Image default
Kesehatan

Hindari 8 Kebiasaan Buruk Ini Agar Tetap Sehat Diabetes Juga Bisa Serang Anak Muda

Diabetes ternyata tidak hanya menyerang orang yang sudah lanjut usia. Dengan kebiasaan buruk, anak muda pun dapat berisiko terserang diabetes. Penyakit diabetes dianggap sebagai penyakit yan menyerang mereka yang sudah lanjut usia. Tetapi ternyata diabetes juga bisa menyerang orang dengan usia muda.

Hal ini bisa disebabkan oleh kebiasaan buruk yang dapat meningkatkan risiko terserang diabetes. Semakin banyak kebiasaan buruk untuk kesehatan yang dilakukan, semakin tinggi juga risiko diabetes menyerang kalangan muda. Berikut ini kebiasaan yang dapat meningkatkan risiko diabetes di usia muda.

Salah satu faktor utama yang menyebabkan diabetes di usia muda adalah obesitas. Obesitas akan menyebabkan tubuh kesulitan merespon insulin. Selain itu, obesitas sentral atau kelebihan lemak di perut juga menjadi faktor utama serangan diabetes di usia muda.

Tidak hanya diabetes, obesitas juga dapat menyebabkan penyait kardiovaskular lainnya. Junk food banyak dikonsumsi oleh anak muda, ini menyebabkan peningkatan risiko diabetes menyerang di usia muda. Pola maka buruk tidak hanya meningkatkan risiko diabetes untuk anak muda, tetapi masalah kesehatan lainnya seperti obesitas, hipertensi, bahkan penyakit jantung.

Diabetes bersifat turun temurun, tetapi bukan berarti kita memiliki diabetes bila ayah atau ibu mengidapnya. Orang dengan keturunan diabetes memiliki peluang lebih besar terkena diabetes daripada yang tidak. Disfungsi pankreas terjadi pada orang yang memiliki diabetes tipe 1.

Pankreas tidak mampu memproduksi insulin yang diperlukan untuk mengubah glukosa menjadi energi. Jika mengalami disfungsi pankreas maka gula darah akan naik dan menyebabkan diabetes. Stres adalah faktor psikologi yang dapat memicu diabetes, tidak hanya orang dewasa tetapi juga anak muda.

Biasanya anak muda yang stres akan banyak makan makanan manis untuk memperbaiki suasana hati. Tanpa disadari, terlalu banyak makanan manis akan meningkarkan kadar gula darah dan dapat menyebabkan diabetes. Kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol dapat menyebabkan resiko diabetes untuk anak muda.

Kebiasaan ini mengganggu metabolisme tubuh dan mempengaruhi produksi insulin. Anak muda yang sering bergadang akan merubah hormon tubuh termasuk insulin. Ketika hormon tubuh berubah termasuk insulin,akan menyebabkan resiko terkena diabetes untuk anak muda.

Sebagian besar anak muda lebih suka menhabiskan waktunya didalam rumah untuk bermain game atau menonton TV. Hal ini menyebabkan kurangnya aktivitas fisik dan dapat menyebabkan pelambatan metabolisme dalam tubuh. Terhambatnya metabolisme dalam tubuh dapat meningkatkan risiko diabetes untuk anak muda.

Dalam ilmu medis, keberadaan gula atau zat glukosa dalam darah disebutguladarah. Kadarguladarahyang normal padatubuhpenting bagi kinerja dankesehatantubuh. Namun beda cerita jika kadarnya terlalu tinggi atau rendah.

Dalam ilmu medis, kadarguladarahterlalu tinggi disebut hiperglikemia. Dikutip dari alodokter.com, kondisi ini terjadi ketikatubuhtidak memiliki cukup insulin maupun akibat resistensi insulin, yaitu hormon yang dilepas oleh pankreas. Insulin berfungsi menyebarkan gula dalam darah ke seluruh sel seltubuhagar bisa diproses menjadi energi. Kebanyakan kondisi ini dialami oleh penderita diabetes yang tidak bisa menjalani gaya hidup sehat, misalnya terlalu banyak makan, kurang berolahraga, atau lupa mengonsumsi obat diabetes atau insulin.

Orang normal yang tidak menderitadiabetesjuga bisa terkena hiperglikemia, terutama jika dia sedang menderita sakit berat. Tanda tanda Anda memiliki kadarguladarahterlalu tinggi adalah badan terasa lelah, nafsu makan menggila, bobottubuhberkurang, sering merasa haus, dan sering buang air kecil. Jika kadarguladarahAnda melebihi 350 mg/dL, gejala yang akan Anda rasakan seperti perasaan mudah gelisah, tingkat kesadaran menurun, sangat kehausan, penglihatan tidak jelas, dan pusing.

Perubahan pada kondisi kulit juga dapat terlihat, seperti memerah, kering, dan terasa panas. Tentunya hal ini sangat membahayakan bagikesehatankita. Terlebih, saat inidiabetestak hanya dialami oleh pasien berusia 40 tahun ke atas.

Sudah banyak kasus dilaporkan,diabetesmenjangkit pasien berusia di bawah 40 tahun. <span >Makanan yang mengandung gula dalam jumlah tinggi, dalam jangka panjang dapat meningkatkan risiko mengembangkan penyakit serius, termasuk diabetes, kanker payudara, dan penyakit jantung koroner.</span> <span >Belum banyak orang yang tahu kalau air rebusan jagung ternyata mempunyai manfaat luar biasa bagikesehatankita.</span>

Biasanya kebanyakan orang akancenderung membuang sisa airrebusan jagung atau membiarkannyabegitu saja. Sehingga mereka hanyamengonsumsi bagian jagung saja,tanpa menengok akan khasiat luar biasa yang terdapat pada sisa air rebusan jagung. Nah, mulai sekarang air rebusan jagung itu jangan dibuang ya.

Air rebusan jagung nyatanya bermanfaat untuk menyembuhkan beberapa<span >penyakit.</span> Berikut manfaat air rebusan jagung seperti dikutip darisehatkanlah.com. – Bahan yang diperlukah adalah 5 7 tongkol jagung muda serta 1 genggam rambut jagung

– Seluruhnya bahan di rebus dengan air 110 ml – Saring air rebusan jagung tersebut, serta minum sehari hari selama 7 hari. – Rebus jagung tanpa mengeluarkan dari tangkainya karena diakui sisi inilah letak khasiatnya

– Sesudah masak minumlah air rebusan jagung tersebut dengan cara teratur seminggu dua hingga tiga kali – Dengan ketekunan, bagi Anda yang menderita<span >penyakit diabetes</span>,<span ></span>Insya Allah<span ></span>bakal merasakan hasilnya. – Bahan yang diperlukah yaitu 1 genggam rambut jagung

– Seduh rambut jagung serta minum 1 cangkir teh rambut jagung saat sebelum tidur. – Jauhi menggunakan rambut jagung secara berlebihan, lantaran rambut jagung bisa menurunkan tekanan darah dengan cara drastis dalam waktu yang singkat. – Bahan yang diperlukah yaitu jagung muda 4 tongkol, rambut jagung 1 genggam serta daun Keji Beling segar 8 helai.

– Semua bahan di rebus dengan air 110 ml – Saring air rebusan jagung tersebut, serta minum sehari hari. – Jika batu ginjalnya telah keluar (berbentuk buih, butiran atau kerikil), hentikan pengobatan.

– Kemudian teruskan dengan jamu dari ramuan kumis kucing serta meniran. – Cara membuatnya, seduh daun kumis kucing serta 30 gr daun meniran dengan air panas, kemudian minum airnya. – Bahan yang diperlukah yaitu jagung muda 5 tongkol serta 5 gr herba kumis kucing segar.

– Seluruhnya bahan di rebus dengan air 110ml. – Saring air rebusan jagung tersebut, serta minum sehari hari selama 2 minggu. Disclaimer: Penelitian metodepengobatan dengan air rebusan jagungini belum diuji secara medis, informasi berdasarkan resep turun temurun (pengalaman).

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Berita Terkait

Mengatasi Flu Tanpa Minum Obat

Maya Rosfi'ah

Alasan Medis Mengapa Merinding Ketika Buang Air Kecil

Maya Rosfi'ah

Hal-hal yang Mungkin Membuat Kita Tidak Bahagia

Maya Rosfi'ah

Segudang Masalah Akibat Penyakit Katarak, Berikut Kisah Naryo

Maya Rosfi'ah

Perubahan Ini yang Akan Langsung Dirasakan Tubuh Minum Teh Serai Secara Rutin

Maya Rosfi'ah

Bijak Sebelum Membeli Suplemen Vitamin buat Perkuat Imunitas Tubuh

Maya Rosfi'ah

Satu Diantaranya Istri ‎Menteri Sofyan Djalil Dapat Penghargaan Dari Moeldoko 10 Pegiat Stunting

Maya Rosfi'ah

Mulai Sedia Payung hingga Ikuti Prakiraan Cuaca 8 Tips Tetap Sehat & Bebas Flu saat Musim Hujan

Maya Rosfi'ah

Puasa Momen Tepat Untuk Ubah Gaya Hidup Jadi Lebih Sehat, Ini Penjelasannya

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment