Image default
Sport

Indonesia Kalah 5 0 Dan Jadi Runner Up Final Aff Futsal Championship Hasil Indonesia Vs Thailand

Timnas Futsal Indonesia menghadapi Thailand di Final Piala AFF Futsal Championship 2019, Minggu (27/10/2019) pukul 16.45 WIB AFF Futsal Championship 2019adalah satu turnamen futsal bergengsi di Asia Tenggara. Turnamen ini merupakan ajang Kualifikasi ke Piala AFC Futsal Championship 2020.

Indonesia meraih runner up usai dikalahkan Thailand dengan skor 5 0. Meskipun demikian, Indonesia tetap lolos ke Piala AFC Futsal Championship bersama dengan Thailand dan Vietnam. Di laga sebelumnya, Indonesia sukses mengalahkan Malaysia 3 2 pada pertandingan pembuka grup B dan bermain imbang 0 0 dengan Vietnam di laga kedua.

Indonesia kemudian mencukur Australia dengan skor 8 3. Indonesia lolos ke babak Semifinal sebagai juara grup dan menghadapi runner up grup A, Myanmar. Usai menang dramatis atas Myanmar dengan skor 4 3, Bayu Saptaji dan kawan kawan pun menghadapi Thailand.

Dipimpin oleh pelatih Kensuke Takahashi, Indonesia tergabung di Grup B, bersama dengan Malaysia, Australia dan tuan rumah Vietnam. Ajang ini menjadi kualifikasi menuju AFC Futsal 2020. Zona Asean mendapat tiga jatah ke ajang futsal terbesar se Asia tersebut.

Dalam rilis resmiAFFtersebut, partai menarik akan mempertemukan Indonesia VsMalaysiapada partai pembuka yakni pada 21 Oktober 2019. Direktur Teknik Timnas Futsal Indonesia, Justinus Laksana optimistis Indonesia akan meraih juara pada turnamen kali ini. "Semua tim sama, tetapi kami yakin Indonesia akan juara," tambahnya.

Timnas Futsal baru saja menjalani turnamen ujicoba untuk persiapan Piala AFF Futsal 2019 bertajuk MNC Futsal Championship 2019 di Yogyakarta, 6 8 September 2019. Dalam 3 laga yang dijalani, Indonesia berhasil mencatatkan dua kemenangan melawan Taiwan (7 0) dan melawan KL City FC (13 4), serta kalah dari Uzbekistan dengan skor 1 3. Pelatih timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi menentukan 16 pemain yang dibawa ke Vietnam.

Namun demikian, daftar 16 pemain tersebut belum final karena masih ada persiapan selama satu bulan di Jepang sebelum mengikuti Piala AFF Futsal 2019. Di turnamen ini, hanya 2 tim teratas masing masing grup yang lolos ke semifinal untuk memperebutkan 3 tiket ke AFC Futsal Championship 2019. Pembentukan skuat telah memasuki tahap akhir yang menyisakan 14 penggawa Timnas Futsal Indonesia.

Dari 16 pemain yang mengikuti rangkaian ujicoba dalam Japan Tour 2019 awal Oktober kemarin. Evan Soumilena dan Alfajri Zikri harus dicoret dari skuat serta Iqbal Aliefian juga dicoret dan digantikan oleh Bambang Bayu Saptaji yang telah sembuh dari cedera. Daftar Skuat Timnas Futsal Indonesia di AFF Futsal Championship 2019:

M. Iksan Rahadian Muhammad Albagir Rio Pangestu Putra Marvin Alexa Wossiry Muhammad Rizki Xavier Ardiansyah Nur Bambang Bayu Saptaji Ardiansyah Runtuboy Mochammad Iqbal Iskandar Firman Ardiansyah Randy Satria Mushar

Syahidansyah Lubis Andri Kustiawan M. Subhan Faidasa Indonesia 3 2 Malaysia Indonesia 0 0 Vietnam

Indonesia 8 3 Australia Thailand vs Vietnam, 2 0 Indonesia vs Myanmar, 4 3

Indonesia vs Thailand, 3 0 Vietnam vs Myanmar, 7 3.

Berita Terkait

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Kemungkinan Ikut Olimpiade Jika Juni Ini Bisa Ikut Indonesia Open

Maya Rosfi'ah

Jadwal Lengkap Balapan dan Link Live Streaming Trans 7 MotoGP Italia 2019

Maya Rosfi'ah

Jadwal Tanding Wakil Indonesia Babak 32 Besar Badminton Asia Championships 2019, Rabu Besok

Maya Rosfi'ah

Menanti Langkah Valentino Rossi yang Terdepak dari Tim Yamaha Factory Racing Sang Legenda Pensiun

Maya Rosfi'ah

Proliga 2020 bertabur Bintang Tim Nasional Dimulai Januari ini

Maya Rosfi'ah

Menpora Jajal Stadion Papua Bangkit: Dari Eksekusi Penalti Hingga Jadi Kiper

Maya Rosfi'ah

Tyson Fury Nantikan Pertarungan Mike Tyson vs Evander Holyfield

Maya Rosfi'ah

Hasil FP3 Morbidelli Tercepat Jadwal MotoGP Malaysia 2019 Sirkuit Sepang Live Streaming Trans 7

Maya Rosfi'ah

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menuju Perempat final Indonesia Masters 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment