Image default
Otomotif

Industri Otomotif Asal Rusia Bersiap Masuk Pasar Indonesia

Pasar otomotif Indonesia semakin seksi di mata banyak perusahaan otomotif global. Setelah pabrikan otomotif Prancis, Renault, menggndeng partner barunya di Indonesia, dan secara agresif membuka jaringan diler baru pekan ini, terbetik kabar pabrikan otomotif dari Rusia juga berniat masuk. Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) YohannesNangoi mengatakan, ada beberapa pabrikan otomotif dari Rusia dan Eropa Timur yang melirik berinvestasi di Indonesia. "Mereka mau inves di Indonesia, tapi jangan disebutkan sekarang, nanti kalau batal mereka malu," kata Yohannes Nangoi kepada wartawan di sela konferensi pers pertama GIIAS 2019, Selasa (26/2/2019). Yohannes Nangoi juga mengatakan, ada juga brand otomotif asal Korea Selatan yang juga akan berinvestasi di Indonesia melalui pendirian pabrik perakitan.

"Mereka mau investasi cukup besar. Mudah mudahan jadi tahun ini. Jadi pasar otomotif Indonesia tahun ini sangat positif," ungkapnya. Berdasar catatan, perusahaan otomotif Korea yang dimaksud tak lain adalahHyundai Motor Company (HMC). Seperti dilansir Reuters 20 Desember 2018 lalu, HMC akan mendirikan pabrik perakitan di Indonesia dengan nilai investasi sekitar 880 juta dolar AS. Selain untuk pasar Indonesia, mobil mobil yang diproduksi di pabrik yang akan didirikan ini juga akan diekspor ke beberapa negara tujuan di Asia Tenggara dan Australia.

Nangoi menyatakan gembira penjualan otomotif nasional sepanjang 2018 cukup bagus, lebih bagus ketimbang data penjualan di 2017. "Tahun lalu penjualan kendaraan nasional ditutup 1.150.000 unit atau tumbuh 6 7 persen," ungkapnya.

Berita Terkait

Elvindo Siap Jual Motor Listrik dari Rp 5 Jutaan Serius Garap Motor Listrik

Maya Rosfi'ah

Lamborghini Aventador Jadi Supercar Terpopuler di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Desain Lebih Sporty Harga Rp 3 Juta Lebih Mahal New Baleno Resmi Meluncur

Maya Rosfi'ah

Sales Mitsubishi Bocorkan Harga Xpander Cross dari Rp 285 Juta

Maya Rosfi'ah

Ada Derek Gratis Sampai 15 Januari 2020 Mobil Suzuki-mu Mogok karena Banjir

Maya Rosfi'ah

Total Pemesanan Avanza Tembus 20.000 Unit

Maya Rosfi'ah

Beli Mobil bisa dapat Hadiah Mobil Promo Mitsubishi Akhir Tahun

Maya Rosfi'ah

Banderol Toyota Avanza di Jakarta Naik Rp 4 Jutaan Perhatian

Maya Rosfi'ah

Mana yang Anjlok Harganya antara Mobil Bekas Wuling Confero S, Avanza, dan Xpander

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment