Image default
Seleb

Gugatan Ditolak MA Ruben Onsu Tak Lagi Bisa Pakai Nama Geprek Bensu buat Berbisnis

Ruben Onsu harus merelakan nama Geprek Bensu. Suami Sarwendah tersebut kalah dalam gugatan MA. Bagaimana bisa terjadi?

Kalah gugatan, Ruben Onsu tak bisa lagi memakai nama Geprek Bensu untuk berbisnis di restorannya, berikut kronologinya! Kabar buruk untuk restoran Geprek Bensu. Ruben Onsu, pendiri Geprek Bensu, tidak dapat lagi menggunakan nama Geprek Bensu sebagai merk dagang.

Ruben Onsu awalnya mengajukan gugatan kepada Mahkamah Agung (MA) terkait Hak Kekayaan Intelektual penggunaan merk Bensu untuk bisnis ayam geprek miliknya. Kakak Jordi Onsu ini mengajukan gugatan pada 23 Agustus 2019 lalu ke Pengadilan Niaga Pusat. Dengan nomor perkara 57/Pdt.Sus HKI/Merek/2019/PN Niaga Jkt.

Namun, gugatan tersebut ditolak oleh MA. Sementara pihak tergugat adalah PT Ayam Geprek Benny Sujono. "DALAM EKSEPSI: Menyatakan Eksepsi Tegugat I tidak dapat diterima. DALAM POKOK PERKARA: Menolak Gugatan Penggugat RUBEN SAMUEL ONSU tersebut untuk seluruhnya," bunyi hasil putusan yang dikutip Kompas.com dari laman resmi Direktori Putusan Mahkamah Agung RI , Kamis (11/6/2020)

Bersamaan dengan itu, MA mengabulkan gugatan balasan atau rekonsepsi PT Ayam Geprek Benny Sujono, untuk sebagian. Lebih lanjut, hakim juga menyatakan bahwa PT Ayam Geprek Benny Sujono merupakan pemilik dan pemakai pertama yang sah atas merek " I AmGeprekBensu ". Selain itu, hakim menyatakan permohonan enam merek dagangGeprekBensuyang diajukanRubenOnsudibatalkan.

Sebab, dinilai menyerupai nama atau singkatan nama badan hukum penggugat rekonsepsi, dalam hal ini, PT Ayam Geprek Benny Sujono. Memerintahkan Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia cq. Direktorat Jenderal Hak Dan Kekayaan Intelektual cq. Direktorat Merek Dan Indikasi Geografis (in casu Turut Tergugat Rekonpensi) untuk melaksanakan pembatalan merek merek atas nama RUBEN SAMUEL ONSU tersebut di atas, yaitu dengan mencoret pendaftaran merek merek tersebut dari Indonesia Daftar Merek, dengan segala akibat hukumnya ," tutup putusan MA tersebut. Sebagai informasi, putusan perkara tersebut dibacakan dalam sidang permusyawaratan Majelis Hakim Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada Senin, 13 Januari 2020.

Adapun dalam putusan tersebut tertulis, merek Bensu milikRubenOnsutelah dimohon sejak 3 September 2015 dan terdaftar pada 7 Juni 2018. Dengan begitu, merek Bensu mendapatkan perlindungan sampai 3 September 2025. Pada 25 September 3018, Ruben mengajukan gugatan ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat karena nama "Bensu" yang ia gunakan untuk merek bisnis ayam gepreknya memiliki kesamaan dengan merek dagang lain.

Namun, perkara bernomor 48/Pdt.Sus HKI/Merek/2018/PN Niaga Jkt.Pst itu ditolak majelis hakim pada 7 Februari 2017. Ruben lalu mengajukan gugatan lagi pada Agustus 2019 yang kini ditolak olehMahkamahAgung. Sukses jadi pebisnis,RubenOnsuternyata hanya ambil untung Rp 1.000 dari bisnis ayam geprek, terungkap alasannya!

Ruben Onsu tidak hanya dikenal sebagai seorang pembawa acara, namun juga pebisnis yang handal. Sejumlah bisnisRubenOnsudari bidang media hingga kuliner terbilang sukses. Baru baru iniRubenOnsumembeberkan fakta mengejutkan terkait bisnis kulinernya,GeprekBensu.

Siapa sangka,RubenOnsuhanya mendapatkan untung Rp 1.000 setiap satu porsi menuGeprekBensu. Hal itu diungkapkanRubenOnsudi kanal YouTube Helmy Yahya pada Selasa (19/5/2020). Sebelumnya,RubenOnsubercerita tentang awal dirinya terjun ke dunia bisnis.

Ruben Onsu ternyata sempat menjadi supplier telur ke beberapa hotel. “Awalnya itu aku main telur, di beberapa hotel di Jawa, Bali, itu aku supplier telur ke hotel hotel," tuturRubenOnsu. Namun, para peternak kemudian memintaRubenOnsuuntuk sekaligus membeli ayam ayamnya.

Pasalnya, ayam ayam tersebut tak selamanya akan terus produktif. Dari situ,RubenOnsupun memiliki ide untuk membuat bisnis kulinerGeprekBensu. “Nah ada salah satu di Yogyakarta namanya gadai geprek, aku cuma (terpikir) namainGeprekBensu, udah gitu doang," kata Ruben.

Ruben kemudian membeberkan fakta mengejutkan terkait bisnis kulinernya. Ia menyebut bahwa dirinya hanya mengambil keuntungan Rp 1.000 pada setiap menuGeprekBensu. "Nggak dapat untung banyak, per makanan Rp 15.000 ribu, untung itu Rp 1.000," jelas Ruben.

Di kesempatan itu, Ruben menjelaskan bahwa dirinya lebih fokus mengurangi angka pengangguran daripada mengambil keuntungan banyak. "Saya mah bukan usaha yang mewah gitu. Tapi buat saya minimal bisa menampung orang buat bekerja," ucap Ruben.

Membuka lapangan pekerjaan ternyata sudah jadi impian ayah 3 anak itu sejak dulu. Dalam merekrut karyawan, Ruben memilih mempekerjakan warga di sekitar cabang baru. "Ini mimpi gue yang gue wujudkan. Tahu nggak sih banyak orang jahat karena mereka nggak punya kerjaan.

Gue yakin tuh nggak ada orang jahat dari lahir itu," pungkasnya. Ruben Onsu Ungkap Betrand Peto Alami Teror Mistis Seperti Dirinya PutraRubenOnsu, Betrand Peto baru baru ini diketahui mengalami teror mistis.

Hal itu diungkapkan olehRubenOnsudi video yang diunggah di kanal YouTube KH Infotainment pada Senin (18/5/2020). Ruben Onsu menyebut bahwa Betrand Peto mengalami teror mistis yang sama seperti dirinya. Kejadian itu terjadi ketika mereka masih tinggal di apartemen. Pada saat itu, muncul darah dari paha Betrand Peto, tapi dirinya tak merasa sakit.

Ruben Onsu pun mengungkapkan bahwa kejadian itu mirip dengan apa yang terjadi pada dirinya. "Sama persis dengan apa yang saya alami yang terjadi ke Betrand dan dia juga nggak tahu ceritanya," kataRubenOnsu. Mengetahui hal yang menimpa putranya, Ruben pun tak habis pikir ada orang yang tega berbuat keji kepada Betrand. Ruben mengaku dirinya hanya bisa berdoa agar Betrand tak lagi mengalami hal tersebut.

"Saya berdoa aja, saya nggak kemana mana saya berdoa aja," tutur Ruben. "Kok ada yang sekeji itu, harusnya ya nggak terjadi pada anak anak," lanjutnya. Untuk menenangkan Betrand, Ruben pun mengungkapkan bahwa hal itu terjadi lantaran dirinya kurang istirahat.

"Saya bilangnya sama dia ya dia kurang istirahat," ucap Ruben. Sebelumnya, Betrand sempat bercerita soal kejadian itu kepadaSarwendah. Sarwendah kemudian langsung menceritakannya kepada sang suami.

"Cerita ama bundanya, bundanya baru cerita ke saya," kata Ruben. Meski begitu, Ruben mengaku tak akan membalas perbuatan siapapun orang yang melakukan hal keji tersebut. Dirinya pun bersyukur lantaran keluarganya masih sehat hingga saat ini.

"Buat saya balasan dari Tuhan lebih sadis sih, saya tidak akan membalas dengan tangan saya," ujarnya. "Saya tidak perlu mencari tahu apapun itu, yang penting anak saya masih sehat semuanya, istri saya sehat, keluarga saya sehat," pungkasnya.

Berita Terkait

Jumlah Asisten Rumah Tangga Nia Ramadhani Terungkap, Jedar Kaget: Satu Rumah Kayak Buat Se Kabupaten

Maya Rosfi'ah

Roger Danuarta Ungkap Rasa Bahagia Pertama Kali Menatap Anak Pertamanya

Maya Rosfi'ah

Jumat 24 Januari 2020 Pukul 21.00 WIB Sinopsis Film Skiptrace Tayang di Bioskop TRANS TV Hari ini

Maya Rosfi'ah

Ajang Pencarian Bakat Liga Dangdut Indonesia 2020 Bakal Digelar Lagi Sempat Terhenti

Maya Rosfi'ah

Cinta Laura Habiskan Waktu di Bali Selama Pandemi Covid-19

Maya Rosfi'ah

Anggap Takdirnya Bukan Pencipta Lagu Kekeyi Trauma Video ”Keke Bukan Boneka” Dihapus Youtube

Maya Rosfi'ah

Lelah Sih Syutingnya Tapi Film Horor Bikin Carissa Perusset Ketagihan

Maya Rosfi'ah

Best of Tembang Ambyar Didi Kempot Tayang di RCTI Siang Ini Jadwal Acara TV Senin 25 Mei 2020

Maya Rosfi'ah

Makasih Pertanyaannya Merry Setuju Raffi Ahmad Dekat dengan Mikha Tambayong Nagita Slavina

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment