Image default
Superskor

Jangan Sampai Ada Kasus Baru Covid-19 Liga 1 Akan Kembali Bergulir Menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali menyatakan setuju dengan usulan PSSI melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 2020. Zainudin Amali menyebut sah sah saja untuk kembali menggelar kompetisi, asalkan telah adanya kesepakatan semua pihak. Termasuk PSSI sebagai induk federasi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku promotor, serta klub klub kontestan.

Ia bahkan mendukung penuh apabila setiap pihak bersemangat kembali menghidupkan sepak bola Tanah Air. Hal itu ia katakan mantan Ketua Komisi II DPR tersebut saat menghadiri sebuah program Kompas TV di Gedung Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Rabu (3/6/2020). “Saya kira, kami tidak ada masalah ya, malah bagus saja. Menurut saya sepanjang itu sudah hasil kesepakatan mereka sepanjang itu hasil kesepakatan antara PSSI, PT LIB dan klub klub yang ada, jadi kalau itu kesepakatan mereka kami mendukung,” kata Zainuddin Amali.

Mengenai protokol kesehatan lantaran bergulir kembali di tengah pademi Covid 19 atau dalam kondisi new normal, Menpora mengaku belum sempat koordinasi dengan PSSI. Namun demikian, Menpora akan memberikan protokol kesehatan secara umum terlebih dahulu. Menurutnya, untuk detail protokol kesehatan telah diserahkan semua kepada PSSI.

Zainuddin Amali mengingatkan untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah dan jangan sampai menyebabkan kasus baru Covid 19 “Belum (koodinasi dengan PSSI soal protokol kesehatan red) paling kami akan berikan panduan secara umum," ucap Zainudin Amali. "Bagaimana pengaturannya kan mereka yang paling tahu, seperti latihan harus gimana, kemudian di rumah atau dari mana pemain sudah pakai seragam latihan dan kembali ke loker jangan kemana mana."

"Pokoknya jangan sampai ada kasus kasus penularan baru,” tutupnya.

Berita Terkait

Gelandang Asing Persija Lebih Percaya Diri Bermain di Lapangan Pakai Nomor Keberuntungan

Maya Rosfi'ah

De Rossi Kenang Momen Hengkang dari AS Roma hingga Impiannya Jadi Pelatih Giallorossi

Maya Rosfi'ah

Werner Berpeluang Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Stamford Bridge Jika Hijrah menuju Chelsea

Maya Rosfi'ah

CEO PSIS Semarang dari Pikirkan Pemasukan Tim Liga 1 Dilanjutkan Bulan Oktober

Maya Rosfi'ah

Eldar Sembuyikan Keinginannya bila Tak Lagi Bermain Bola Tak Ingin Jadi Pelatih

Maya Rosfi'ah

Bek Naturalisasi Persija Sarankan Liga 1 Dilanjutkan Tanpa Penonton

Maya Rosfi'ah

Real Madrid Juara Liga Spanyol & Catatan Gemilang Benzema Musim Ini

Maya Rosfi'ah

Harry Kane Diminta Dimitiar Berbatov Segera Bergabung menuju Manchester United

Maya Rosfi'ah

Jadwal Tanding Garuda Select Maret Ini

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment