Image default
Superskor

Jadi 4 Pemain di Bawah Mistar Krisis Kiper Persebaya Bakal Rekrut Penjaga Gawang Baru

Persebaya Surabaya tengah krisis kiper. Untuk mengatasinya, pelatih kiper Persebaya Surabaya, Bennny van Breukelen mengakui timnya akan segera merekrut penjaga gawang anyar. Untuk musim Liga 1 2020, Persebaya sejatinya telah memiliki tiga kiper.

Tiga kiper tersebut adalah Rivky Mokodompit, Ernando Ari Sutaryadi, dan Angga Saputra. Belum lama ini dua di antaranya terpaksa harus meninggalkan Persebaya. Lebih tepatnya, Rivky dan Ernando meninggalkan Persebaya untuk bergabung dengan pemusatan latihan timnas.

Rivky bergabung bersama timnas Indonesia. Sementara Ernando mengikuti pemusatan latihan dengan timnas U 19 Indonesia. Dengan kepergian dua kipernya tentu kini Persebaya sedang kehabisan stok di posisi penjaga gawang.

Pasalnya di tim Bajul Ijo hanya menyisakan nama Angga Saputra. Hal tersebut dipastikan akan berdampak pada program latihan Persebaya. Terlebih lagi dengan adanya rencana kompetisi yang akan kembali digelar Oktober, Angga akan kesulitan menemukan partner berlatih.

Menanggapi ini, pelatih kiper Persebaya, Benny van Breukelen sudah menemukan solusi terkait masalah yang dihadapi Angga. Solusi yang diambil Benny adalah dengan merekrut kiper anyar. Sehingga musim ini, klub kebanggaan warga Surabaya ini akan memiliki empat kiper.

"Kalau kiper selalu saya pantau, Angga, Rivky, Nando, berhubung yang dua sudah masuk TC, ya cuma Angga yang saya pantau sekarang," kata Benny, dilansir BolaSport.com dari Kompas.com . "Untuk kiper yang mau diambil untuk latihan menemani Angga sudah ada cadangannya," ujarnya. Meski telah mengantongi nama yang tepat, namun Benny belum ingin mengungkapkan identitasnya.

Pria asal Medan ini hanya menginformasikan bahwa kiper yang dimaksud berasal dari akademi Persebaya Surabaya. "Saya sudah kenal karena selalu ikut dalam latihan sewaktu kami melakukan persiapan, waktu sebelum Corona," ucap Benny. "Kalau kami memang aktif latihan kembali, dia tidak akan canggung dengan suasana tim di Persebaya," tuturnya.

Berita Terkait

Real Madrid Juara Liga Spanyol & Catatan Gemilang Benzema Musim Ini

Maya Rosfi'ah

Pukul 00.30 WIB Akses di Sini Live Streaming Granada vs Getafe di Liga Spanyol

Maya Rosfi'ah

Pelatih Arsenal Angkat Bicara Unai Emery Kembali Berkarier di Tanah Matador

Maya Rosfi'ah

Ryuji Utomo bilang Sepakbola Thailand Selalu Andalkan Taktik & Teknik

Maya Rosfi'ah

Pasukan Antonio Conte Kokohkan Posisi 3 Besar Hasil Akhir Inter Milan vs Sampdoria

Maya Rosfi'ah

Ikuti Instruksi Persija Jakarta hingga Jalankan Hobi Kegiatan Simic Saat Liga 1 Terhenti

Maya Rosfi'ah

Media Korea Selatan Pastikan Shin Tae-yong Sudah Berada di Indonesia Bulan Juli

Maya Rosfi'ah

Pemantau Bakat Garuda Select Undang Krisna Sulistia Top Skor Piala Soeratin U15 buat Bergabung

Maya Rosfi'ah

Ini Kesempatan Kita buat Bersilaturahmi Reuni Legenda Timnas Indonesia Rahmad Darmawan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment