Image default
Kesehatan

Ini 6 Cara Salah Menggendong Bayi Ternyata Bisa Bahayakan Kesehatan Sering Dilakukan

Cara cara salah saat menggendong bayi, dapat membahayakan kesehatan,teknik berikut initernyata masih sering dilakukan. Cara menggendong bayi menjadi hal yang wajib untuk diperhatikan. Karena banyak sekali cara cara umum yang ternyata keliru dan masih sering dilakukan.

Seperti halnya, menggendong bayi dengan mengayunkannya dengan tangan merupakan satu di antara cara umum yang salah. Saat menggendong bayi, yang perlu diperhatikan adalah menopang kepala mereka. Karena bayi yang baru lahir memiliki otot leher yang masih belum kuat.

Jika leher bayi tidak ditopang dengan benar, mereka akan mengalami kesulitan bernafas hingga bisa mengalami cedera. Bayi belum bisa menopang kepala mereka sendiri sampai usia 4 6 bulan. Saat menggendong bayi, bisa menggunakan alat bantu gendongan.

Namun, Anda wajib tahu cara yang benar dalam menggunakan gendongan. Perlu diketahui, saat menggendong bayi di depan kaki bayi harus ditopang. Jika tidak, maka dapat menyebabkan penyakit pinggul yang serius, seperti displasia atau dislokasi.

Jika Anda menggendong bayi di dada, maka wajib untuk memperhatikan posisi wajah mereka. Kepala bayi harus berada di atas bahu agar ia tidak kesulitan bernapas. Saat menggendong bayi sang ibu harus lebih sering mengubah posisi gendongannya.

Seperti yang diketahui jika leher bayi lemah, sehingga penting untuk selalu menjaga otot berkembang di kedua sisinya. Jika posisi gendongan tidak berubah dan hanya di satu sisi saja, otot otot leher mungkin hanya berkembang di satu sisi saja. Jika biasanya saat menggendong bayi yang ditopang hanya bokong dan kepalanya saja, perlu diketahui juga untuk menopang punggungnya.

Hal ini karena ada risiko sang bayi akan terjatuh. Selain itu, tulang belakang akan merasa kelebihan beban karena tidak ditopang oleh tangan. Jadi perlu untuk menopang punggung bayi dengan satu tangan dan kepala mereka dengan tangan yang lain.

Tidak baik saat menggendong bayi dengan cara menghadap ke depan. Cara juga akan membuat sulit saat mengendalikan si bayi. Cara menggendong ini juga akan menciptakan tekanan di tulang belakang dan kaki yang menggantung.

Lebih baik untuk menggendong bayi dengan cara menghadapkan ke dada.

Berita Terkait

Pagi Ini Kualitas Udara di Jakarta Masih Tidak Sehat, Gunakan Masker Saat Beraktivitas di Luar Rumah

Maya Rosfi'ah

Dikenal Menyehatkan, Baiknya Jangan Beri Air Kelapa Muda Jika Orang Mengalami 5 Kondisi Ini

Maya Rosfi'ah

Tak Hanya Arifin Ilham, 5 Artis Ini Gigih Lawan Kanker, Ada yang Meninggal, Ada yang Masih Bertahan

Maya Rosfi'ah

Efek Merokok pada Kulit dan Rambut: Mengakibatkan Jerawat hingga Penuaan Dini

Maya Rosfi'ah

Bisa Lawan Kanker Manfaat Infused Water Mentimun yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Maya Rosfi'ah

Berikut Penyebab Pengobatan & Cara Pencegahannya Gejala Apa Itu Hepatitis A

Maya Rosfi'ah

Cegah Stunting untuk Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia

Maya Rosfi'ah

Deretan Kebiasaan Sehari Hari Ini Ternyata Berdampak Buruk Bagi Tubuh, Termasuk Pakai Sandal Jepit

Maya Rosfi'ah

Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat New Normal dengan Redoxon

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment