Image default
Bisnis

Harga Minyak Langsung Jatuh ke Level Terendah Pasca Donald Trump Naikkan Tarif Meksiko

Harga minyak turun 1,5% pada perdagangan Jumat ke level terendah dalam hampir tiga bulan setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan ia akan mengenakan tarif impor terhadap seluruh produk dari Meksiko. Pernyataan Trump ini memicu kekhawatiran tentang pertumbuhan ekonomi global. Mengutip Reuters, Jumat (31/5), harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman bulan depan, patokan internasional untuk harga minyak, berada di US$ 65,86 pada 0019 GMT, terendah sejak 11 Maret. Itu turun lebih dari satu dolar, atau 1,5%, dari penutupan sesi terakhir. Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS berada di US$ 55,78 per barel, turun 81 sen, atau 1,5%, dari penyelesaian terakhir mereka. WTI sebelumnya menandai level terendah sejak 8 Maret di US$ 55,66 per barel.

Trump meningkatkan ketegangan perdagangan secara global dengan bersumpah untuk mengenakan tarif pada semua barang dari Meksiko, memicu kekhawatiran atas pertumbuhan ekonomi dan selera terhadap minyak. Harga minyak mentah juga berada di bawah tekanan dari penurunan stok AS yang lebih kecil dari perkiraan. Administrasi Informasi Energi AS (EIA) mengatakan stok minyak mentah AS turun hampir 300.000 barel pekan lalu, kurang dari perkiraan analis penurunan 900.000 barel dalam jajak pendapat Reuters dan jauh di bawah penarikan 5,3 juta barel, American Petroleum Institute (API) melaporkan terlambat Rabu.

Sementara itu, eksportir minyak utama Arab Saudi telah meningkatkan produksi pada bulan Mei, sebuah survei Reuters menemukan, tetapi tidak cukup untuk mengimbangi ekspor Iran yang lebih rendah yang runtuh setelah Amerika Serikat memperketat sekrup di Teheran. Washington akan menjatuhkan sanksi kepada negara mana pun yang membeli minyak dari Iran setelah berakhirnya keringanan pada 2 Mei, Perwakilan Khusus AS untuk Iran Brian Hook mengatakan pada hari Kamis.

Berita Terkait

1 Triliun/Hari Rata-rata Transaksi Rp 9 1 Juta Bursa Efek Sebut Investor Saham Capai 1

Maya Rosfi'ah

Penerbangan di Halim Kembali Beroperasi Angkasa Pura II Sudah Bersihkan Runway

Maya Rosfi'ah

Minat Investor Tinggi, IHSG Masih Berpotensi Menguat

Maya Rosfi'ah

Qory Sandioriva Kini Fokus Jalani Bisnis Kuliner dan Hampers Cantik

Maya Rosfi'ah

Menpar Ingin Harga Tiket Pesawat Bisa Lebih Murah

Maya Rosfi'ah

Pengembangan Wisata Pulau Rinca Taman Nasional Komodo Akan Gandeng KLHK

Maya Rosfi'ah

Pemerintah wajib Perkuat Grand Design Sektor Perikanan Percepat Pemulihan Ekonomi Pasca Corona

Maya Rosfi'ah

Jumlah Truk Kelebihan Muatan yang Melintas di Tol Cikampek Berkurang 30 Persen

Maya Rosfi'ah

Erick Thohir Duga Direksi Garuda yang Lain Terlibat Penyelundupan Harley Davidson Tak Hanya Dirut

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment