Image default
Nasional

Isi Data Diri hingga Ikuti Tes 15 Menit Daftar Kartu Pra Kerja di www.prakerja.go.id

Pendaftaran Kartu Pra Kerja di website prakerja.go.id telah dibuka pada Sabtu, 11 April lalu. Hingga Selasa (14/4/2020) kemarin, sudah ada 4 juta orang yang mendaftar Kartu Pra Kerja. Demikian disampaikan Direktur Ekesekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari dalam siaran pers di Gedung BNPB, Selasa (14/4/2020) kemarin.

Kartu Pra Kerja diprioritaskan untuk korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) atau mereka yang pendapatannya menurun akibat Covid 19. Meski demikian, calon pendaftar lainnya diperbolehkan mendaftar asal memenuhi persyaratan. Persyaratan untuk mendaftar Kartu Pra Kerja antaralain WNI, berusia minimal 18 tahun dan tidak sedang bersekolah atau kuliah.

Pemilik Kartu Pra Kerja nantinya akan mendapatkan insentif dengan total Rp 3.550.000. Perinciannya, biaya pelatihan senilai Rp 1 juta, insentif setelah pelatihan sebesar Rp 600 ribu yang diberikan selama 4 bulan dan insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 50 ribu yang diberikan tiga kali. Dalam program ini, peserta hanya boleh mendaftar sekali seumur hidup.

Pendaftaran dilakukan secara online di prakerja.go.id. Berikut cara pendaftaran Kartu Pra Kerja dikutip dari laman prakerja.go.id, Rabu (15/4/2020) : Dikutip dari akun Instagram Pra Kerja, terdapat 7 tahapan atau alur yang bakal dilewati oleh peserta Kartu Pra Kerja.

Tujuh tahapan itu mulai dari pendaftaran, pemberian insentif hingga mengisi survei. Berikut alur Kartu Pra Kerja: Masuk ke situs prakerja.go.id dan buat akun dengan data diri hingga mendaftar.

(Panduan pendaftaran seperti tertulis di atas) Peserta mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar. Berdasarkan hasil tes ini akan diputuskan apakah pendaftaran diterima atau tidak.

Setelah dinyatakan lolos mendaftar sebagai peserta Kartu Pra Kerja, tahapan selanjutnya adalah memilih pelatihan. Peserta bisa memilih pelatihan di Mitra Platfrom Digital dan melakukan pembayaran dengan saldo yang terisi di Kartu Pra Kerja. Setelah memilih pelatihan, peserta akan mengikuti pelatihan secara online dan kemudian akan mendapatkan sertifikat elektronik

Tahapan selanjutnya adalah memberikan ulasan dan rating atas pelatihan yang sudah dijalani Setelah selesai pelatihan, peserta akan mendapat insenti Rp 600 ribu/bulan selama 4 bulan. Peserta mengisi 3 survei yang diberikan setelah pelatihan.

Setelah mengisi survei peserta akan mendapatkan insentif Rp 50 ribu untuk setiap survei.

Berita Terkait

BLT Rp 600 Ribu bagi Karyawan Cair dari 25 Agustus Cara Cek Nama Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

Maya Rosfi'ah

Dua Polisi Aktif Diduga Pelaku Penyiram Air Keras Terhadap Novel Baswedan Jadi Tersangka

Maya Rosfi'ah

Tri Rismaharini Marah Besar Tahu Mobil Bantuan BNPB Dialihkan menuju Kota Lain di Jawa Timur

Maya Rosfi'ah

dari Pangkat Terendah hingga Jenderal Ini Rincian Gaji Polisi di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Sido Muncul Sumbang 4 Ribu Botol Kapsul JSH menuju RSPAD Gatot Soebroto

Maya Rosfi'ah

Jawaban Soal SD Kelas 1-3 Belajar dari Rumah TVRI Sebutkan Tokoh-Tokoh yang Ada Dalam Cerita

Maya Rosfi'ah

Simak Tata Cara Salat Idul Adha Kemenag Gelar Sidang Isbat Idul Adha 21 Juli 2020

Maya Rosfi'ah

Ini Alasan Polri Kabulkan Penangguhan Penahanan Mustofa Nahrawardaya

Maya Rosfi'ah

Berikut Link Live Streamingnya Jadwal TVRI Belajar dari Rumah SMP Senin 8 Juni 2020 Pukul 09.30 WIB

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment