Image default
Nasional

Hasto Kristiyanto Beberkan Instruksi Megawati Jelang Perayaan HUT Ke-47 & Rakernas PDIP

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, PDIP bakal merayakan HUT ke 47 yang digelar bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) l pada 2020 mendatang. Menurutnya, Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri telah memberikan instruksi khusus terkait konsep perayaan HUT dan Rakernas I PDIP. "Ibu Megawati Soekarnoputri menginstruksikan untuk menghadirkan politik dalam wajah keseharian rakyat seperti memperkuat tradisi kebudayaan rakyat, perhelatan budaya membaca, jaga lingkungan agar asri dan nyaman serta menyelamatkan sumber sumber mata air dan menjaga serta menyelamatkan daerah aliran sungai dari berbagai bentuk pencemaran," kata Hasto Kristiyanto di sela kunjungannya di Surabaya, Minggu (8/12/2019).

Hasto Kristiyanto pun mengingatkan pesan Proklamator RI, Soekarno, bahwa jati diri bangsa mengedepankan persatuan bukan hanya dalam negeri, tetapi juga dunia. “Indonesia adalah bangsa dengan cita cita besar membangun persaudaraan dunia agar damai dan berkeadilan," kata dia. Lebih lanjut, Hasto mengatakan soal pentingnya kultur disiplin sebagai syarat meraih prestasi, mendorong nilai tambah, dan budaya kerja inovasi untuk kemajuan bangsa.

Selain itu, Hasto juga menginginkan agar setiap kader PDIP bisa disiplin dalam waktu, berpikir, bicara, dan bertindak. "Serta disiplin wujudkan jati diri sebagai manusia berprestasi guna menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Seluruh aspek kedisiplinan tersebut mutlak bagi terbentuknya kultur bangsa berprestasi," kata Hasto. Menurutnya PDIP harus menjadi partai pelopor yang menggerakkan rakyat berjuang mencapai tujuan bernegara.

Hasto menilai sejauh ini banyak yang salah paham dalam memandang politik selalu tetang kekuasaan saja. Seharusnya, lanjut dia, politik mampu menyentuh seluruh aspek kehidupan mulai dari hal yang sederhana, yang nampaknya kecil, namun digerakkan cita cita besar. "Politik itu detail, berbicara kebijakan yang menyentuh kehidupan sehari hari rakyat seperti kesadaran tidak membuang sampah di selokan atau sungai, hidup bersih dengan merawat lingkungan hidup. Hidup berdikari dengan memanfaatkan setiap jengkal tanah untuk tanaman yang bermanfaat," kata Hasto.

Berita Terkait

Selasa Besok, MK Bacakan Putusan Sengketa Hasil Pileg 2019

Maya Rosfi'ah

Ini Alasan Polri Kabulkan Penangguhan Penahanan Mustofa Nahrawardaya

Maya Rosfi'ah

Modusnya Sunat Dana & Sembako 16 Kasus Penyelewengan Bansos Covid-19 di Sumut Ditelisik Polisi

Maya Rosfi'ah

Respons Polri Soal Desakan buat Periksa 4 Saksi Ini Dalam Sengkarut Kasus Djoko Tjandra

Maya Rosfi'ah

Wapres Ma’ruf Harap Karya-Karya Azyumardi Azra Bisa Menginspirasi Cara Berpikir Islam Wasathiyah

Maya Rosfi'ah

6 Perekrut Puluhan ABK yang Dipekerjakan di Kapal Ikan China Lu Huang Yuan Yu Diringkus di Tegal

Maya Rosfi'ah

BPN Minta LPSK Lindungi Saksi, TKN Singgung Kasus Kotawaringin: Awas Rekayasa

Maya Rosfi'ah

Presiden Joko Widodo Ingatkan Tentang ‘Kerukunan’ Perayaan Natal 2019

Maya Rosfi'ah

Ini Maksudnya Virus Corona yang Masuk menuju Indonesia Ternyata Bukan Kategori penting Covid-19

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment