Image default
Metropolitan

Istri Terakhir Cerai Engkong Asan Nikah Hingga 94 Kali Telah Menikah Sejak umur 15 Tahun

Cerita Masan Brewok alias Engkong Asan, sosok pria asal Tangerang yang terbanyak menikah sejak usia 15 tahun, sudah menikah sebanyak 94 kali. Usia Engkong Asan kini telah mencapai 74 tahun. Ia telah menikah sebanyak 94 kali sejak usianya baru 15 tahun.

Bila selama ini kita mengenal orang berpoligami maksimal memiliki 4 istri. Namun, ternyata ada orang Indonesia yang memiliki istri lebih dari 4. Tak main main, pria yang satu ini memiliki 94 istri.

NamaMasan Brewokalias Engkong Asan (74) dikenal luas di Kelurahan Petir, Cipondoh, KotaTangerang. Para tukang ojek di kawasan ini hafal rumah Masan yang terletak di Kampung Ketapang Poncol. Mereka bakal menunjukkan rumah itu bila kita tanya di mana rumah Masan.

Masan dikenal luas karena memiliki rekor pernah menikahi 94 wanita. Namanya semakin berkibar sejak ia muncul di televisi—hingga dua kali—untuk menceritakan tentang pengalamannya menikah 94 kali. Engkong Asan pun tak bosan bosan menceritakan kisah hidupnya.

”Bukan karena engkong mau sombong, tapi zaman dulu ya begitu itu,” ucapnya. Kini, di usia senjanya, Asan tak lagi memiliki hasrat untuk naik ranjang. Terakhir Asan menikah pada tahun 2004.

Saat itu, ia menikahi Tukiyem (50), janda pemilik warteg di Tangerang. Saat dilamar Asan, wanita tersebut mengaku tak punya anak. Belakangan, Asan tahu bahwa Tukiyem sudah punya tiga anak.

Asan pun segera menceraikan wanita ke 94 yang ia nikahi itu. Menurut Engkong, terhadap wanita wanita yang dinikahinya, ia selalu berusaha adil. Engkong tak mematok jumlah uang yang diberikan kepada istri istrinya itu.

Yang pasti, setiap istri Engkong Asan diberi modal antara ratusan ribu dan jutaan rupiah. ”Uang yang saya berikan biasanya dijadikan modal usaha warung atau jualan pakaian.Kalau saya tidak datang, istri istri saya bisa mencukupi kebutuhan hidup untuk dirinya dan anak anak,” ujar Asan. Dia tak suka wanita yang hanya menunggu uang dari suami.

Sekarang, di Cipondoh, Asan tinggal bersama Nasuroh, wanita ke 25 yang ia nikahi. Selain Nasuroh, Sauni adalah wanita yang juga masih berstatus istri Asan. Sauni adalah wanita ke 30 yang dinikahi Asan dan saat ini tinggal di Depok.

Sementara itu, 92 wanita lainnya yang pernah dinikahi Asan, sebagian sudah meninggal dunia, yang lainnya telah dicerai. Menurut Asan, Nasuroh dan Sauni merupakan istri istrinya yang paling setia dan paling tahu tentang dirinya. Mendengar pujian Asan, Nasuroh yang duduk di sebelah Asan hanya tersenyum.

Keduanya lalu mengenang masa awal pernikahan. Mereka beda pendapat tentang beberapa hal. Namun, perdebatan itu diselingi canda dan tawa.

”Dulu engkong kagak cerita kalo udah punya istri. Nyai sih ngayeng aja orang udah kadung (telanjur) demen (suka). Engkong baru bilang punya istri pas udah nikah,” kata Nasuroh. Menurut Nasuroh, sang suami merupakan laki laki yang mesra, tidak genit, dan tidak galak. Perkawinan Nasuroh Masan dikaruniai dua anak.

Keduanya merupakan bagian dari 16 anak Asan. Menurut Asan, ada salah satu anaknya yang menikahi lima wanita. Asan pun segera menasihati sang anak agar tak mengikuti langkahnya.

”Sekarang zamannya udah lain, jangan ikut ikutan saya,” ucapnya. Diketahui Asan telah menikah sejak berusia 15 tahun, dan ia bisa menikah hingga 3 kali dalam setahun. Bahkan pernah dalam suatu waktu, Asan menikah dengan 3 wanita sekaligus dalam sehari. (Sosok.id/*)

Sumber : Viral gadis muda dinikahi kakek tua renta, ekspresi mempelai wanita jadi sorotan! Peristiwa pernikahankakekSulawesidangadis mudalagi lagi viral di media sosial.

Di antaranya adalah pernikahankakekSulawesidangadis muda"perawan" ini. Foto foto pernikahan mereka viral di Instagram. Foto foto yang diunggah memperlihatkan seorang pria paruh baya atau kakek kakek sedang duduk di samping gadis muda.

Sang kakek terlihat mengenakan pakaian formal dengan jas hitam. Sementara si gadis memakai gaun pengantin berwarna biru. Ada dua foto yang diposting oleh akun Instagram @makassar_info.

Pada foto pertama nampak si pria merangkul sang gadis muda yang ada di sampingnya. Wajah sang pria terlihat bahagia dan juga sumringah. Sedangkan si gadis muda nampak biasa saja.

Di foto kedua, terlihat si pria dan juga si gadis muda sedang berfoto dengan dua perempuan lain. Namun si gadis muda ini nampak memberikan tatapan yang kurang mengenakkan. Ia tampak menatap tajam dan sinis ke arah kamera.

Sementara orang orang di sampingnya tersenyum. Akun @makassar_info menulis bahwa sang kakek menikahi gadis muda yang ada di sampingnya itu. Pernikahan mereka disebut terjadi di Desa Lompoloang, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Pernikahan disebut digelar pada Kamis (26/12/2019). Gadis di Sulawesi Selatan ini menutup masa lajangnya diakhir tahun 2019 dengan menikah dengan seorang pria separuh baya. Para warganet langsung ramai mengomentari postingan tersebut.

Namun, tetap ada pula yang berpendapat tentang pernikahan kakek dan gadis muda ini.(*)

Berita Terkait

Usai Kerusuhan, Hari Ini Pasar Tanah Abang Beroperasi Normal Lagi

Maya Rosfi'ah

3 Diantaranya Dinikahi Siri Lalu Diperas Pengemudi Taksi Online Tiduri 14 Mantan Penumpangnya

Maya Rosfi'ah

Pelaku Ikat Korban Pakai Tali Plastik Beredar Video Perampokan Toko Emas di Ciledug

Maya Rosfi'ah

Ada Putusan Sidang MK, Penumpang KA di Stasiun Gambir Diimbau Berangkat Lebih Awal

Maya Rosfi'ah

Brigjen Pol. Ir. Hamli Berikan Sosialisai menuju Masyarakat Agar Sama-sama Memahami Apa Itu Terorisme

Maya Rosfi'ah

Sekda DKI Tidak Menggunakan Kata ‘Reklamasi’ Tapi ‘Perluasan Daratan’ Kawasan Ancol

Maya Rosfi'ah

Mahasiswa yang Rampas Mobil Sopir Taksi Online Terjun menuju Sawah Dikepung Massa

Maya Rosfi'ah

Aparat agar Tak Hadirkan Korban Pelemparan Sperma di Persidangan Hindari Perundungan

Maya Rosfi'ah

Kuasa Hukum Ajukan Penangguhan Penahanan Keluarga Jadi Jaminan Kabar Terbaru John Kei

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment