Image default
Kesehatan

Gunakan Masker Alami buat Menutrisi Kulit Wajah 6 Cara Atasi Kulit Berminyak

Permasalahan kulit seringkali membuat orang tidak percaya diri dan tidak nyaman. Kulit terbagi atas 3 jenis pembagian jenis kulit yaitu kulit kering, kulit normal dan kulit berminyak. Kulit berminyak terjadi ketika kelenjar sebaceous di kulit menghasilkan terlalu banyak sebum, sebum adalah zat lilin, berminyak yang melindungi dan melembabkan kulit.

Sebum sangat penting untuk menjaga kulit tetap sehat. Namun, terlalu banyak sebum dapat menyebabkan kulit berminyak, pori pori tersumbat, dan jerawat. Merawat kulit berminyak seringkali mengharuskan seseorang menjalankan perawatan kulit rutin sebagai kebiasaannya.

Dikutip dari , berikut ini adalah cara mudah untuk atasi kulit berminyak: Mencuci muka secara teratur dapat mengurangi jumlah minyak pada kulit. Cuci muka dengan sabun lembut dan air hangat.

Hindari sabun dengan wewangian, pelembab tambahan, atau bahan kimia keras, yang dapat mengiritasi atau mengeringkan kulit, membuatnya merespons dengan membuat lebih banyak sebum. Hindari alat mandi yang memiliki tekstur kasar, karena menambahkan gesekan dapat merangsang kulit untuk membuat lebih banyak minyak. Toner ini biasanya mengandung alkohol cenderung mengeringkan kulit.

Namun, penelitian dari sumber tepercaya, toner alami, dapat memiliki sifat menenangkan kulit. Toner alami biasanya memiliki kandungan tanin yang tinggi yang menjadikannya zat alami dan anti inflamasi. Sebelum menggunakan secara rutin orang orang harus menguji toner yang akan dipakai terlebih dahulu, untuk menghindari kemungkinan iritasi.

Saat mengeringkan wajah setelah mencuci dan menggunakan toner, orang harus menepuk nepuk kulit dengan handuk lembut. Ini harus dilakukan dengan hati hati. Tidak disarankan untuk menarik kulit dengan handuk, atau menggunakan kain lap kasar, karena dapat merangsang kulit untuk membuat lebih banyak sebum.

Banyak perusahaan membuat kertas blotting, yang dirancang khusus untuk menyerap minyak dari kulit. Kertas blotting tidak akan mengobati produksi sebum di kulit, tetapi mereka dapat digunakan untuk mengangkat minyak berlebih dari kulit sepanjang hari untuk membuatnya tampak kurang mengkilap. Seseorang juga dapat mencoba pembalut kain yang diberi obat dengan bahan pembersih yang sudah dikenal, seperti asam salisilat atau asam glikolat.

Ini dapat membantu menghilangkan minyak berlebih sepanjang hari, sambil membersihkan pori pori dan kulit. Masker wajah tertentu mungkin bermanfaat untuk merawat kulit berminyak. Berikut ini adalah masker wajah yang aman digunakan secara rutin:

Clay Masker yang mengandung mineral seperti smectite atau bentonite dapat menyerap minyak dan mengurangi tingkat kemilau kulit dan sebum tanpa mengiritasi kulit. Madu

Berbagai penelitian menyatakan bahwa madu alami memiliki kualitas antibakteri dan antiseptik. Masker wajah madu dapat mengurangi jerawat dan kulit berminyak sambil menjaga kulit tetap lembut. Oatmeal

Masker yang mengandung oatmeal dapat membantu membersihkan kulit. Oat mengandung saponin pembersih, antioksidan , dan senyawa anti inflamasi yang lembut yang dapat menenangkan kulit yang teriritasi. Selain bahan masker diatas, Anda juga bisa gunakan Lidah buaya, Minyak Jojoba, Tomat, Kacang Almond, Putih Telur ataupun Lemon.

Dikutip dari , bahan bahan tersebut Aman digunakan untuk perawatan kulit berminyak. Banyak orang dengan kulit berminyak menghindari pelembab karena takut kulit mereka akan terlihat berminyak. Untuk itu, Anda perlu menggunakan pelembab yang tepat dan cocok dengan jenis kulit Anda.

Untuk orang orang dengan kulit yang sangat berminyak, pelembab bebas minyak dapat membantu menjaga kulit tetap lembab dan terlindungi, tanpa terasa berminyak. Ada baiknya, Anda mengenali jenis kulit Anda saat ini, berikut ini adalah gejala gejala yang muncul akbat kulit berminyak: Jika obat rumahan memperburuk gejala, hentikan penggunaannya, dan hubungi dokter atau dokter kulit Anda.

Anda juga harus mencari bantuan medis jika gejala kulit berminyak seperti jerawat parah, karena dapat menyebabkan infeksi atau jaringan parut.

Berita Terkait

10 Tanda Pada Kaki Ini Bisa Menunjukkan Anda Derita Penyakit Serius, Salah Satunya Bisul!

Maya Rosfi'ah

Dua Obat Kanker yang Rencananya Dihapus dari Layanan BPJS Kesehatan Ditunda

Maya Rosfi'ah

Para Diplomat Negara Barat Cemaskan Cara Indonesia Tangani Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Segudang Masalah Akibat Penyakit Katarak, Berikut Kisah Naryo

Maya Rosfi'ah

Jika Tak Ingin Hal Ini Terjadi Dalam Tubuh Jangan Terlalu Sering Minum Obat Pereda Rasa Sakit

Maya Rosfi'ah

Anti Kanker Hingga Diet Minuman yang Ashanty Wajibkan Diminum Aurel Hermansyah 6 Manfaat Saffron

Maya Rosfi'ah

Bisa Lawan Kanker Manfaat Infused Water Mentimun yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Maya Rosfi'ah

Sido Muncul Bersama Alumni FKUI 1979 Adakan Operasi Gratis Celah Bibir & Langit-Langit

Maya Rosfi'ah

Apa itu Gas Air Mata? Ini Kandungan, Cara Kerja, serta Penanganan Jika Terkena Gas Air Mata

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment