Image default
Otomotif

Industri Otomotif Asal Rusia Bersiap Masuk Pasar Indonesia

Pasar otomotif Indonesia semakin seksi di mata banyak perusahaan otomotif global. Setelah pabrikan otomotif Prancis, Renault, menggndeng partner barunya di Indonesia, dan secara agresif membuka jaringan diler baru pekan ini, terbetik kabar pabrikan otomotif dari Rusia juga berniat masuk. Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) YohannesNangoi mengatakan, ada beberapa pabrikan otomotif dari Rusia dan Eropa Timur yang melirik berinvestasi di Indonesia. "Mereka mau inves di Indonesia, tapi jangan disebutkan sekarang, nanti kalau batal mereka malu," kata Yohannes Nangoi kepada wartawan di sela konferensi pers pertama GIIAS 2019, Selasa (26/2/2019). Yohannes Nangoi juga mengatakan, ada juga brand otomotif asal Korea Selatan yang juga akan berinvestasi di Indonesia melalui pendirian pabrik perakitan.

"Mereka mau investasi cukup besar. Mudah mudahan jadi tahun ini. Jadi pasar otomotif Indonesia tahun ini sangat positif," ungkapnya. Berdasar catatan, perusahaan otomotif Korea yang dimaksud tak lain adalahHyundai Motor Company (HMC). Seperti dilansir Reuters 20 Desember 2018 lalu, HMC akan mendirikan pabrik perakitan di Indonesia dengan nilai investasi sekitar 880 juta dolar AS. Selain untuk pasar Indonesia, mobil mobil yang diproduksi di pabrik yang akan didirikan ini juga akan diekspor ke beberapa negara tujuan di Asia Tenggara dan Australia.

Nangoi menyatakan gembira penjualan otomotif nasional sepanjang 2018 cukup bagus, lebih bagus ketimbang data penjualan di 2017. "Tahun lalu penjualan kendaraan nasional ditutup 1.150.000 unit atau tumbuh 6 7 persen," ungkapnya.

Berita Terkait

Kakak Beradik Rio Bramantio dan Rian Risky Raih Hasil Maksimal di Putaran I ISSOM 2019

Maya Rosfi'ah

Daihatsu Pastikan Tak Ada Mobil Pengganti Recall Luxio & Gran Max

Maya Rosfi'ah

Tiga Diler Terbaik Diganjar Penghargaan ‘Mazda Dealer Excellence Award 2019’

Maya Rosfi'ah

Gaikindo Minta Peserta GIICOMVEC Tak Pajang Kendaraaan yang Langgar Aturan ODOL

Maya Rosfi'ah

Segera Putuskan Aliran Listrik dari Aki Mobil Terendam Banjir

Maya Rosfi'ah

Populasi Mobil LCGC Makin, Deltalube Siapkan Pelumas Sintetis untuk Pasar Lokal

Maya Rosfi'ah

Ketahui Budget Ganti Oli Mesin Mitsubishi Xpander dan Spek Olinya

Maya Rosfi'ah

Yamaha NMAX Facelift Terciduk Diuji Di Jalanan, Sinyal Bakal Diluncurkan Dalam Waktu Dekat?

Maya Rosfi'ah

BMW Astra Team Beri Pengalaman Peserta Joyfest Merasakan Mobil balap di Sirkuit

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment