Image default
Bisnis

IHSG Diperkirakan Berpeluang Menguat Awal Pekan Depan

Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi memperkirakan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang kembali mencoba menguat di perdagangan awal pekan depan. Lanjar mengatakan, secara teknikal IHSG menguji lower bollinger bands dan support fractal dikisaran 4475 dengan indikator stochastic yang telah mendekati area oversold. "IHSG berada pada support resistance di level 4.475 hingga 4.660 awal pekan depan," ujarnya di Jakarta, Minggu (17/5/2020).

Sementara itu, IHSG akhir pekan ini ditutup melemah 6,23 poin ke level 4.507,61 setelah sempat dibuka optimis di awal sesi perdagangan. "Neraca perdagangan yang rilis defisit lebih lebar dari ekspektasi menjadi faktor utama. Neraca perdagangan defisit 350 juta dolar Amerika Serikat (AS) dari ekspektasi defisit 200 juta dolar AS," kata Lanjar. Aktivitas ekspor, tercatat menurun tajam minus 7,02 persen dari minus 0,4 persen menjadi faktor utama defisitnya neraca perdagangan Indonesia meskipun impor mengalami penurunan signifikan.

"Indeks sektor keuangan masih menjadi target aksi jual investor asing, dimana investor asing melakukan aksi jual sebesar Rp 1,09 triliun rupiah dengan saham BBRI, BBCA, dan BMRI menjadi top net sell value," ujarnya. Adapun, saham saham yang dapat dicermati yakni ACES, BSDE, HMSP, GGRM, MNCN, TLKM, TOWR, dan TPIA.

Berita Terkait

Investree Gandeng Mbiz Kucurkan Kredit menuju Pengusaha UMKM

Maya Rosfi'ah

Emma Sri Martini Didapuk Jadi Direktur Utama Telkomsel

Maya Rosfi'ah

BI Sebut Pertumbuhan Kredit Juni 2020 Mencapai 1 Persen

Maya Rosfi'ah

BPJS Ungkap Ada 12 Kasus Fraud Selamatkan Kebocoran Rp1 Triliun

Maya Rosfi'ah

Rugi yang Dialami Investor Reksadana Merupakan Risiko Berinvestasi Cermati Prospektusnya

Maya Rosfi'ah

Rayakan HUT RI, BRI Beri Bantuan CSR Untuk 57 SLB Se Indonesia

Maya Rosfi'ah

Menghadap Jokowi, Pengusaha UMKM Minta Jokowi Tiru Tiongkok

Maya Rosfi'ah

Sepeda Anak dari Rp 950 Ribu Element Mountain Bike dari Rp 1 Jutaan Daftar Harga Sepeda Element

Maya Rosfi'ah

BI Disarankan Turunkan Suku Bunga Acuan 50 Basis Poin

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment