Image default
Otomotif

Industri Otomotif Asal Rusia Bersiap Masuk Pasar Indonesia

Pasar otomotif Indonesia semakin seksi di mata banyak perusahaan otomotif global. Setelah pabrikan otomotif Prancis, Renault, menggndeng partner barunya di Indonesia, dan secara agresif membuka jaringan diler baru pekan ini, terbetik kabar pabrikan otomotif dari Rusia juga berniat masuk. Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) YohannesNangoi mengatakan, ada beberapa pabrikan otomotif dari Rusia dan Eropa Timur yang melirik berinvestasi di Indonesia. "Mereka mau inves di Indonesia, tapi jangan disebutkan sekarang, nanti kalau batal mereka malu," kata Yohannes Nangoi kepada wartawan di sela konferensi pers pertama GIIAS 2019, Selasa (26/2/2019). Yohannes Nangoi juga mengatakan, ada juga brand otomotif asal Korea Selatan yang juga akan berinvestasi di Indonesia melalui pendirian pabrik perakitan.

"Mereka mau investasi cukup besar. Mudah mudahan jadi tahun ini. Jadi pasar otomotif Indonesia tahun ini sangat positif," ungkapnya. Berdasar catatan, perusahaan otomotif Korea yang dimaksud tak lain adalahHyundai Motor Company (HMC). Seperti dilansir Reuters 20 Desember 2018 lalu, HMC akan mendirikan pabrik perakitan di Indonesia dengan nilai investasi sekitar 880 juta dolar AS. Selain untuk pasar Indonesia, mobil mobil yang diproduksi di pabrik yang akan didirikan ini juga akan diekspor ke beberapa negara tujuan di Asia Tenggara dan Australia.

Nangoi menyatakan gembira penjualan otomotif nasional sepanjang 2018 cukup bagus, lebih bagus ketimbang data penjualan di 2017. "Tahun lalu penjualan kendaraan nasional ditutup 1.150.000 unit atau tumbuh 6 7 persen," ungkapnya.

Berita Terkait

Rangka eSAF di Honda Genio Diklaim Lebih Ringan, Bikin Lincah Bermanuver

Maya Rosfi'ah

SPBU Pertamina di Tangerang Selatan Kehabisan Stok BBM Premium

Maya Rosfi'ah

Ini Caranya Cek 50 Item Kendaraan Gratis di Auto2000

Maya Rosfi'ah

DFSK Ajak Konsumen Loyal Kumpul Bareng di Akhir Pekan

Maya Rosfi'ah

Hyundai Peduli Banjir Diskon 50 Persen Biaya Jasa & 10 Persen Spare Part

Maya Rosfi'ah

Beli Mobil bisa dapat Hadiah Mobil Promo Mitsubishi Akhir Tahun

Maya Rosfi'ah

Honda Astrea Grand Ini Dikawinkan dengan Yamaha NMAX Jadi Grand Max Kreativitas Tanpa Batas

Maya Rosfi'ah

Showroom DFSK di Pondok Indah Resmi Beroperasi

Maya Rosfi'ah

Ada Derek Gratis Sampai 15 Januari 2020 Mobil Suzuki-mu Mogok karena Banjir

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment