Image default
Nasional

Input Nomor KTP hingga Foto Selfie Cara Daftar Kartu Pra Kerja Gelombang 4 di www.prakerja.go.id

Simak cara pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4 di www.prakerja.go.id, diawali dengan membuat akun terlebih dahulu. Pendaftaran Kartu Pra Kerja saat ini memasuki gelombang 4. Awalnya, pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4 dibuka pada 26 Mei atau sehari setelah Lebaran.

Tetapi, pendaftaran itu kemudian diundur. Mundurnya pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4 itu karena adanya evaluasi Kartu Pra Kerja gelombang 1 3. Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari menyampaikan permintaan maaf atas mundurnya pembukaan pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4.

"Pertama tama saya minta maaf dengan segala kerendahan hati bahwa saya waktu itu mengatakan setelah lebaran." "Saya harus mengatakan bahwa komite saat ini sedang melakukan review," kata Denni dalam video konferensi pers pada Senin (8/6/2020). Terkait pembukaan pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4, Denni menyatakan saat ini masih dalam proses.

"Sabar ini sedang berproses, dan Insyaallah tidak lama lagi Kartu Prakerja Gelombang 4 akan dirilis," ujar dia. Jelang pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4, tidak ada salahnya kamu menyimak bagaimana cara pendaftaran Kartu Pra Kerja. Tidak harus melalui laptop atau PC, kamu bisa mendaftar Kartu Pra Kerja melalui handphone.

Berikut cara pendaftaran Kartu Pra Kerja gelombang 4: Pemerintah memprioritaskan pemberian Kartu Pra Kerja untuk korban PHK saat Pandemi Covid 19. Meski demikian, seperti rencana awal, siapa saja boleh mendaftar Kartu Pra Kerja asalkan memenuhi syarat.

Setiap peserta Kartu Pra Kerja yang lolos tidak boleh mendaftar lagi atau hanya satu kali dalam seumur hidup. Berikut tiga syarat pendaftar Kartu Pra Kerja: WNI

Berusia minimal 18 tahun Tidak sedang sekolah atau kuliah Pemilik Kartu Pra Kerja akan mendapatkan insentif sebesar total Rp 3.550.000.

Perinciannya, biaya pelatihan senilai Rp 1 juta, insentif setelah pelatihan sebesar Rp 600 ribu yang diberikan selama 4 bulan dan insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 50 ribu yang diberikan tiga kali. Peserta Kartu Pra Kerja melewati 7 tahapan mulai dari pendaftaran hingga mengisi survei. Dikutip dari akun Instagram Pra Kerja, berikut 7 tahapan yang dilalui peserta Kartu Pra Kerja:

Masuk ke situs prakerja.go.id dan buat akun dengan data diri hingga mendaftar. (Panduan pendaftaran seperti tertulis di atas) Peserta mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.

Berdasarkan hasil tes ini akan diputuskan apakah pendaftaran diterima atau tidak. Setelah dinyatakan lolos mendaftar sebagai peserta Kartu Pra Kerja, tahapan selanjutnya adalah memilih pelatihan. Peserta bisa memilih pelatihan di Mitra Platfrom Digital dan melakukan pembayaran dengan saldo yang terisi di Kartu Pra Kerja.

Setelah memilih pelatihan, peserta akan mengikuti pelatihan secara online dan kemudian akan mendapatkan sertifikat elektronik. Tahapan selanjutnya adalah memberikan ulasan dan rating atas pelatihan yang sudah dijalani Setelah selesai pelatihan, peserta akan mendapat insenti Rp 600 ribu/bulan selama 4 bulan.

Peserta mengisi 3 survei yang diberikan setelah pelatihan. Setelah mengisi survei peserta akan mendapatkan insentif Rp 50 ribu untuk setiap survei.

Berita Terkait

Warga Jabar Miliki Kesadaran Paling Rendah akan Bahaya Virus Corona Hasil Survei SMRC

Maya Rosfi'ah

Jaksa Agung Tidak Tahu Status Kewarganegaraan Djoko Tjandra

Maya Rosfi'ah

Ini yang Dibicarakan Bobby Nasution Bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

Maya Rosfi'ah

Dua Polisi Aktif Diduga Pelaku Penyiram Air Keras Terhadap Novel Baswedan Jadi Tersangka

Maya Rosfi'ah

VIRAL Video Ibu-ibu Pembeli Bentak & Maki Anggota TNI karena Tak Terima Diingatkan Memakai Masker

Maya Rosfi'ah

Bukan Obat buat Covid-19 Mereknya Bio Nuswa BPOM Beri Penjelasan soal Klaim Hadi Pranoto

Maya Rosfi'ah

Tayang di TransTV Pukul 23.00 Petualangan Harrison Ford dalam Indiana Jones and the Last Crusade

Maya Rosfi'ah

PR Penting Di Awal Pemerintahan Jokowi Maruf Amin Menteri Diminta Tidak Saling Serang

Maya Rosfi'ah

Survei IPO Prediksi Prabowo Kalah Jika Ikut Pilpres 2024

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment