Image default
Sport

Hasil MotoGP Styria 2020 – Drama Miller & Espargaro Bawa Miguel Oliveira Juara

Pembalap KTM, Miguel Oliveira berhasil menjadi juara MotoGP Styria 2020. Miguel Oliveira menjadi raja pada seri kelima MotoGP Styria 2020 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring 2020, pada Minggu (23/8/2020). Oliveira merebut posisi pertama setelah memanfaatkan drama yang terjadi antara Jack Miller dan Pol Espargaro.

Jack Miller dan Pol Espargaro terlibat drama dalam perebutan posisi pertama menjelang akhir balapan. Kedua pembalap ini terlihat saling beradu kecepatan jelang mendekati garis finish. Adu kecepatan yang terjadi tersebut membuat, Espargaro sedikit melebar keluar lintasan.

Saat keluar Espargaro keluar lintasan, Miller pun sedikit memperlambat laju motornya dan terlihat gesture nya sedikit mengejek. Keputusan Miller untuk memperlambat laju motor tersebut berujung petaka bagi dirinya. Miguel Oliveira yang terus menguntit di posisi ketiga pun memanfaatkan hal ini untuk merebut posisi pertama.

Setelah berhasil merebut posisi pertama dengan memanfaatkan drama antara Miller dan Espargaro. Pembalap asal Portugal ini pun langsung menggeber laju motornya hingga menyentuh garis finish. Kemudian untuk posisi kedua disusul oleh Miller dan Espargaro harus puas menempati urutan ketiga.

Pembalap asal Australia, Jack Miller langsung mengambil posisi pertama sejak awal lap, disusul Joan Mir dan Taaki Nakagami. Sementara Pol Esparagaro harus rela tergeser ke posisi 3 dan bersaing dengan Alex Rins dan Andreas Dovizioso di posisi 4 dan 5. Pembalap senior, Valentino Rossi harus puas tercecer ke posisi ke 10, sedangkan Quartararo dan Alex Marquez berada di posisi ke 12 dan 13.

Memasuki lap ke 7, kejutan diberikan Joan Mir yang diluar dugaan melewati Taaki Nakagami dan Jack Miller untuk emrebut posisi pertama. Balapan berlangsung ketat, dengan Jack Miller, Taaki Nakagami dan juga Joan Mir secara ketat memeperebutkan posisi pertama. Juara MotoGP Austria 2020, Brad binder nampak kesulitan dan tercecer ke posisi ke 7 dan bersaing dengan Andrea Dovizioso.

Pembalap Suzuki asal Spanyol, Joan Mir terus menjaga jarak dengan Nakagami dan juga Jack Miller di posisi tiga besar hingga memasuki lap ke 13. Taaki Nakagami akhirnya sukses melewati Jack Miller pada lap ke 16, namun tidak berselang lama, Jack Miller kembali merebut posisi kedua. Insiden merugikan menimpa Vinales yag harus terjatuh dan membuat motornya terbakar.

Beberapa saat sebelumnya, pembalap asal Spanyol ini sudah memberikan indikasi ada yang salah dengan sistem pengeremannya. Balapan sempat berhenti selama beberapa menit sebelum dilanjutkan kembali dengan menyisakan 12 lap. Ketika balapan di mulai kembali, Jack Miller justru mencuri momentum dengan menggeser Joan Mir keposisi 2, sedangkan Taaki Nakagami justru tercecer ke posisi ke 5.

Pol Esparagaro juga mencuri momentum restart ini dengan meraih posisi tiga besar. Ia kemudian mencuri posisi pertama usai memenangkan persaingan dengan Jack Miller dan sukses mempertahankan posisinya hingga akhir balapan.

Berita Terkait

Rafael Nadal Tahun 2019 Koleksi Enam Gelar Dari Berbagai Turnamen Bergengsi

Maya Rosfi'ah

Komentar Sinis Petr Yan Terhadap Keputusan Pensiunnya Henry Cejudo

Maya Rosfi'ah

Valentino Rossi Disebut Masih Punya Peluang Berprestasi Bersama Tim Yamaha di MotoGP 2020

Maya Rosfi'ah

Kesetaraan Gender di Dunia Kerja Perusahaan yang Libatkan Perempuan Tunjukan Performa Lebih Baik

Maya Rosfi'ah

Marc Marquez Bertekad Jaga Kemenangannya di Serie Berikutnya

Maya Rosfi'ah

Valentino Rossi Lebih Takut Diajak Menikah Ketimbang Terus Membalap di umur Tua

Maya Rosfi'ah

13 Kali Beruntun Gagal Naik Podium Menyerahkah Valentino Rossi

Maya Rosfi'ah

Jadwal dan Klasemen Sementara MotoGP 2019, Marc Marquez Memimpin Klasemen dengan 140 Poin

Maya Rosfi'ah

Cucu Saya Lebih Pendiam Ibunda Afridza Munandar Masih Terpukul Hingga Firasat Sang Nenek

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment