Image default
Kesehatan

Ini 8 Cara Menurunkan Berat Badan buat umur di Atas 40 Tahun Mudah & Efektif

Simak cara mudah turunkan berat badan di usia 40 tahun ke atas, termasuk jangan salah memilih waktu saat berolahraga. Metabolisme manusia mulai melambat setiap 10 tahun sekali, terlebih setelah mencapai usia 40. Metabolisme berhubungan dengan proses pembakaran kalori.

Jika makan terlalu banyak di usia 40 tahun ke atas, pembakaran kalori juga akan semakin melambat. Ternyata ada cara mudah untuk menurunkan berat badan di usia 40 tahun ke atas. Saat metabolisme melambat, penting saat memilihkapan waktu yang tepat saat berolahraga.

Kamu harus melakukan olahraga kardio maksimal 30 menit dalam sehari. Bisa melakukan empat hingga lima kali latihan dalam seminggu cukup. Push up sangat bagus menjaga massa otot dan kesehatan khususnya dalam membakar kalori.

Atau lebih simple lagi, berjalanlah setidaknya 10 ribu langkah per hari. Cara ini sangat mudah untuk membantu metabolisme tetap bubar. Meski sangat tertarik untuk kehilangan setengah dari berat badanmu secara cepat, namun sebaiknya hindarilah melakukan cara instan.

Hal itu, justru akan berbahaya bagi tubuh. Lebih baik, turun sedikit demi sedikit berat badan. Tetaplah jaga tubuh dan pikiran tetap tenang untuk menjauhi stress.

Gaya hidup sehat dan olahraga yang cukup akan membuat bugar dalam jangka panjang. Tidak ada kerusakan yang terjadi jika mendapatkannya secara alami. Pada usia 40 tahun ke atas, asupan vitamin seperti kalsium, vitamn B12, kalium, magnesium, vitamin D, hingga Omega 3 sangat penting bagi tubuh.

Carilah beberapa kandungan vitamin dalam buah buah segar. Tidak semua vitamin buruk. Cobalah menikmati buah segar kesukaanmu. Makan secara teratur harus menjadi prioritas.

Jangan lewatkan untuk makan teratur, jika tidak ingin mengacaukan metabolisme tubuh. Lebih baik makan sore hari daripada malam malam. Jangan lupa juga untuk sarapan.

Karena tubuh sangat butuhkan tenaga untuk jalani aktivitas sepanjang hari. Hentikan kebiasaan camilan malam, karena hal ini tidak baik untuk perut dan berat badanmu. Tidur cantik tidak hanya baik untuk kulit, namun juga membantu tubuh tetap ramping.

Kurang tidur berakibat pada keputusan yang buruk (ngemil makanan cepat saji dan bisa saja melewati latihan). Kamu tidak sadar berapa banyak makanan yang sudah kamu makan. Singkirkan ponsel, segeralah tidur jika sudah waktunya.

Mungkin ini sedikit aneh jika mematikan penghangat ruangan bisa berhubungan dengan cara menurunkan berat badan. Suhu dingin membantu kita membakar lemak bahkan ketika kita tidur. Hal ini dikarenakan tubuh selalu bekerja keras untuk bertahan agar tetap hangat.

Para ilmuwan berpendapat menjaga suhu ruangan dalam 19 derajat, bisa membantu mengurangi beberapa kilogram berat badan. Jika memiliki perut buncit, konsumsi air putih yang cukup akan bekerja memperbaikinya. Minum air putih juga meningkatkan jumlah kalori yang dibakar tubuh.

Selain itu, air juga membantu detoksifikasi tubuh dari racun. Minum segelas air sebelum makan bantu mengurangi nafsu makan dan jumlah kalori yang kamu konsumsi. Minum air dingin juga lebih bantu kamu membakar kalori.

Menginjak usia 40, kita belum terlalu sadar untuk cek kesehatan secara berkala. Namun hal ini harus masuk list yang kamu lakukan di usia menginjak usia 40 tahun. Organ penting dalam tubuh akan berubah.

Beberapa organ juga perlu penanganan khusus jika akan memulai masalah dalam tubuh.

Berita Terkait

Sejak Kecil Tak Bisa Lepas Dari Es, Inikah Pemicu Sungadi Obesitas Hingga Bobotnya 1,4 Kuintal?

Maya Rosfi'ah

Reaksi Masyarakat Atas Ucapan Menkes Terawan Salahkan Pembeli Masker Harga Mahal yang Viral

Maya Rosfi'ah

Tidur di Lantai Penjara Disebut Picu Sakitnya Ahmad Dhani, Kenali Penyebab Asam Urat

Maya Rosfi'ah

Manfaat Buah Semangka yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Maya Rosfi'ah

Empat Trik Sederhana Hindari Virus Corona Ala Ahli Kesehatan Masyarakat

Maya Rosfi'ah

Festival Quran se-Jabar Diisi Doa Tolak Bencana Corona

Maya Rosfi'ah

Kemenkes Sebut Wabah Antraks di Gunungkidul Bisa Dikendalikan

Maya Rosfi'ah

Manfaat Tomat untuk Menangani Masalah Jerawat dan Komedo, Begini Cara Penggunaannya

Maya Rosfi'ah

Tapi Manjur Juga buat Pertumbuhan Rambut Bayi Manfaat Daun Seledri Bukan Hanya buat Kesehatan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment