Image default
Nasional

HNW Ajak Anak Bangsa Teladani Para Pendiri Bangsa buat Berkontribusi dalam Melawan Covid-19

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) mengajak semua anak bangsa meneledani sikap para pendiri bangsa dalam berkontribusi untuk negara di tengah pandemi virus corona. Para pendiri bangsa dari beragam latar belakang itu bisa bersatu, ketika menyepakati tentang Pembukaan Undang Undang Dasar 1945. "Sesungguhnya dalam diri mereka sudah menghadirkan keragaman itu, ada yang latar belakang pendidikan dari Hindia Belanda, ada yang muslim, ada yang non muslim, ada dari partai nasionalis non agama, atau ada dari partai islam, ada dari ormas islam,"ujar politikus Partai Keadian Sejahtera (PKS) ini dalam pembukaan Webinar TIDI Special Edition Efektivitas Penanganan COVID 19: Pembelajaran dari Negara negara di Dunia, Minggu (17/5/2020).

Meskipun mereka dari latar belakang berbeda beda, kata HNW, mereka tidak menutup diri. Bahkan mereka memaksimalkan seluruh potensi baik dari manapun itu, untuk memberikan sumbangsih kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Bahkan mereka memaksimalkan potesi baik darimana pun itu, kemudian mereka jadikan sebagai sebuah sumbangsih luar biasa, menjadi alas atau menjadi ideologi dasar dari Indonesia merdeka," jelas HNW.

Kini semangat yang sama kata HNW, bisa kembali dihidupkan di tengah pandemi Covid 19. Menurut HNW, semua anak bangsa yang tinggal di negara negara lain yang juga tengah berjuang melawan Covid 19 bisa berkontribusi kepada negara dalam memberikan masukan dan sumbangsih lainnya. Sehingga pemerintah bisa melakukan lebih baik lagi cara dalam menangani pandemi ini di tanah air.

"Rekan rekan ada di tengah komunitas itu dan bisa langsung merasakan bagaimana kebijakan dari negara masing masing yang bisa dimaksimalkan untuk bisa mengalahkan salah satu makhluk ciptaan Allah, virus yang sangat tidak terlihat tapi bisa meruntuhkan keangkuhan, bisa meruntuhkan ekonomi dunia, bisa menghentikan perjalanan dan gerak manusia," ucapnya. Memang HNW menilai, belum sempurna strategi pemerintah dalam menangani pandemi ini di tanah air. Semua anak bangsa bisa berkontribusi untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi ini.

Termasuk mereka yang sedang berada di luar negeri, di negara negara yang juga sedang menghadapi pandemi ini. Pengalaman dan strategi dari negara negara itu kata dia, bisa juga menjadi sesuatu yang penting untuk dikomunikasikan dengan pemerintah di Indonesia dalam menangani Covid 19. "Sekalipun barangkali pemerintahan akan mempunyai kebijakannya sendiri.Tapi bukan berarti kita harus berputus asa untuk terus berkontribusi dalam menyelesaikan masalah yang ada di Indonesia."

"Pengalaman yang baik dari beberapa negara akan menjadi sesuatu yang penting juga di Indonesia," jelasnya.

Berita Terkait

Seminar Pemakzulan Presiden Disebut Batal Karena Diteror Fadli Zon Bereaksi Kenapa Takut Bicara

Maya Rosfi'ah

Warga Jabar Miliki Kesadaran Paling Rendah akan Bahaya Virus Corona Hasil Survei SMRC

Maya Rosfi'ah

1 Juta ASN pada Agustus 2020 Gaji Ke-13 PNS Siap Cair buat 4 Siapa Saja Penerimanya

Maya Rosfi'ah

Selasa Besok, MK Bacakan Putusan Sengketa Hasil Pileg 2019

Maya Rosfi'ah

Menilik Aktivitas Pegawai Kemenag Setelah Ruang Menteri Lukman Digeledah KPK

Maya Rosfi'ah

Moeldoko Minta LKPP & BPKP Perkuat Pendampingan Badan Pelaksana Kartu Prakerja

Maya Rosfi'ah

Ini Maksudnya Virus Corona yang Masuk menuju Indonesia Ternyata Bukan Kategori penting Covid-19

Maya Rosfi'ah

Butuh Sosok Komprehensif untuk Daya Ungkit Pertumbuhan Ekonomi Sektor Kelautan

Maya Rosfi'ah

Matematika Operasi Penjumlahan Jadwal & Link Streaming TVRI SD Kelas 1-3 Kamis 11 Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment