Image default
Otomotif

Ini Jawabannya harga Honda Jazz Bekas Lebih Tinggi dari Yaris

Di pasarhatchbackbekas maupun baru, nama nama seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris telah menjadi pilihan utama sejak satu dekade terakhir. Adahatchbacklain seperti Suzuki Swift, Ford Fiesta, maupun Mazda2, namun Jazz dan Yaris yang masih lebih laku. Herjanto Kosasih,Senior ManagerBursa Mobil Bekas WTC Mangga dua, mengatakan, modelhatchbackseperti Jazz dan Yaris masih banyak diburu. Hal ini membuat unit yang tersedia dishowroommobil bekas biasanya tak akan bertahan lama.

“Dua duanya masih laku, asal ada barangnya pasti ada yang beli, enggak sampai sebulan sudah laku,” ujarnya (19/2). Meski begitu, ternyata harga jual Jazz terbilang lebih stabil ketimbang Yaris. Untuk Jazz GE8 lansiran 2008, di situs jual belionlinerata rata dijual sekitar Rp 120 jutaan. Sementara untuk Yaris di tahun yang sama, dibanderol sekitar Rp 100 jutaan. Sedangkan Swift jadi yang paling rendah, untuk tahun yang sama mobil ini dihargai sekitar Rp 90 jutaan.

Herjanto mengatakan, bahwa Jazz memiliki pangsa pasar yang lebih luas ketimbang rival rivalnya. Misalnya peminat Jazz tak hanya anak muda, tapi orang tua pun masih menggemarihatchbackini. Hal ini yang membuat harga jual Jazz terbilang stabil, meski usianya sudah lebih dari 10 tahun. “Kalau Yaris itu memang sedikit lebih susah dijualnya jika dibandingkan Jazz. Sementara Swift itu konsumennya loyalis merek, makanya penjual mobil bekas lebih percaya diri saat menjual Jazz,” kata Herjanto.(Dio Dananjaya)

Berita Terkait

Ini Caranya Cek 50 Item Kendaraan Gratis di Auto2000

Maya Rosfi'ah

Yamaha NMAX Facelift Terciduk Diuji Di Jalanan, Sinyal Bakal Diluncurkan Dalam Waktu Dekat?

Maya Rosfi'ah

Fakta Keunggulan Mobil Toyota Raize

Maya Rosfi'ah

Buka Harga Rp 350 Juta Showroom Ini Tawarkan Mobil Mr Bean

Maya Rosfi'ah

Honda CRF150 Catat Ekspor Positif, Naik hingga 71 Persen

Maya Rosfi'ah

Tiga Diler Terbaik Diganjar Penghargaan ‘Mazda Dealer Excellence Award 2019’

Maya Rosfi'ah

Diperkuat 45 Armada BRT Gratis ‘Teman Bus’ Resmi Beroperasi di Palembang

Maya Rosfi'ah

Tesla Berencana Buka Kembali Pabrik California Tapi Tak Diizinkan

Maya Rosfi'ah

Trik Sederhana supaya Ban Motor Enggak Kempis Saat Ditinggal Mudik

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment