Image default
Techno

Ini Kata Tokopedia Soal Lolosnya Penjualan PlayStation 5

Telah dikabarkan, bahwa beberapa penjual telah menjual PlayStation 5 (PS5) di Tokopedia. Beberapa penjual Power Merchant telah berani menjual secara pre order konsol terbaru dari Sony tersebut. Harganya sendiri, dijual mulai Rp 14 15 jutaan.

Seperti diketahui, PS5 sendiri belum diketahui kapan tanggal perilisan dan harga pastinya. Sebelumnya, pihak Sony mengatakan bahwa belum ada informasi lokal untuk PS5 di Indonesia. Diberitakan sebelumnya, bocornya harga PS5 disorot oleh akun Twitter @fahmitsu.

Fahmi merupakan salah satu creator game Coffee Talk dan juga konsultan game development. Dalam cuitannya, Fahmi menyoroti soal bebasnya penjual melakukan penjualan produk yang belum jelas kapan rilis dan berapa harga jual produk tersebut. "Saya twit (ke) publik biar masalah ini, mereka (Tokopedia) akui sebagai problem besar", ujarnya.

Dari penelusuran Fahmi, penjual yang memasang PS5 sebagai bahan jualannya tak ada satu pun yang termasuk PlayStation Authorized Seller Indonesia yang udah diakui Sony. "Plus dari toko yang masang listing ps5, ga ada satu pun yang termasuk PlayStation Authorized Seller Indonesia yang udah diakui Sony" kata pria yang juga berprofesi sebagai indie game developer. Seperti yang diketahui, bahwa Sony sendiri masih belum merilis tanggal dan harga resmi PS5.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa harga Sony PlayStation 5 (PS5) sempat bocor di Amazon Prancis. Disinggung soal bocornya harga di Amazon, ia mengatakan telah mengetahui hal tersebut. "Tentu, tapi biasanya di e commerce luar, mereka emang kerja sama dengan Sony" ujarnya.

Sebelumnya juga diberitakan bahwa harga PS5 telah bocor di Amazon. Dikutip dari Hypebeast.com, bocornya harga PS5 tersebut diunggah oleh Ben Geskin yang merupakan Concept Designer and Tech Content melalui akun Twitter pribadinya. Ia menggunggah hasil tangkapan layar yang menunjukkan bahwa harga PS5 untuk versi reguler sekitar 499 euro (Rp 7,9 jutaan) dan versi digitar dengan harga 399 euro (Rp 6,3 jutaan).

Harga tersebut merupakan harga PS5 di Amazon Prancis. Tak hanya itu, dalam tangkapan layar yang ia bagikan, juga terdapat tanggal perilisan di Prancis, yakni 20 November 2020 mendatang. Masih dari dikutip dari laman yang sama, para spekulan sudah meprediksi bahwa harga PS5 adalah sekitar 400 500 dolar AS atau sekitar Rp 5,6 7 jutaan.

Taksiran harga tersebut berdasarkan dengan penjualan PS4 yang telah rilis beberapa tahun sebelumnya. Sebagai contoh, PS4 juga sempat bocor harga dan tanggal rilisnya. Pada pada saat resmi diliris, harga dan tanggal tidak jauh beda dengan harga yang dibocorkan.

Di sisi lain, harga PS5 digital version lebih murah dari yang dibayangkan. Sebelumnya, PS5 versi digital ditaksir memiliki harga yang lebih tinggi dari yang versi reguler karena hadirnya SSD dan 3D Audio didalamnya. Sebelumnya, saat pengenalan PS5, beberapa gim PS5 juga sudah diumumkan.

Diantaranya adalah GTA 5 yang akan kembali hadir. Selain itu, HITMAN 3 juga akan hadir untuk melengkapi lini gim di PS5. Berikut ini daftar lengkapnya:

1. Astro's Playroom 2. Bugsnax 3. DEATHLOOP

4. Demon's Souls 5. Destruction AllStars 6. GhostWire: Tokyo

7. Godfall™ 8. Goodbye Volcano High 9. Gran Turismo 7

10. Grand Theft Auto V and Grand Theft Auto Online (GTA) 11. HITMAN 3 12. Horizon Forbidden West

13. JETT : The Far Shore 14. Kena: Bridge of the Spirits 15. Little Devil Inside

16. Marvel's Spider Man: Miles Morales 17. NBA 2K21 18. Oddworld Soulstorm™

19. Pragmata 20. Project Athia (working title) 21. Ratchet & Clank: Rift Apart

22. Resident Evil 8 23. Returnal 24. Sackboy A Big Adventure

25. Solar Ash 26. Stray 27. The Pathless

28. Tribes of Midgard PS5 akan hadir dalam dua versi, yakni reguler dengan pembaca disk, dan digital. Versi digital jika diamati terlihat lebih ramping dari versi regulernya.

Hal tersebut dikarenakan penghilangan pembaca drive optik. Pada bagian tengahnya sendiri, Sony menempatkan vitur pembuang panas, port USD A, port USB C, dan lain sebagainya. Untuk versi reguler, nampak wadah untuk memasukkan piringan game PS5 tepat di bawah komponen berwarna hitam.

Sony juga akan merilis aksesoris sebagai pelengkap PS5. Diantaranya controller wireless DualSense dengan modul pengisian dayanya, HD Camera, Pulse 3D Wireless Headset, hingga Media Remote. Meski begitu, Sony belum merilis tanggal dan berapa harga PS5.

Namun, dalam situs resminya, Sony mengungkapkan akan merilis PS5 pada musim liburan 2020, atau bisa diprediksi jelang akhir tahun ini. X86 64 AMD Ryzen ™ "Zen 2" Cores / 16 Utas

Frekuensi variabel, hingga 3,5 GHz Mesin grafis berbasis AMD Radeon ™ RDNA 2 Akselerasi Tracing Ray

Frekuensi variabel, hingga 2,23 GHz (10,3 TFLOPS) GDDR6 16GB 448GB/s Bandwidth

825GB Bandwidth Baca 5.5GB/s (Raw) Ultra HD Blu ray, hingga 100GB / disc

Dukungan 4K 120Hz TV, 8K TV, VRR (ditentukan oleh HDMI ver.2.1) "Tempest" 3D AudioTech

Berita Terkait

Infinix S5 Resmi Meluncur dengan Harga Rp 2 Jutaan Punya ”Layar Berlubang”

Maya Rosfi'ah

Tarif Pulsa Diusulkan Seragam di Seluruh Indonesia Bantu Masyarakat di Masa Pandemi

Maya Rosfi'ah

Jaringan Seluler Indosat Sempat Terganggu oleh Banjir

Maya Rosfi'ah

Smartphone Gila Ini Dibanderol 3 Jutaan Tapi Punya Spek Dewa, Kuat Main Game Pula

Maya Rosfi'ah

Mulai Rp 3 Jutaan hingga Rp 10 Juta Update Harga Laptop Asus & Acer 2019

Maya Rosfi'ah

Mulai Vivo Y91C Rp 1 9 Jutaan 5 jutaan hingga V17 Pro Rp 4 Update Daftar Harga HP Vivo Maret 2020

Maya Rosfi'ah

Dua Pertiga Operator Berharap 5G Ciptakan Aliran Pendapatan Baru

Maya Rosfi'ah

OLX Perkenalkan Tampilan Barunya Ingin Mudahkan Pengguna

Maya Rosfi'ah

Masuk Daftar Hitam, Google Cabut Lisensi Android Ponsel Huawei

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment