Image default
Otomotif

Indonesia Siap Menjadi Tuan Rumah Vespa World Days 2020 di Bali

Ajang gathering vespa terbesar di dunia di bawah induk Organisasi Vespa World Club yakni Vespa World Days 2019 akan digelar di Zanka, Hungaria pada tgl 6 9 Juni pekan ini. Vespa Club Hungaria sebagai penyelenggara ke 53 pada tahun ini tertantang sebagai tuan rumah untuk pertama kali nya menunjukan kepada dunia Vespa, kota yang terkenal yaitu Kota Zanka yang letaknya berada langsung di tepi danau Balaton yang Indah. Balaton merupakan danau terbesar di Eropa tengah yang membentang sepanjang 77km yg dijuluki "The Hungarian Sea" dengan Ciri khas pemandangan yang indah, yakni gunung gunung berapi menjulang tinggi seperti muncul dalam danau tersebut serta dikelilingi perkebunan anggur.

"Acara VWD ini akan dikemas dengan sajian budaya dan sejarah setempat serta suguhan acara yang menarik, seperti halnya Vespa yang memiliki sejarah, Budaya dan Iconicnya," kata Danny Mamesah, Plt Ketua Vespa Indonesia dalam keterangannya, Senin (3/6/2019). Misi Vespa Club Indonesia yang dicanangkan sebagai "Rumah Bersama" Komunitas dan Club yang berada di Indonesia, dalam VWD '2019 ini adalah sangat penting, yaitu untuk menyampaikan bahwa kita Indonesia siap menjadi Tuan Rumah VWD 2020 yang akan digelar di Bali 23 26 Juli 2020. "Dengan telah ditetapkan Indonesia sebagai tuan rumah VWD'2020, Indonesia tercatat sebagai sejarah negara pertama di Asia Pacific yang menyelenggarakan VWD di luar benua Eropa," kata Benyamin Aris Nugroho, Ketua Panitia VWD 2020.

Momentum ini menunjukan kepada dunia, bahwa Indonesia sejajar dengan negara lain yang pernah menyelenggarakan Eurovespa dan Vespa World Days. "Kita akan kembali menunjukan kepada Dunia, Indonesia yang Indah, Bali sebagai nirwana dan komunitas terbesar No.2 di bagi komunitas dan club vespa yang ada di dunia," kata Danny Mamesah. Dani menambahkan, selain dirinya Team Vespa Club Indonesia yang akan berangkat ke VWD 2019 Zanka Hungary adalah Frannata Suryanto Vespa Club Indonesia, CaniVespa dan juga menjabat sebagai Komisi Asia Pasifik Vespa World Club.

Kemudian, Benyamin Aris Nugroho Vespa Club Indonesia & Ondeweey, I Wayan Ekayana Vespa Club Indonesia & Dewata Scooter Club danSigit Kukuh Prasetyo Vespa Club Indonesia & Komunitas Vespa Tv. Selain menghadiri VWD 2019 di Zanka Hungary, Team Indonesia akan melanjutkan perjalanan untuk menghadiri event Vespa "The Alp Days" yang akan diselenggarakan di Zell Am See Austria, sekitar 30 km dari sebelah utara Gunung Glossglockner, pada tgl. 13 16 Juni 2019. The Alp Days adalah Gathering Scooter Eropa terbesar yang diselenggaran setiap tahun di Austria, yang menarik dalam acara ini adalah dimana Vespa langka akan berkumpul dan riding bersama di pegunungan Es Eropa. Dan Tahun 2019 ini Pecinta Vespa Indonesia yang tergabung dalam Rumah.

Vespa World Days adalah event international bergengsi dari Club & Komunitas Vespa Dunia yang digelar setiap tahun bergantian di negara2 yang tergabung di dalam Vespa World Club. Pada saat pertama kali Vespa Club Indonesia bergabung dengan Vespa World Club pada tahun 2016 di St.Tropez France sebagai anggota yg ke 44. Team yang saat itu dipimpin oleh Frannata, berjuang untuk Indonesia mendapatkan restu sebagai tuan rumah VWD dan setelah melalui proses seleksi dan kampanye yang ketat dan sidang yang diselenggarakan oleh Vespa World Club, akhirnya Indonesia disetujui sebagai Tuan Rumah penyelenggaraan Vespa World Days 2020 dan Bali adalah tempat yang dipilih.

Sejarah Vespa World Days berawal dari penyelenggaraanEurovespa berlangsung setiap tahun dari tahun 1954 hingga 2006 (dengan istirahat di tahun 70 an). Pecinta Vespa dari seluruh Eropa dan lebih jauh datang bersama sama untuk reli terbesar dan paling terkenal dari jenisnya di seluruh dunia. Eurovespa terakhir diadakan di Torino, Italia pada 2006. Pada tahun 2006 grup Piaggio dan Yayasan Piaggio menciptakan Vespa World Club dengan tujuan untuk mempromosikan, menyatukan, dan mengoordinasikan semua Klub Vespa di seluruh dunia.

Pada 2007 nama acara diubah menjadi Vespa World Days. Bertepatan 20 tahun setelah acara terakhir di Hamburg Jerman pada tahun 2000, Vespa World Days 2020 akan diselenggarakan di Bali, Indonesia.

Berita Terkait

Target 120 Di Tahun Ini, Wuling Sudah Buka Dealer Ke 93 Di Surabaya

Maya Rosfi'ah

Ini Jawabannya harga Honda Jazz Bekas Lebih Tinggi dari Yaris

Maya Rosfi'ah

Teknologi Body Paint Kilat Auto2000 Balikpapan Diakui di Kawasan Asia Pasifik

Maya Rosfi'ah

Mazda CX-3 2020 Hadir dengan Desain Interior Baru & Trim yang Lebih Hemat

Maya Rosfi'ah

Ini Mobil Impian yang Diposting Ashraf Sinclair Suami Bunga Citra Lestari Wafat

Maya Rosfi'ah

Toyota Rush & Daihatsu Xenia Avanza Daftar Harga Mobil Bekas di Bawah Rp 100 Juta

Maya Rosfi'ah

Banderol Toyota Avanza di Jakarta Naik Rp 4 Jutaan Perhatian

Maya Rosfi'ah

Builder Italia-Jepang Berbagi Pengalaman Bangun Motor Custom di Suryanation Motorland 2019 Show Off

Maya Rosfi'ah

Lambretta Tawarkan Merchandise Menarik untuk Pembelian Selama Telkomsel IIMS 2019

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment