Image default
Sport

Indonesia & China Terbanyak Jepang Teratas UPDATE Perolehan Gelar Juara BWF World Tour 2020

Keberhasilan Jepang meraih dua gelar juara membuat negeri Sakura kini menjadi pemuncak sementara dalam klasemen rangkaian BWF World Tour 2020. Jepang baru saja menyabet dua gelar juara bergengsi dalam perhelatan All England 2020. Dua gelar Jepang tersebut diraih melalui Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (ganda putri) dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (ganda putra).

Walaupun demikian, perolehan terbanyak gelar juara BWF World Tour sejauh ini justru dipegang oleh Indonesia dan China. (Daftar klasemen BWF World Tour setelah All England 2020 tersedia di akhir) Salah satu alasan Jepang kini menduduki puncak daftar perolehan gelar juara yakni kegemilangan Jepang memborong dua gelar di All England 2020.

Sektor ganda putri dan ganda putra menjadi dua nomor yang berhasil dimenangkan wakil Jepang di All England tahun ini. Pasangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota menjadi pebulutangkis Jepang yang mendulang gelar juara sektor ganda putri. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang mengalahkan wakil China, Du Yue/Li Yin Hui dengan dua game langsung 21 13, 21 15.

Sementara itu, sektor ganda putra juga berhasil dimenangkan oleh wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Pasangan Endo/Watanebe mengalahkan ganda putra wakil Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Final All England 2020. Lewat permainan 3 set, Endo/Watanabe memenangkan laga dengan skor 21 18, 12 21, 21,19.

Dua gelar bergengsi tersebut membuat Jepang kini menduduki puncak klasemen daftar perolehan gelar juara rangkaian BWF World Tour 2020. Jepang kini telah mengoleksi dua gelar 1000 series, satu gelar 500 series, dan satu gelar 300 series Walaupun Jepang menduduki puncak klasemen, gelar terbanyak justru sejauh ini diraih oleh Indonesia dan China.

Indonesia dan China kini sama sama telah meraih lima gelar juara dalam rangkaian BWF World Tour 2020. Pertama, Indonesia telah berhasil meraih lima gelar juara sekaligus hingga saat ini. Terbaru, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva menjadi wakil Indonesia yang mampu menyumbangkan gelar bagi kontingen Indonesia.

Tak tanggung tanggung, pasangan Praveen/Melati meraih gelar juara bergengsi bertajuk All England 2020. Praveen Jordan/Melati Daeva sukses mengalahkan wakil Thailand Dechapol Puavanukroh/Sapsiree Taerattanachai dalam final All England 2020 Praveen/Melatih mengalahkan Dechapo/Sapsiree melalui rubber set, 21 17, 15 21, 21 8 dalam 62 menit.

Kemenangan tersebut juga membawa pasangan ganda campuran Praveen/Melati meraih gelar perdana All England dalam karir profesional. Tiga gelar juara Indonesia lainnya di rangkaian BWF Tour diraih ketika bermain sebagai tuan rumah. Tepatnya dalam ajang Indonesia Masters 2020 dimana kontingen Merah Putih memborong tiga sekaligus.

Anthony Sinisuka Ginting meraih titel juara di sektor tunggal putra. Bersua wakil Denmark Anders Antonsen, Anthony sempat tertinggal pada gim pertama. Namun, berkat dukungan penuh penonton, pria asal Cimahi, Jawa Barat ini bisa keluar dari tekanan Antonsen dan membalikkan kedudukan.

Anthony akhirnya merengkuh gelar Indonesia Masters dengan kemenangan 17 21, 21 15, 21 9 dalam pertarungan berdurasi 71 menit. Sementara dua gelar lainnya dipersembahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya di ganda putra dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri. Marcus/Kevin memenangi "perang saudara" melawan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Duet berjuluk The Minions itu menang dua gim langsung, 21 15, 21 16, dalam tempo 32 menit. Di sektor ganda putri, Greysia/Apriyani harus berjuang keras mengatasi perlawanan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Dalam laga berdurasi satu jam 20 menit, Greysia/Apriyani menang dengan skor 18 21, 21 11, 23 21.

Satu gelar sisa lainnya diraih oleh wakil Indonesia dalam ajang Spanyol Masters 2020. Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses jadi juara turnamen bulutangkis Spanyol Masters 2020 di Barcelona. Pada final, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengalahkan wakil Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, dengan skor 18 21, 22 20, dan 21 17.

Alhasil kini, Indonesia telah meraih total lima gelar dalam rangkaian BWF World Tour 2020. Sama dengan raihan China yang juga telah meraih lima gelar.

Berita Terkait

13 Kali Beruntun Gagal Naik Podium Menyerahkah Valentino Rossi

Maya Rosfi'ah

The Minions di Grup Neraka The Daddies di Grup Mudah Hasil Drawing BWF World Tour Finals 2019

Maya Rosfi'ah

Akses di Sini SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Proliga 2020 Lamongan Sadang MHS vs Jakarta BNI 46

Maya Rosfi'ah

Jadwal Lengkap Balapan dan Link Live Streaming Trans 7 MotoGP Italia 2019

Maya Rosfi'ah

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Kemungkinan Ikut Olimpiade Jika Juni Ini Bisa Ikut Indonesia Open

Maya Rosfi'ah

Pelti Indonesia W15 Jakarta: Rifanty Menatap Final

Maya Rosfi'ah

TERBARU Ranking BWF 2019: Marcus/Kevin Betah Dipuncak, Ahsan/Hendra Naik Peringkat

Maya Rosfi'ah

NOC Indonesia Beri Dukungan Jepang Tetap Gelar Olimpiade Tepat Waktu

Maya Rosfi'ah

Momen Pebasket Naturalisasi Lester Prosper Sapa Penonton melalui Ucapan ‘Apa Kabar’

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment