Image default
Sport

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Melenggang menuju Semifinal

Kemenangan kedua berhasil diraih ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atas pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han pada laga penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. Bertanding di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, Kamis (12/12), Hendra/Ahsan menang 21 10, 15 21 dan 21 19. Dengan kemenangan ini, Hendra/Ahsan sudah dapat memastikan langkahnya ke babak semifinal. Menang mudah di game pertama, The Daddies justeru harus dibuat kerepotan dengan permainan lawan pada game kedua. Kondisi angin yang berangin juga menjadi kendala tambahan yang harus dihadapi Hendra/Ahsan di game kedua.

“Alhamdulillah bisa menang lagi hari ini. Saya rasa kendalanya masih sama, kondisi angin di lapangan. Di game pertama kami bisa menang cukup jauh karena memang kondisi anginnya cocok buat main nyerang. Tapi di game kedua, buat defend pun kami cukup kesulitan karena tekanannya sangat kencang,” kata Mohammad Ahsan seperti dilansir badmintonindonesia.org. Memasuki game penentu, perolehan poin Hendra/Ahsan terus dibayang bayangi Lu/Yang. Beruntung, ganda putra peringkat dua dunia ini mampu mengantisipasi kendala angin di lapangan dan permainan no lob yang diperlihatkan pasangan Taiwan itu. “Di game ketiga, mau nggak mau kami harus melawan. Kami coba main no lob, karena kalau kami angkat bola, lawan serangannya kencang juga. Jadi kami juga harus bisa melawan dan meladeni permainan mereka,” jelas Hendra Setiawan.

Sudah dipastikan lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou, Hendra/Ahsan masih punya satu pertandingan lagi di fase penyisihan Grup B. Selanjutnya, Hendra/Ahsan akan berjumpa wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin untuk memperebutkan posisi juara Grup B. “Pasti masih ada beberapa kekuarangan di pertandingan hari ini dan kemarin. Tapi kami nggak mau terlalu fokus ke sana. Yang kami fokuskan sekarang ini bagaimana mengatur strategi untuk pertandingan besok. Yang penting main maksimal,” tutur Ahsan.

Berita Terkait

Indonesia & China Terbanyak Jepang Teratas UPDATE Perolehan Gelar Juara BWF World Tour 2020

Maya Rosfi'ah

Kata Menpora Soal Rencana Pemindahan SKO dari Ragunan menuju Cibubur

Maya Rosfi'ah

Raja Sapta Oktohari: Lapis Kedua Balap Sepeda ke SEA Games 2019 Ada Peluang Emas

Maya Rosfi'ah

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Kemungkinan Ikut Olimpiade Jika Juni Ini Bisa Ikut Indonesia Open

Maya Rosfi'ah

Richard Mainaky Harapkan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Melaju Sampai Semifinal

Maya Rosfi'ah

Maria Sharapova Berharap Bisa Tampil di Australia Open 2020

Maya Rosfi'ah

Timnas Basket Indonesia Ikut Serta di IBL 2020 Jelang Berlaga di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021

Maya Rosfi'ah

Peluang Jumlah Race MotoGP 2020 Bertambah Sirkuit Le Mans Prancis Minta Dilibatkan

Maya Rosfi'ah

Pelti Indonesia W15 Jakarta: Rifanty Menatap Final

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment