Image default
Nasional

Ini Link 28 Instansi yang Sudah Umumkan ketentuan & Formasi Pendaftaran CPNS 2019

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dimulai Senin (11/11/2019). Seperti tahun lalu, pendaftaran CPNS 2019 dilakukan secara terpusat di portal sscasn.bkn.go.id. Sebanyak 152.250 formasi dibuka dalam penerimaan CPNS tahun ini.

Rinciannya, Instansi Pusat sebanyak 37.425 formasi yang dibagi untuk 68 kementerian dan lembaga. Sementara Instansi Daerah dibuka 114.825 formasi untuk 461 pemerintah daerah. Meski demikian, masih banyak instansi yang belum mengumumkan penerimaan CPNS 2019.

Hingga Minggu (10/11/2019) malam, setidaknya terdapat 28 kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang sudah mengumumkan rincian formasi beserta syarat syarat pendaftaran CPNS 2019: 1. 2.

3. 4. 5.

6. 7. 8.

9. 10. 11.

12. 13. 14.

15. 16. 17.

18. 19. 20.

21. 22. 23.

24. 25. 26.

27. 28. 1. Scan KTP asli

2. Foto 3. Swafoto 4. Ijazah dan transkrip nilai asli

5. Beberapa dokumen pendukung lainnya yang dipersyaratkan oleh instansi Kelima dokumen yang telah disiapkan ini, wajib diunggah para pelamar CPNS 2019 lewat portal SSCASN atau Langkah pertama adalah kamu akses portal scasn.bkn.go.id.

Hal ini diperkirakan karena banyaknya pengakses portal tersebut pada waktu yang bersamaan. Jika gagal akses portal tersebut, kamu bisa mencobanya kembali di waktu kemudian ketika pengakses mulai berkurang. Setelah berhasil masuk ke laman sscasn.bkn.go.id , pilih menu sscn dengan link sscn.bkn.go.id.

Sscn.bkn.go.id merupakan kanal untuk pendaftaran CPNS. Setelah masuk di sscn.bkn.go.id , langkah selanjutnya adalah membuat akun pendaftaran. Berikut langkah membuat akun:

Pilih menu dan akan tampil halaman Pendaftaran Akun SSCASN 2019 Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (NIK KK) Apabila pelamar tidak bisa mendaftar terkait data KTP, silahkan hubungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sesuai dengan KTP pelamar.

Lengkapi data: Nama tanpa gelar, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, e mail, password, pertanyaan pengaman Unggah pas foto berlatar belakang merah Cetak kartu informasi akun

Setelah berhasil membuat akun, langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran dengan cara login dengan akun yang telah dibuat. Login dilakukan lewat menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan saat membuat akun. Setelah login, saatnya kamu mendaftar sesuai instansi yang kamu inginkan.

Langkahnya adalah sebagai berikut: Unggah foto diri memegang KTP dan Kartu Informasi Akun Lengkapi data pribadi

Pilih intansi, jenis formasi, pendidikan dan jabatan. Lengkapi data pada kolom yang tersedia Upload dokumen dan cek resume dokumen.

Dalam proses ini kamu harus memastikan dokumen dokumen yang kamu isi terisi dengan benar. Cetak kartu pendaftaran SSCN 2019. Setelah selesai mencetak kartu pendaftaran, kamu tinggal menunggu hasil seleksi administrasi diumumkan.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi adminsitarsi akan mendapatkan kartu peserta ujian.

Berita Terkait

Diduga Ini Pertimbangan Jokowi Jika Sodorkan Kursi Menteri ke Sandiaga Uno

Maya Rosfi'ah

Gibran Blusukan Bobby Temui Prabowo Kegiatan Anak-Mantu Jokowi Jelang Pilkada 2020

Maya Rosfi'ah

Tidak Ada Open House saat Idul Fitri Istana

Maya Rosfi'ah

Penjelasan Pemerintah hingga Respons BPJS Watch Iuran BPJS Kesehatan Kembali Naik

Maya Rosfi'ah

Jaksa Tuntut Mantan Anggota DPR Markus Nari 9 Tahun Penjara Kasus E KTP

Maya Rosfi'ah

Jelaskan Hal Apa Saja yang Dapat Kamu Lakukan buat Gerakan Sadar Energi di Rumahmu! SD Kelas 4-6

Maya Rosfi'ah

Gotong Royong UMKM Jadi Kunci Ketahanan Ekonomi Nasional di Masa Pandemi

Maya Rosfi'ah

Saya Pikir Kurang Ideal Zulkifli Zaini & Amien Sunaryadi Jadi Dirut & Komut PLN Kurtubi

Maya Rosfi'ah

HNW Ajak Anak Bangsa Teladani Para Pendiri Bangsa buat Berkontribusi dalam Melawan Covid-19

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment