Image default
Regional

Ini Kronologi Lengkapnya Heboh Gadis 12 Tahun di Probolinggo Hidup Kembali Saat Dimandikan

Remaja berinisial SMW kembali hidup saat jenazahnya dimandikan, Senin (17/8/2020). Ia merupakansiswi kelas VI SD asal Desa Lumbang Kuning, Kecamatan Lumbang, KabupatenProbolinggo, Jawa Timur. Sejam kemudian, gadis ini kembali meninggal dunia.

Hal tersebut diungkapkan olehPlt Direktur RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo, dr Abraar Kuddah. Iamengatakan bahwa sebelum meninggal, SMW sempat dirawat di rumah sakit tersebut pada Minggu (16/8/2020) pagi. Kondisinya sejak baru datang ke rumah sakit sudah koma, tidak sadar, sesak napas. SMW diketahui juga menderita diabetes, dan mengalami komplikasi.

"Pada Senin kemarin yang bersangkutan meninggal dunia." "Benar, sempat dirawat di RSUD dan kemudian meninggal dunia," kata Abraar saat dihubungi, Selasa (18/8/2020). SMW sempat dirawat di RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo, Minggu (16/8/2020) pagi.

Ia sebelumnya mengalami kejang kejang. Saat dilarikan ke rumah sakit, kondisinya sudah koma dan tak sadarkan diri. Setelah diperiksa, SMW dinyatakan menderita diabetes akut.

Ia juga mengalami sesak napas dan komplikasi. SMW yang sempat dirawat dinyatakan meninggal dunia pada Senin (17/8/2020). Keluarga pun membawa jenazah SMW ke rumah duka dengan mobil jenazah.

Setibanya di rumah duka, jenazah pun dimandikan sebelum dimakamkan. Namun saat proses memandikan jenazah tersebut, keluarga kaget melihat SMW kembali hidup. Korban membuka mata dan berkedip.

“Terjadi peristiwa mengejutkan. Ketika jenazah SMW dimandikan, keluarga terkejut melihat korban membuka mata, berkedip, atau hidup lagi," ujar Kapolsek Lumbang AKP M Dugel, Selasa (18/8/2020), dikutip dari Kompas.com. Melihat SMW yang kembali hidup, keluarga langsung membawanya masuk ke dalam rumah.

Saat itu kondisi SMW lemah. Pihak keluarga pun menghubungi petugas medis Puskesmas Lumbang. Tak berselang lama, petugas medis datang memberikan pertolongan pada SMW.

Petugas medis datang langsung memberikan oksigen pada SMW yang kondisinya lemah. Detak jantung SMW bahkan tidak bisa terdeteksi oleh alat medis. Tekanan darahnya 60.

Sempat mendapatkan pertolongan medis, di hari yang sama, SMW dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 08.00 WIB. Pada pukul 09.00 jenazah telah dimakamkan di pemakaman umum di Desa Lumbang Kuning. "Jenazah sekira jam 09.00 WIB sudah dimakamkan oleh pihak keluarga di tempat pemakaman umum terdekat Desa Lumbang Kuning,” ucap Kapolsek Lumbang AKP M Dugel.

Berita Terkait

Awalnya hendak Pergi Makan Kronologi Bule Cantik Menangis di Pinggir Jalan Bali karena Hp Dijambret

Maya Rosfi'ah

Masih Ada Tali Pusar Tiba-tiba Temukan Bayi di Pemakaman Warga Dengar Tangisan

Maya Rosfi'ah

Kepala Lapas Agam Sumbar Dilaporkan menuju Ombudsman Nasi Bungkus Disita & Napi Mengaku Dapat Ancaman

Maya Rosfi'ah

Pelaku Emosi karena Ayah Korban Tak Lunasi Utang Narkoba Fakta-fakta Siswi SMP Diperkosa & Dibunuh

Maya Rosfi'ah

Ternyata Iri dengan Penghasilan Guru Pasutri Tulis ‘Guru Makan Gaji Buta’ di Facebook

Maya Rosfi'ah

Unair Telah Hubungi Pelaku & Pastikan akan Menindak Tegas VIRAL Predator Fetish Kain Jarik

Maya Rosfi'ah

Sapi Milik Warga di Aceh Besar Tersengat Kabel Listrik yang Bergelantungan Akibat Diterpa Hujan

Maya Rosfi'ah

Mau Mengatakan Lebay Terserah Tuhan Maha Tahu! Soal Risma Sujud & Menangis di Hadapan Dokter

Maya Rosfi'ah

Suami Residivis Pembantu yang Cabuli Bayi 8 Bulan dengan Botol Parfum Terlibat Kasus Narkoba

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment