Image default
Kesehatan

Gunakan Masker Alami buat Menutrisi Kulit Wajah 6 Cara Atasi Kulit Berminyak

Permasalahan kulit seringkali membuat orang tidak percaya diri dan tidak nyaman. Kulit terbagi atas 3 jenis pembagian jenis kulit yaitu kulit kering, kulit normal dan kulit berminyak. Kulit berminyak terjadi ketika kelenjar sebaceous di kulit menghasilkan terlalu banyak sebum, sebum adalah zat lilin, berminyak yang melindungi dan melembabkan kulit.

Sebum sangat penting untuk menjaga kulit tetap sehat. Namun, terlalu banyak sebum dapat menyebabkan kulit berminyak, pori pori tersumbat, dan jerawat. Merawat kulit berminyak seringkali mengharuskan seseorang menjalankan perawatan kulit rutin sebagai kebiasaannya.

Dikutip dari , berikut ini adalah cara mudah untuk atasi kulit berminyak: Mencuci muka secara teratur dapat mengurangi jumlah minyak pada kulit. Cuci muka dengan sabun lembut dan air hangat.

Hindari sabun dengan wewangian, pelembab tambahan, atau bahan kimia keras, yang dapat mengiritasi atau mengeringkan kulit, membuatnya merespons dengan membuat lebih banyak sebum. Hindari alat mandi yang memiliki tekstur kasar, karena menambahkan gesekan dapat merangsang kulit untuk membuat lebih banyak minyak. Toner ini biasanya mengandung alkohol cenderung mengeringkan kulit.

Namun, penelitian dari sumber tepercaya, toner alami, dapat memiliki sifat menenangkan kulit. Toner alami biasanya memiliki kandungan tanin yang tinggi yang menjadikannya zat alami dan anti inflamasi. Sebelum menggunakan secara rutin orang orang harus menguji toner yang akan dipakai terlebih dahulu, untuk menghindari kemungkinan iritasi.

Saat mengeringkan wajah setelah mencuci dan menggunakan toner, orang harus menepuk nepuk kulit dengan handuk lembut. Ini harus dilakukan dengan hati hati. Tidak disarankan untuk menarik kulit dengan handuk, atau menggunakan kain lap kasar, karena dapat merangsang kulit untuk membuat lebih banyak sebum.

Banyak perusahaan membuat kertas blotting, yang dirancang khusus untuk menyerap minyak dari kulit. Kertas blotting tidak akan mengobati produksi sebum di kulit, tetapi mereka dapat digunakan untuk mengangkat minyak berlebih dari kulit sepanjang hari untuk membuatnya tampak kurang mengkilap. Seseorang juga dapat mencoba pembalut kain yang diberi obat dengan bahan pembersih yang sudah dikenal, seperti asam salisilat atau asam glikolat.

Ini dapat membantu menghilangkan minyak berlebih sepanjang hari, sambil membersihkan pori pori dan kulit. Masker wajah tertentu mungkin bermanfaat untuk merawat kulit berminyak. Berikut ini adalah masker wajah yang aman digunakan secara rutin:

Clay Masker yang mengandung mineral seperti smectite atau bentonite dapat menyerap minyak dan mengurangi tingkat kemilau kulit dan sebum tanpa mengiritasi kulit. Madu

Berbagai penelitian menyatakan bahwa madu alami memiliki kualitas antibakteri dan antiseptik. Masker wajah madu dapat mengurangi jerawat dan kulit berminyak sambil menjaga kulit tetap lembut. Oatmeal

Masker yang mengandung oatmeal dapat membantu membersihkan kulit. Oat mengandung saponin pembersih, antioksidan , dan senyawa anti inflamasi yang lembut yang dapat menenangkan kulit yang teriritasi. Selain bahan masker diatas, Anda juga bisa gunakan Lidah buaya, Minyak Jojoba, Tomat, Kacang Almond, Putih Telur ataupun Lemon.

Dikutip dari , bahan bahan tersebut Aman digunakan untuk perawatan kulit berminyak. Banyak orang dengan kulit berminyak menghindari pelembab karena takut kulit mereka akan terlihat berminyak. Untuk itu, Anda perlu menggunakan pelembab yang tepat dan cocok dengan jenis kulit Anda.

Untuk orang orang dengan kulit yang sangat berminyak, pelembab bebas minyak dapat membantu menjaga kulit tetap lembab dan terlindungi, tanpa terasa berminyak. Ada baiknya, Anda mengenali jenis kulit Anda saat ini, berikut ini adalah gejala gejala yang muncul akbat kulit berminyak: Jika obat rumahan memperburuk gejala, hentikan penggunaannya, dan hubungi dokter atau dokter kulit Anda.

Anda juga harus mencari bantuan medis jika gejala kulit berminyak seperti jerawat parah, karena dapat menyebabkan infeksi atau jaringan parut.

Berita Terkait

Tak Hanya Arifin Ilham, 5 Artis Ini Gigih Lawan Kanker, Ada yang Meninggal, Ada yang Masih Bertahan

Maya Rosfi'ah

Olahraga Zumba Terasa Menyenangkan dengan Musik Rock

Maya Rosfi'ah

5 Inovasi Produk Makanan Terbaik buat Membantu Menanggulangi Stunting & Anemia

Maya Rosfi'ah

dari dari Jus Pare hingga Daging Merah 8 Bahan Alami buat Kontrol Gula Penderita Diabetes

Maya Rosfi'ah

Manfaat Buah Semangka yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Maya Rosfi'ah

Penyebab Virus Corona Diduga dari Kelelawar di Pasar Wuhan Kenapa Orang China senang Makanan Ekstrem

Maya Rosfi'ah

Stres Berkepanjangan Bisa Timbulkan Jerawat pada Wajah 10 Tips Atasi Jerawat dengan Mudah

Maya Rosfi'ah

Bisa Sebabkan Obesitas 4 Menu Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Saat Sarapan Termasuk Jus & Sereal

Maya Rosfi'ah

Puasa Momen Tepat Untuk Ubah Gaya Hidup Jadi Lebih Sehat, Ini Penjelasannya

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment