Image default
Sport

Jelang MotoGP Ceko 2019, Tim Ducati Siap Ulang Kesuksesan Tahun Lalu

Jelang MotoGP Ceko 2019 seri ke 10, Minggu (4/7/2019), tim Ducati siap ulang kesuksesan tahun lalu. MotoGP Seri ke 10 akan berlangsung di Sirkuit Automotodrom Brno, Republik Ceko. Setelah rehat selama tiga minggu, tim Ducati menatap race kali ini dengan sangat serius.

Pada musim 2018 lalu di sirkuit yang sama, Andrea Dovizioso keluar sebagai juara setelah mengalahkan Jorge Lorenzo yang saat itu masih berada dalam satu tim Ducati. Optimisme di kubu Ducati pun mulai terasa setelah pada sesi latihan bebas, dua pembalap Ducati menempati posisi 10 besar. Dovizioso di posisi empat dengan total waktu 1 menit 56,071 detik, sedangkan Danilo Petrucci di posisi 10 hanya terpaut 0,522 detik dari Dovizioso.

Sementara pada posisi pertama, Fabio Quartararo memimpin dengan catatan 1 menit 55,802 detik. Saat ini, tim Ducati masih memuncaki klasemen tim dengan 248 poin dengan Repsol Honda dan Yamaha Factory di urutan kedua dan ketiga. Klasemen sementaraMotoGP, dua pebalap Ducarti, Dovizioso (127 poin) dan Petrucci (121) berada di urutan kedua dan ketiga di bawah Marc Marquez yang masih nyaman di puncak dengan 185 poin.

Pada balapan sebelumnya di MotoGP Jerman, keduanya hanya menempati posisi 4 dan 5 dengan Danilo Petrucci Finish lebih dulu ketimbang Dovizioso. Pada balapan MotoGP Ceko 2019, Dovisiozo mengatakan siap menatap paruh kedua MotoGP kali ini dengan optimis. "Terlepas dari hasil di Assen dan Sachsenring yang masih bisa diterima, sentuhan motor di sirkuit itu bukanlah yang terbaik."

"Jelas kami harus tetap positif menghadapi momen seperti ini," lanjut pembalap 33 tahun itu. Menguti dari Bolasport.com, optimisme rider asal Italia itu makin bertambah mengingat MotoGP Ceko 2019 bakal digelar di sirkuit yang relatif bersahabat dengan motor Ducati. "Kami telah bekerja keras memperbaiki segala aspek dalam tiga minggu ini dan kami siap untuk menghadapi paruh kedua musim ini dengan motivasi yang besar," ujar Dovizioso.

"Kami akan berlomba di lintasan yang seharusnya kami bisa tampil sangat kompetitif dan bisa menunjukkan potensi terbaik kami," katanya melanjutkan. Pada akhir pekan ini, MotoGP 2019 bakal memasuki seri kesepuluh yang berlangsung di Ceko. MotoGP Ceko 2019 dijadwalkan berlangsung di Automotodrom Brno pada Jumat Minggu (2 4/8/2019).

Sesi balapan kelas premier akan digelar pada Minggu (4/8/2019) mulai pukul 19.00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Trans7.

Berita Terkait

Yuzu Indonesia Masters 2019: Pebulutangkis Indonesia Diharapkan Berjaya

Maya Rosfi'ah

Kata Menpora Soal Rencana Pemindahan SKO dari Ragunan menuju Cibubur

Maya Rosfi'ah

Balapan Indianapolis 500 Ditunda hingga 23 Agustus Akibat Virus Corona Resmi

Maya Rosfi'ah

Crosser Tujuh Tahun Ini Finis Kedelapan di AMA Supercross California

Maya Rosfi'ah

Indonesia Jadi Satu dari Delapan Lokasi Perlombaan Terjun Bebas Internasional 2020

Maya Rosfi'ah

Sosok yang Menginspirasi Hendra Setiawan Bermain Netting Tony Gunawan

Maya Rosfi'ah

Atlet Kayak, Paramotor, dan Microloght Trike Kibarkan Bendera di Tanjung Lesung

Maya Rosfi'ah

Fajar/Rian Akui The Daddies Bermain Cerdik Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menuju Final

Maya Rosfi'ah

Live TVRI Momota vs Axelsen Peluang China Sabet 4 Gelar Juara Jadwal Final Malaysia Masters 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment