Image default
Nasional

Ini Link 28 Instansi yang Sudah Umumkan ketentuan & Formasi Pendaftaran CPNS 2019

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dimulai Senin (11/11/2019). Seperti tahun lalu, pendaftaran CPNS 2019 dilakukan secara terpusat di portal sscasn.bkn.go.id. Sebanyak 152.250 formasi dibuka dalam penerimaan CPNS tahun ini.

Rinciannya, Instansi Pusat sebanyak 37.425 formasi yang dibagi untuk 68 kementerian dan lembaga. Sementara Instansi Daerah dibuka 114.825 formasi untuk 461 pemerintah daerah. Meski demikian, masih banyak instansi yang belum mengumumkan penerimaan CPNS 2019.

Hingga Minggu (10/11/2019) malam, setidaknya terdapat 28 kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang sudah mengumumkan rincian formasi beserta syarat syarat pendaftaran CPNS 2019: 1. 2.

3. 4. 5.

6. 7. 8.

9. 10. 11.

12. 13. 14.

15. 16. 17.

18. 19. 20.

21. 22. 23.

24. 25. 26.

27. 28. 1. Scan KTP asli

2. Foto 3. Swafoto 4. Ijazah dan transkrip nilai asli

5. Beberapa dokumen pendukung lainnya yang dipersyaratkan oleh instansi Kelima dokumen yang telah disiapkan ini, wajib diunggah para pelamar CPNS 2019 lewat portal SSCASN atau Langkah pertama adalah kamu akses portal scasn.bkn.go.id.

Hal ini diperkirakan karena banyaknya pengakses portal tersebut pada waktu yang bersamaan. Jika gagal akses portal tersebut, kamu bisa mencobanya kembali di waktu kemudian ketika pengakses mulai berkurang. Setelah berhasil masuk ke laman sscasn.bkn.go.id , pilih menu sscn dengan link sscn.bkn.go.id.

Sscn.bkn.go.id merupakan kanal untuk pendaftaran CPNS. Setelah masuk di sscn.bkn.go.id , langkah selanjutnya adalah membuat akun pendaftaran. Berikut langkah membuat akun:

Pilih menu dan akan tampil halaman Pendaftaran Akun SSCASN 2019 Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (NIK KK) Apabila pelamar tidak bisa mendaftar terkait data KTP, silahkan hubungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sesuai dengan KTP pelamar.

Lengkapi data: Nama tanpa gelar, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, e mail, password, pertanyaan pengaman Unggah pas foto berlatar belakang merah Cetak kartu informasi akun

Setelah berhasil membuat akun, langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran dengan cara login dengan akun yang telah dibuat. Login dilakukan lewat menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan saat membuat akun. Setelah login, saatnya kamu mendaftar sesuai instansi yang kamu inginkan.

Langkahnya adalah sebagai berikut: Unggah foto diri memegang KTP dan Kartu Informasi Akun Lengkapi data pribadi

Pilih intansi, jenis formasi, pendidikan dan jabatan. Lengkapi data pada kolom yang tersedia Upload dokumen dan cek resume dokumen.

Dalam proses ini kamu harus memastikan dokumen dokumen yang kamu isi terisi dengan benar. Cetak kartu pendaftaran SSCN 2019. Setelah selesai mencetak kartu pendaftaran, kamu tinggal menunggu hasil seleksi administrasi diumumkan.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi adminsitarsi akan mendapatkan kartu peserta ujian.

Berita Terkait

Ini Maksudnya Virus Corona yang Masuk menuju Indonesia Ternyata Bukan Kategori penting Covid-19

Maya Rosfi'ah

Daftar Kepala Daerah Yang Dikaitkan Jadi Menteri Di Kabinet Jokowi Maruf

Maya Rosfi'ah

Iwan Bule Lempar Wacana Selesaikan Jadwal Kacau Liga 1 Baru Terpilih Jadi Ketua PSSI

Maya Rosfi'ah

Ini buat merespon Keraguan Publik Tangkap Djoko Tjandra Kabareskrim

Maya Rosfi'ah

Lengkap dengan Video Ini Daftar Lagu-Lagu Indonesia Bertema Ayah Hari Ayah Nasional

Maya Rosfi'ah

Tiga Korban Banjir Bandang Lahat Selamat Akibat Nyangkut di Pohon Sawit Sempat Hanyut

Maya Rosfi'ah

KPK Kembangkan Kasus Nurhadi dari Barang-Barang Hasil Penggeledahan

Maya Rosfi'ah

Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Kamis 25 Juni 10 Wilayah Potensi Hujan Lebat & Angin Kencang BMKG

Maya Rosfi'ah

Kini Divonis Mati Bunuh Suami Agar Bisa Lunasi Utang Rp 10 M Perjalanan Kasus Aulia Kesuma

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment