Image default
Otomotif

Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah IAME Series Asia Perdana

Indonesia mendapat kehormatan kembali menjadi tuan rumah kejuaraan gokart Asia. Untuk pertama kalinya Indonesia menggelar ajang IAME Series Asia 2020 putaran perdana yang akan berlangsung di Sentul Karting International Circuit, Bogor, Jawa Barat, 23 Februari akhir pekan ini. Terpilihnya Indonesia untuk menggelar satu slot IAME Series Asia 2020 tidak lepas dari andil Eshark Motorsport selaku promotor kejurnas gokart Indonesia yang bekerjasama dengan AutoInc Singapura sebagai promotor IAME Series Asia. "Kami dari Eshark Motorsport di 2020 ini bekerjasama dengan Auto Ing Singapura untuk pertama kalinya akan menggelar IAME Series Asia digelar di Indonesia dimana kali ini Indonesia dapat kesempatan menyelenggarakan round pembuka," ujar Ade Satyaningtyas dari Eshark Motorsport, Kamis (20/2/2020).

Dengan masuknya IAME Series Asia, secara tidak langsung semakin menegaskan kalau Indonesia sudah menjadi barometer balapan gokart Asia. Di sisi lain, semakin seringnya kejuaraan Asia digelar di tanah air maka akan memberi kesempatan lebih kepada pegokart lokal untuk berkompetisi dengan lawan lawan dari negara negara dari Asia maupun Asia Tenggara. "Kami berharap event ini akan mendatangkan antusias dari para peserta, baik dari peserta Asia maupun para peserta dari Indonesia, sehingga balapan IAME Series Asia menjadi tontonan baru yang bergengsi bagi para pencinta balap gokart tanah air," lanjut Ade.

Selain seri Asia aja, Eshark Motorsport juga dipastikan bakal menghelat IAME Series Indonesia di tahun 2020 ini. "Untuk IAME Series Asia 2020, Indonesia hanya menggelar satu seri saja, tapi di tahun ini juga kita akan menyelenggarakan IAME Series Indonesia yang dijadwalkan tanggal 8 dan 9 agustus 2020 mendatang," tutup Ade. IAME merupakan pabrikan mesin gokart asal Italia. Selama puluhan tahun IAME menghadirkan seri kejuaraan gokart hampir di semua regional termasuk Asia dengan tujuan melahirkan pembalap pembalap kelas dunia.

Berita Terkait

Honda Andalkan Marketplace Penjualan Ritel Anjlok 82 Persen

Maya Rosfi'ah

New Avanza Ditawarkan dengan Harga Hanya Rp 5 Juta Lewat Flash Sale di Telkomsel IIMS 2019

Maya Rosfi'ah

Kawal Pelanggan yang Mudik, Suzuki Siapkan Armada Mobil Towing

Maya Rosfi'ah

Petualangan Berlanjut! Toyota 5 Continents Drive Kunjungi Benua Kelahiran Otomotif

Maya Rosfi'ah

Alasan Kawasaki KLX 230 sudah Gusur Fitur Kick Starter

Maya Rosfi'ah

Triumph Tiger 900 Terbaru dari Dikirimkan menuju Konsumen di India Dibanderol dari Rp 266 Jutaan

Maya Rosfi'ah

dari Harga Rp 16 Jutaan hingga Rp 80 Jutaan Harga Motor Matic Honda 2019

Maya Rosfi'ah

Ini Mobil Impian yang Diposting Ashraf Sinclair Suami Bunga Citra Lestari Wafat

Maya Rosfi'ah

SPBU Pertamina di Tangerang Selatan Kehabisan Stok BBM Premium

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment