Image default
Regional

Jaga Protokol Kesehatan Ririn Ingat Pesan Wali Kota Banjarbaru Saksikan Pemakaman Dari Kursi Roda

Tak bisa menutupi kesedihannya, istri Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengiirngi pemakaman suaminya. Ia ingat pesan sang suami. Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani baru saja dimakamkan di Kompleks Pemakaman Taman Bahagia Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel). Pemakaman yang dilakukan sesuai protokol kesehatan itu tetap dihadiri oleh ratusan pelayat yang sudah menunggu sejak pagi.

Namun, mereka dilarang masuk ke area pemakaman oleh panita pemakaman dari Pemkot Banjarbaru. "Mohon untuk tidak masuk ke dalam area pemakaman," ujar salah satu panitia pemakaman menggunakan pengeras suara. Saat ambulans tiba di kompleks pemakaman, jenazah diturunkan dan langsung dishalatkan oleh ratusan pelayat sebelum dibawa masuk ke dalam area pemakaman.

Sejumlah pejabat dari Pemerintah Provinsi Kalsel dan Pemkot Banjarbaru terlihat hadir. Tetapi, hanya 30 orang pelayat yang diperkenankan masuk ke areal pemakaman. Dari kejauhan juga terlihat istri Nadjmi Adhani, Ririn Kartika Rini yang rela meninggalkan rumah sakit untuk mengantar kepergian suami tercinta ke tempat peristirahatan terakhir.

Ririn menggunakan kursi roda dan dikawal dua petugas mengenakan APD lengkap. Ririn juga diketahui masih dalam perawatan setelah dipastikan terinfeksi Covid 19. Tangis haru pun tak terbendung saat Ririn terus memeluk foto suaminya usai peti jenazah diturunkan ke liang lahat.

Usai pemakaman, Wakil Wali Kota menyampaikan pesan Nadjmi agar warga Banjarbaru senantiasa menjaga kesehatan dan terus menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid 19. "Ingat pesan beliau, jaga kesehatan dan terapkan protokol kesehatan. Dia juga meminta untuk memberikan yang terbaik untuk Banjarbaru," ucapnya sedih. Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani meninggal dunia karena terinfeksi Covid 19.

Nadjmi dirawat selama lebih dari dua pekan di ruang isolasi RSUD Ulin Banjarmasin. Nadjmi meninggal dunia senin (10/8/2020) tepat pukul 02.30 Wita dalam usia 50 tahun.

Berita Terkait

Pelaku Bawa Uang Korban Puluhan Miliar Penipuan Investasi Bodong di Surabaya

Maya Rosfi'ah

Terseret 300 Meter 3 Warga Kediri Malah Tewas Tertabrak Kereta Api Surabaya-Blitar Pergi Berobat

Maya Rosfi'ah

Bantuan Sembako Diganti Bandeng Ikan Tongkol Diduga Bikin 19 Warga di Kabupaten Batang Keracunan

Maya Rosfi'ah

110 Orang Dinyatakan Reaktif Wartawan & PNS di Magetan Jalani Rapid Test

Maya Rosfi'ah

Midun Nekat Bacok Lukman & Hasim Hingga Kritis Demi Narkoba

Maya Rosfi'ah

Kesal Bapak Kasar menuju Ibu & Pilih Wanita Lain Memaki di Facebook Anak Dilaporkan Ayah menuju Polisi

Maya Rosfi'ah

Masih Ada Tali Pusar Tiba-tiba Temukan Bayi di Pemakaman Warga Dengar Tangisan

Maya Rosfi'ah

Pelaku Bukan ASN Pengunggah Video Dokter Tanpa Busana di Surabaya Dibekuk

Maya Rosfi'ah

5 Penumpang Tewas & 4 Luka-luka BREAKING NEWS – Bus ALS vs Truk Kontainer

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment