Image default
Metropolitan

Ini Kabarnya Nasib Bocah Laki-laki yang Tinggal dengan Ridwan Kamil karena Orangtua Positif Corona

Masih ingat bocah laki laki yang tinggal dengan Ridwan Kamil? Sebagai kepala daerah, Ridwan Kamil turun tangan langsung mengantisipasi mewabahnya virus corona di Indonesia. Tak hanya membuat sejumlah kebijakan dan mengurus perkembangan wabah corona, Ridwan Kamil juga menunjukkan sisi kemanusiaannya.

Senin 23 Maret 2020 lalu, Ridwan Kamil sempat mengunggah foto ia sedang bersama seorang anak laki laki. Ridwan Kamil dan Dede tampak duduk di atas sajadah sambil menengadahkan kedua tangan mereka. Kepada Ridwan Kamil, Dede mengatakan kalau ia sangat merindukan ayah dan ibunya.

Ridwan Kamil pun tak kuasa melihat raut wajah Dede. "Sebut saja namanya Dede. Anak lelaki cerdas yang sedang bersedih. “Pak, Aku kangen ayah dan bunda Pak” kata dia dengan lirih. Agak tak kuasa saya melihat raut wajahnya."

Gubernur Jawa Barat ini kemudian mengajak Dede untuk mendoakan kedua orangtuanya yang kini sedang tak bisa ia temui. Ternyata ayah dan ibu Dede positif terpapar Covid 19. Menurut keterangan yang ditulis oleh Ridwan Kamil, orangtua Dede terinfeksi virus corona lantaran pergaulan sosial yang kurang bisa ditahan.

Sedangkan Dede sendiri dinyatakan negatif Covid 19 setelah sempat melakukan tes. "Kemudian ia saya bimbing pake sarung dan dipandu berdoa untuk kesehatan kedua orangtuanya yang tidak bisa ditemuinya lagi. Ia terpisahkan oleh takdir karena ayah ibunya sedang dirawat karena keduanya positif terkena virus covid 19.

Orangtuanya terpapar karena pergaulan sosial yang kurang bisa ditahan. Dede sendiri, alhamdulillah dites dengan hasil negatif. Hebat kamu de." Tak ingin Dede tinggal sendiri, Ridwan Kamil mengajak bocah laki laki tersebut tinggal bersama.

Sementara, Dede kini ditampung di rumah pribadi Ridwan Kamil sampai orangtuanya sembuh dan keluar dari ruang isolasi. "Sementara dalam kondisi terpisah ini, ia saya tampung di rumah pribadi saya, sampai Insya Allah nanti orang tuanya sehat kembali dan bisa berkumpul bercengkrama dan berpelukan lagi." Melalui unggahan tersebut, Ridwan Kamil mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah melakukan social distancing agar tak terjangkit virus corona.

Suami Atalia Praratya ini juga berdoa semoga Allah memudahkan jalan untuk memerangi penyebaran viru corona. "KARENANYA mohon tinggallah di rumah wahai para warga Jawa Barat tercinta dalam situasi ini. Jauhi kerumunan. Taati maklumat pemerintah. Laksanakan Social Distancing.

Jangan sampai ada Dede Dede yang lain, yang akhirnya terkorbankan dan terpisahkan dari orangtuanya, karena ketidakdisiplinan dan keegoisan kita para manusia dewasa. Semoga Allah Swt memudahkan segala ikhtiar kita dalam memerangi penyebaran virus ini. Jika kita disiplin, Insya Allah, #KitaPastiMenang."

Di tengah kesibukan mengurus wabah corona di Indonesia, Ridwan Kamil sempat meng update kabar bocah laki laki yang ia sebut Dede itu. Ridwan Kamil kembali mengunggah foto ia bersama si Dede. Ternyata bocah laki laki yang ditampung Ridwan Kamil ini memiliki nama lengkap Tangguh Langit Mahajuna.

Setelah 30 hari tinggal di kediaman Gubernur Jawa Barat, Tangguh Langit Mahajuna akhirnya dijemput orangtuanya. "BERITA BAHAGIA, Setiap hari, roda cerita duka maupun bahagia selalu berputar bagi setiap kita. Saat duka perkuat sabar, saat bahagia perbanyak syukur.

Alhamdulillah, kemarin adalah cerita happy ending, hari bahagia bagi Adek kecil yang selama 30 hari ini tinggal di rumah kami. Kedua orangtuanya sudah dinyatakan dokter sembuh total dari covid. Yes!" Kedua orangtuanya telah dinyatakan sembuh total dari Covid 19. Berkat dukungan positif dari lingkungann sekelilingnya, orangtua Tangguh Langit Mahajuna bisa sembuh total dari virus corona.

Ridwan Kamil pun memuji mental bocah laki laki tersebut lantaran kuat berpisah dari orangtuanya selama 30 hari. Tak hanya itu, ternyata Tangguh Langit Mahajuna juga pernah membuat puisi penyemangat melawan corona. Ridwan Kamil juga mengunggah foto ketika bocah laki laki tersebut dijemput orangtuanya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga mendoakan semoga Tangguh Langit Mahajuna kelak menjadi pemimpin generasinya yang tangguh seperti namanya. "Banyak yang sembuh dari covid karena dukungan energi positif dari lingkungan sekelilingnya. Artinya dengan meningkatkan imunitas dan selalu fokus pada hal hal positif, si covid bisa dikalahkan. . Kemarin pun ia dijemput kembali oleh kedua orangtuanya @ridwansyahyusuf dengan rasa bahagia. . “Tangguh Langit Mahajuna” namanya. Ganteng anaknya.

Mentalnya selama 30 hari terpisah dari orangtuanya memang setangguh namanya. Ia juga yang dulu membuat puisi penyemangat melawan corona Saya doakan kelak, ia jadi pemimpin generasinya yang tangguh seperti namanya. Aamiin."

Berita Terkait

Warga Kebagusan Jaksel Resah, Ulat Bulu Berdatangan hingga Masuk Kamar Tidur

Maya Rosfi'ah

Densus 88 Tangkap 8 Terduga Teroris di Jakarta dan Bekasi pada Hari Ini, Ada yang Pasutri

Maya Rosfi'ah

Begini Nasibnya Nyaris Tabrak Pengendara Polisi Ngamuk & Kabur Gegara Ditegur Tak Pakai Masker

Maya Rosfi'ah

Saat Ditanya Dia Mengaku Khilaf Ayah di Depok Rudapaksa Putri Kandungnya Sampai 3 Kali

Maya Rosfi'ah

Begini Suasananya Melihat Penyemprotan Disinfektan di Jalan-jalan Jakarta Pusat

Maya Rosfi'ah

Ada Pengalihan Arus Lalulintas di Kawasan Senayan

Maya Rosfi'ah

1.147 Warga Cipinang Mengungsi Akibat Banjir

Maya Rosfi'ah

Jamaan Majelis Rasullullah Ikuti Tabligh Akbar Maulud Nabi

Maya Rosfi'ah

Pelaku Penyiraman Air Keras di Kawasan Jakbar Ternyata Sudah Lakukan Aksinya 4 Kali

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment