Image default
Nasional

Input Nomor KTP hingga Foto Selfie Cara Daftar Kartu Pra Kerja Gelombang 4 di www.prakerja.go.id

Simak cara pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4 di www.prakerja.go.id, diawali dengan membuat akun terlebih dahulu. Pendaftaran Kartu Pra Kerja saat ini memasuki gelombang 4. Awalnya, pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4 dibuka pada 26 Mei atau sehari setelah Lebaran.

Tetapi, pendaftaran itu kemudian diundur. Mundurnya pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4 itu karena adanya evaluasi Kartu Pra Kerja gelombang 1 3. Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari menyampaikan permintaan maaf atas mundurnya pembukaan pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4.

"Pertama tama saya minta maaf dengan segala kerendahan hati bahwa saya waktu itu mengatakan setelah lebaran." "Saya harus mengatakan bahwa komite saat ini sedang melakukan review," kata Denni dalam video konferensi pers pada Senin (8/6/2020). Terkait pembukaan pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4, Denni menyatakan saat ini masih dalam proses.

"Sabar ini sedang berproses, dan Insyaallah tidak lama lagi Kartu Prakerja Gelombang 4 akan dirilis," ujar dia. Jelang pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4, tidak ada salahnya kamu menyimak bagaimana cara pendaftaran Kartu Pra Kerja. Tidak harus melalui laptop atau PC, kamu bisa mendaftar Kartu Pra Kerja melalui handphone.

Berikut cara pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4: Pemerintah memprioritaskan pemberian Kartu Pra Kerja untuk korban PHK saat Pandemi Covid 19. Meski demikian, seperti rencana awal, siapa saja boleh mendaftar Kartu Pra Kerja asalkan memenuhi syarat.

Setiap peserta Kartu Pra Kerja yang lolos tidak boleh mendaftar lagi atau hanya satu kali dalam seumur hidup. Berikut tiga syarat pendaftar Kartu Pra Kerja: WNI

Berusia minimal 18 tahun Tidak sedang sekolah atau kuliah Pemilik Kartu Pra Kerja akan mendapatkan insentif sebesar total Rp 3.550.000.

Perinciannya, biaya pelatihan senilai Rp 1 juta, insentif setelah pelatihan sebesar Rp 600 ribu yang diberikan selama 4 bulan dan insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 50 ribu yang diberikan tiga kali. Peserta Kartu Pra Kerja melewati 7 tahapan mulai dari pendaftaran hingga mengisi survei. Dikutip dari akun Instagram Pra Kerja, berikut 7 tahapan yang dilalui peserta Kartu Pra Kerja:

Masuk ke situs prakerja.go.id dan buat akun dengan data diri hingga mendaftar. (Panduan pendaftaran seperti tertulis di atas) Peserta mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.

Berdasarkan hasil tes ini akan diputuskan apakah pendaftaran diterima atau tidak. Setelah dinyatakan lolos mendaftar sebagai peserta Kartu Pra Kerja, tahapan selanjutnya adalah memilih pelatihan. Peserta bisa memilih pelatihan di Mitra Platfrom Digital dan melakukan pembayaran dengan saldo yang terisi di Kartu Pra Kerja.

Setelah memilih pelatihan, peserta akan mengikuti pelatihan secara online dan kemudian akan mendapatkan sertifikat elektronik. Tahapan selanjutnya adalah memberikan ulasan dan rating atas pelatihan yang sudah dijalani Setelah selesai pelatihan, peserta akan mendapat insenti Rp 600 ribu/bulan selama 4 bulan.

Peserta mengisi 3 survei yang diberikan setelah pelatihan. Setelah mengisi survei peserta akan mendapatkan insentif Rp 50 ribu untuk setiap survei.

Berita Terkait

Tegaskan Istri Meninggal Bukan karena Corona Perawat Kehilangan Istri saat Diisolasi Kisah Adhitya

Maya Rosfi'ah

Hanya Orang Tumpul Rasa Kemanusiaan Tidak Terima Pembebasan Napi Yasonna

Maya Rosfi'ah

Isi Data Diri hingga Ikuti Tes 15 Menit Daftar Kartu Pra Kerja di www.prakerja.go.id

Maya Rosfi'ah

Menlu Ungkap 116.239 WNI Telah Kembali menuju Indonesia  Hingga 21 Juni

Maya Rosfi'ah

287 Anggota DPR Tidak Hadiri Rapat Paripurna Soal RAPBN 2021

Maya Rosfi'ah

Wapres Ma’ruf Harap Karya-Karya Azyumardi Azra Bisa Menginspirasi Cara Berpikir Islam Wasathiyah

Maya Rosfi'ah

Aspataki Dorong Pemda Laksanakan Permenaker untuk Pekerja Migran Indonesia

Maya Rosfi'ah

1 Juta ASN pada Agustus 2020 Gaji Ke-13 PNS Siap Cair buat 4 Siapa Saja Penerimanya

Maya Rosfi'ah

Teror Terhadap Aktivis Anti Korupsi Tidak Pernah Diungkap Novel Baswedan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment