Image default
Travel

Intip Keunikannya Pesawat Listrik Terbesar di Dunia Diterbangkan buat Pertama Kalinya

Pesawat listrik ( all electric ) terbesar di dunia diterbangkan untuk pertama kalinya. Melansir dari CNN, pesawat yang diberi nama Cessna Caravan tersebut dapat mengangkut sembilan penumpang sekali terbang. Pesawat Cessna Caravan 208B diterbangkan pada Kamis (28/5/2020), tapi pilot menerbangkannya tanpa penumpang.

Penerbangan perdananya dilakukan di sebuah landasan udara di Washington pukul 08.00 waktu setempat. Operator Harbour Air mengatakan penerbangan pesawat listrik terbesar di dunia itu dilakukan sekira 15 menit setelah lepas landas dari Vancouver, Kanada. Pesawat listrik itu hasil kolaborasi antara perusahaan mesin magniX dan aerospace AeroTEC, menurut rilis pers dari magniX.

Cessna Caravan memiliki jangkauan hingga 100 mil. Versi all electric pesawat itu akan menggunakan sistem propulsi magni500 berkekuatan 750 tenaga kuda (560kW). Perusahaan mesin magniX bertujuan mengenalkan pesawat listrik ke masyarakat dengan biaya yang lebih murah.

Perusahaan tersebut juga menyediakan sistem propulsi untuk semua pesawat listrik dengan enam kursi penumpang yang akan diterbangkan pertama kali pada Oktober mendatang. Pada saat itu, CEO magniX Roei Ganzarski mengatakan sektor transportasi khususnya industri penerbangan telah siap untuk menghadapi gangguan besar akibat pandemi Covid 19 ini. Ganzarski menambahkan jika penerbangan pesawat listrik komersial memiliki biaya lebih murah serta lebih ramah lingkungan.

Pesawat listrik ( all electric ) juga dikembangkan di negara lain termasuk Inggris. Cranfield Aerospace Solutions (CAeS) di Inggris mengumumkan pada bulan November mereka sedang mengerjakan pesawat listrik. Diprakirakan pesawat listrik itu siap mengudara pertama kali pada awal 2023 mendatang.

Berita Terkait

Ini Pilihan Tempat Wisata yang Bisa Traveler Kunjungi Liburan menuju Bangka

Maya Rosfi'ah

Siak Jadi Lokasi Terbaik 5 Tempat buat Menyaksikan Gerhana Matahari Cincin 26 Desember 2019

Maya Rosfi'ah

Coba Pecel Senggol hingga Soto Lenthok 10 Kuliner Khas Jogja di Kawasan Malioboro buat Sarapan

Maya Rosfi'ah

Pengunjung di Museum Louvre Diharuskan Patuhi Protokol Kesehatan Hari Pertama Pembukaan

Maya Rosfi'ah

Termasuk Stop Keluarkan Visa buat Warga China Kebijakan Berbagai Negara buat Cegah Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Dua Kebiasaan Baik yang Dilakukan Penumpang Menurut Mantan Pramugari

Maya Rosfi'ah

Ini Tips buat Wisatawan yang Ingin Liburan menuju Jogja Heboh Kasus Klitih

Maya Rosfi'ah

Ini Makna dari 6 Menu Terbaik di Tuk Panjang Pasar Imlek Semawis 2020

Maya Rosfi'ah

Rekomendasi 6 Kuliner Enak di Sekitar Kampus Unpad Dipatiukur, Bandung

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment