Image default
Superskor

Ikuti Instruksi Persija Jakarta hingga Jalankan Hobi Kegiatan Simic Saat Liga 1 Terhenti

Marko Simic mengikuti instruksi klubnya Persija Jakarta untuk tetap berdiam diri di rumah sebagai langkah pencegahan penularan virus corona atau Covid 19. Manajemen klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut menginstruksikan para pemainnya melakukan kegiatan di rumah, sesuai imbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Penyerang asal Krosia ini memiliki cara untuk mengisi waktu selama berada di rumah.

Pemain yang menjadi top skor Liga 1 2018 dengan 28 golnya tersebut mengaku lebih sering menonton film dan ditemani buku saat masa isolasi mandiri akibat merebaknya wabah virus corona. Kegiatan membaca buku dan menonton film diakui penyerang berusia 32 tahun lebih menarik ia lakukan ketimbang bermain video game. “Dibandingkan bermain video game, ada dua aktivitas yang saya sukai di luar latihan."

"Dua aktivitas itu yakni menonton film dan membaca buku,” ujar Simic seperti yang dikutip dari . Selain menjalankan kedua hobinya, pemain berusia 31 tahun ini tetap melakukan aktivitas menjaga kondisi fisiknya selama kegiatan latihan tim diliburkan. Latihan ringan yang dijalani oleh penyerang bernomor punggung 9 ini juga disesuaikan dengan intruksi tim kepelatihan Persija.

Penyerang kelahiran 23 Januari 1988 ini mengaku juga mengatur pola makannya selama di rumah agar kondisi fisiknya tetap terjaga. Lebih lanjut Simic juga menjalani latihan ringan seperti lompat tali dan push up, kegiatan tersebut dilakukan agar kalori yang ada di dalam tubuhnya terbakar. “Saya wajib mengatur pola makan, latihan dan istirahat yang cukup. Saya juga sangat senang berlatih di rumah."

"Banyak yang bisa dilakukan seperti lompat tali (skipping), push up. Sederhana tapi efektif, ketika kamu berlatih hingga kelelahan praktis kalori di tubuhmu akan terbakar,” tutupnya. Marko Simic musim ini telah mencatatkan 1 gol saat Persija Jakarta mengalahkan Borneo FC 3 2 di Stadion Gelora Bung Karno dalam laga perdana Liga 1 2020. Selain produktif dalam mencetak gol, Marko Simic juga berhati mulia dengan berkontribusi memerangi pandemi corona di Tanah Air, Indonesia.

Langkah mulai yang dilakukan oleh Simic yakni menyalurkan bantuan melalui uang tunai sebesar 100 juta rupiah. Bantuan ini disalurkan melalui gerakan “Satu Hati Melawan Corona” yang merupakan kerja sama antara “Persija Untuk Indonesia” dan kitabisa.com. Simic merasa terpanggil membantu karena merasa Jakarta adalah kota keduanya.

Menurutnya ini sudah saatnya membalas segala yang Jakarta bersama masyarakatnya berikan selama ini, mulai dari dukungan hingta deretan piala. Tak cukup disitu, Simic kembali melakukan lelang medali juara Liga 1 2018 yang didapatnya bersama Persija Jakarta. Marko Simic melelang medali tersebut sebagai bentuk menggalang dana menanggulangi pandemi virus corona atau Covid 19.

Diakui oleh Simic, medali yang dilelang oleh sang pemain merupakan kenang kenangan yang berharga kala mengantarkan Persija Jakarta menjadi kampiun di Liga 1 2018. Ia tak menyangka medali yang awalnya dipatok dengan nominal Rp 5,1 juta itu akan laku sampai Rp 26 juta. Adalah pemilik akun instagram @putrasiregarr17 yang mengajukan penawaran tertinggi.

"Saya sangat senang kita bisa saling membantu di masa yang sangat sulit ini,” ujar Simic seperti yang dilansir dari laman resmi Meski sedih untuk melepas medali yang penuh kenangan tersebut, tapi pemain asal Kroasia itu tidak bisa menutup mata dengan kondisi saat ini. Hingga berita ini diturunkan padaKamis (9/4/2020) pukul 09.40 WIB, donasi yang telah terkumpul di platform sebesar Rp. 180.094.114.

Berita Terkait

Ini Harapan Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Saat Ulang Tahunnya yang Ke-57

Maya Rosfi'ah

Kapten La Dea Angkat Bicara Duel Atalanta vs Valencia Dianggap Biang Virus Corona di Italia

Maya Rosfi'ah

Werner Berpeluang Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Stamford Bridge Jika Hijrah menuju Chelsea

Maya Rosfi'ah

Pesan Khusus Kurniawan Dwi Yulianto Kepada Pemain Garuda Select yang Lanjutkan Karier di Eropa

Maya Rosfi'ah

Tayang di SCTV & Vidio Premier LIVE Streaming Barcelona vs Bayern Munchen Liga Champions

Maya Rosfi'ah

Bhayangkara FC Setuju Aturan Setiap Klub Liga 1 Wajib Turunkan Pemain Muda

Maya Rosfi'ah

Kepribadian Zinedine Zidane Dapat Sanjungan dari Eks Bek Juventus

Maya Rosfi'ah

Bek Naturalisasi Persija Sarankan Liga 1 Dilanjutkan Tanpa Penonton

Maya Rosfi'ah

Gelandang Asing Persija Lebih Percaya Diri Bermain di Lapangan Pakai Nomor Keberuntungan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment