Image default
Nasional

Ini Alasan Polri Kabulkan Penangguhan Penahanan Mustofa Nahrawardaya

Mabes Polri telah mengabulkan penangguhan penahanan terhadap tersangka kasus dugaan penyebaran berita bohong, Mustofa Nahrawardaya. Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan alasan alasan dibalik Mustofa dapat kembali menghirup udara bebas. Salah satunya adalah jaminan dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, kepada yang bersangkutan.

"Alasannya satu ada pak Dasco memberikan jaminan. Kedua, ada permohonan penangguhan dari pihak yang bersangkutan melalui kuasa hukumnya," ujar Dedi, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2019). Namun menurutnya, alasan terpenting yang membuat penangguhan penahanan itu terkabul adalah Mustofa telah membuat surat pernyataan bahwa tidak akan mengulangi perbuatannya. Selain itu, koordinator IT BPN Prabowo Sandi tersebut juga dikenakan wajib lapor setiap hari Senin dan Kamis oleh Mabes Polri.

"Kemudian tidak akan menghilangkan barbuk dan akan mengikuti proses penyelidikan lebih lanjut," ungkap mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu. Di sisi lain, perihal penolakan penangguhan penahanan terhadap Mustofa sebelumnya ketika dijamin oleh sang istri, Dedi mengungkap ada pertimbangan tersendiri dari penyidik. Ia menilai penjamin penangguhan penahanan kali ini, yakni Dasco, lebih memiliki jaminan yang tinggi dari segi jabatan selaku anggota Komisi III DPR RI dan Waketum Partai Gerindra.

"Alasannya karena penjamin lebih tinggi, yaitu pak dasco itu. Oleh karena itu sebagai bahan pertimbangan penyidik, penyidik mengabulkan penangguhan permohonan," tukasnya.

Berita Terkait

Pasien Baru di RSPI Sulianti Saroso Miliki Riwayat Kontak dengan Grup Dansa & Bepergian menuju Jepang

Maya Rosfi'ah

Bisik-bisik Prabowo Subianto & Ridwan Kamil saat Bertemu di Pernikahan

Maya Rosfi'ah

Rincian Lengkap 21 Butir Dalil Prabowo Sandi Yang Ditolak Hakim Konstitusi

Maya Rosfi'ah

hingga SMA/SMK SMP SD 15 Mei 2020 buat PAUD Jadwal TVRI Belajar dari Rumah Jumat

Maya Rosfi'ah

Cyndyana Lorens – Dituding Terlibat Skandal dengan Petinggi Garuda hingga Ngaku Pernah Dilaporkan

Maya Rosfi'ah

Presiden Joko Widodo Ingatkan Tentang ‘Kerukunan’ Perayaan Natal 2019

Maya Rosfi'ah

Dilengkapi Tata Cara Pelaksanaan Idul Adha 1441 H Jumat 31 Juli 2020 Bacaan Niat Salat Idul Adha

Maya Rosfi'ah

Kejaksaan Agung Bantah Lelet Usut Kasus Korupsi Jaksa Pinangki

Maya Rosfi'ah

Akademisi Minta DPR Ikut Kritisi Perpres Tugas TNI Tangani Terorisme

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment