Image default
Seleb

Jawabannya Bikin Suami Ashanty Tersadar Anang Tanya Gus Miftah Aurel Ngebet Ingin Nikah Muda

Artis Aurel Hermansyah mengaku ingin segera menikah. Keinginan Aurel Hermansyah itu bahkan diakui sang ayah, Anang Hermansyah telah memuncak. Berkenaan dengan keinginan tersebut, Aurel Hermansyah pun penasaran soal bagaimana hukum nikah muda dalam islam.

Hal tersebut ditanyakan langsung oleh Aurel Hermansyah kepada seorang ustaz, Gus Miftah. Ya, saat mendapat kesempatan berbincang dengan Gus Miftah, keluarga Anang Hermansyah tampak tak menyia nyiakannya. Termasuk dengan Aurel Hermansyah yang langsung mengurai pertanyaan soal pernikahan kepada Gus Miftah.

Namun, Aurel Hermansyah tampak masih ragu dengan nikah muda. Karenanya, Aurel Hermansyah pun bertanya kepada Gus Miftah soal hukum nikah muda dalam islam. "Insya Allah kalau dimudahkan, niatnya pengin nikah muda. Nah sebenarnya hukum nikah di usia muda itu gimana sih ? Akan bermasalah atau enggak ?" tanya Aurel Hermansyah.

FOLLOW US : Mendengar pertanyaan Aurel Hermansyah, Gus Miftah pun langsung menjawabnya. Dijelaskan Gus Miftah, niatan Aurel Hermansyah untuk nikah muda adalah langkah yang tepat.

Sebab dengan menikah muda, seseorang bisa terhindar dari kemaksiatan. Apalagi jika keinginan Aurel Hermansyah menikah muda adalah untuk menjaga kehormatan orangtua. Jawaban yang diurai Gus Miftah sontak saja membuat Anang Hermansyah tersentak.

Semula menunduk, Anang Hermansyah seolah langsung tersadar akan jawaban dari Gus Miftah soal nikah muda. "Kalau kita melihat Siti Aisyah, Siti Aisyah itu menikah di waktu muda. Kalau Aurel ingin menikah di usia yang sangat muda, niatnya untuk menjaga kehormatan diri, supaya tidak terjerumus pada kemaksiatan, itu jauh lebih terhormat dan menyelamatkan orangtuamu," jawab Gus Miftah. "Nah !" respon Anang Hermansyah.

Lebih lanjut, Gus Miftah menjelaskan perihal hukum menikah. Awalnya, hukum menikah adalah sunnah. Namun bisa menjadi wajib dengan beberapa kondisi terkait pasangan.

"Karena asal mula hukum nikah itu sunnah. Tapi nikah itu bisa menjadi wajib ketika seseorang itu sudah berkemampuan, baik secara batin, umur sudah mencukupi, kalau dia tidak segera menikah itu akan jatuh pada perzinaan. Maka nikah itu wajib," kata Gus Miftah. Senang dengan pertanyaan Aurel Hermansyah, Gus Miftah pun memberikan apresiasi. "Iya tuh Ka," kata Ashanty.

"Jadi kalau Aurel mau nikah muda saya pikir itu keren," ungkap Gus Miftah. Masih ke pertanyaan seputar menikah, Aurel Hermansyah tampak kembali bertanya kepada Gus Miftah. Kali ini, Aurel Hermansyah bertanya soal bolehkah menikah di bulan Ramadhan.

Mendengar pertanyaan itu, Gus Miftah pun dengan segera menjawabnya. "Ada beberapa orang yang bilang kalau kita mau menikah di bulan Ramadhan itu makruh hukumnya. Sebenarnya nikah di bulan Ramadhan itu apa hukumnya ?" tanya Aurel Hermansyah. "Nikah di bulan Ramadhan sama dengan menikah di bulan lain. Justru kita akan mendapatkan keutamaan di bulan Ramadhan,"

"Pahala di bulan Ramadhan akan dilipatkgandakan. Nah menikah di bulan Ramadhan itu akan berpahala," jawab Gus Miftah. Ikut senang dengan pertanyaan Aurel Hermansyah, Anang Hermansyah pun meresponnya. Sambil tersenyum, Anang Hermansyah berujar bahwa Aurel sepertinya benar benar akan menikah dalam waktu dekat.

"Enggak ada bahasa makruh," ucap Gus Miftah. "Terima kasih Gus," ujar Aurel Hermansyah. "Berarti mau segera ?" tanya Anang Hermansyah.

"Ha ha ha," tawa Aurel Hermansyah. Antusias dengan niatan menikah Aurel, Gus Miftah mengaku sudah siap memberikan sumbangan. "Aurel kapan nikah ? Aurel nikah Aku nyumbang nasihat pernikahan," tanya Gus Miftah.

"Mau Gus," jawab Aurel. "Oke !" imbuh Anang Hermansyah. "Aamiin doain ya Gus segera," kata Ashanty.

Berita Terkait

Punya Pesan Khusus Kahiyang Ayu Gendong Ular Sanca Saat Sesi Pemotretan Curi Perhatian

Maya Rosfi'ah

Lelah Sih Syutingnya Tapi Film Horor Bikin Carissa Perusset Ketagihan

Maya Rosfi'ah

Album Keterkaitan Keterikatan Chord Kunci Gitar Lagu Kupeluk Hatimu Noah

Maya Rosfi'ah

Polisi Minta Maaf Nikita Mirzani Marah-marah karena Hal Ini

Maya Rosfi'ah

DJ Cliffrs Promosi Pariwisata Sumatera Utara di Setiap Penampilannya

Maya Rosfi'ah

Cinta Laura Habiskan Waktu di Bali Selama Pandemi Covid-19

Maya Rosfi'ah

Dilaporkan Farhat Abbas ke Polisi, Hotman Paris: Don’t Care

Maya Rosfi'ah

Beda Pilihan Raffi Ahmad Dan Teuku Wisnu Di Pilpres 2019 Tukar Cerita Saat Bertemu Jokowi Dan Prabowo

Maya Rosfi'ah

Tanggapan Barbie Kumalasari Usai Disebut Farhat Abbas Sebagai Otak dari Kata Ikan Asin

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment