Image default
Nasional

Jokowi & Sejumlah Pejabat Dijadwalkan Ikut Nonton Konser Virtual yang Diselenggarakan BPIP

Presiden Joko Widodo bakal menghadiri dalam konser solidaritas kemanusian dengan tajuk "Bersatu Melawan Korona" pada Minggu (17/5/2020) besok. Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo atau Romo Benny mengatakan konser tersebut dilakukan sepenuhnya secara virtual. Jokowi bersama undangan lainnya bakal menghadiri konser dari kediaman masing masing. Benny mencontohkan konsep acara ini mirip konser amal yang dilakukan almarhum Didi Kempot pada April lalu. Saat itu Jokowi menghadiri acara secara virtual dari Istana Negara.

"Itu kan konsernya virtual, seperti konser Didi Kempot, di rumah masing masing. Pak Jokowi muncul, Panglima TNI muncul, Kapolri muncul, semua tokoh muncul juga sama virtual. Jadi tidak dalam satu tempat," ucap Benny saat dikonfirmasi, Sabtu (16/5/2020). Benny mengungkapkan konser ini akan digelar dalam suasana Ramadan. Konser ini akan diramaikan oleh grup musik religi Bimbo, serta ditutup oleh Wakil Presiden Maruf Amin. "Jadi itu konsernya virtual dan itu masing masing di rumah. Itu konser dalam masa Ramadan, lagu lagu religinya Bimbo dan nanti ditutup oleh Kiai Haji Maruf Amin, jadi konser religi," kata Benny.

Seperti diketahui, konser tersebut merupakan hasil kerjasama BPIP dengan MPR RI, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19, Indika Foundation, dan GSI Lab yang juga akan dihadiri artis artis. Konser ini akan digelar secara live di TVRI pada pukul 19.30 WIB. Rencananya pada acara ini akan dilakukan lelang motor yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo. Hasil pelelangan motor bertandatangan Jokowi tersebut akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. Rencananya Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin bakal menghadiri acara ini. Selain itu hadir pula Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR RI Bambang Soestatyo, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Doni Monardo, serta artis artis ternama sebagai pengisi acara seperti Judika, Rossa, Via Vallen dan lainnya.

Berita Terkait

Harus Ada Laporan dari Korban Usut Penyebaran Data Pribadi Pasien Corona Polri

Maya Rosfi'ah

Soal & Rangkuman Materi Tingkat SMP ‘Situs Batu Berak’ Belajar dari Rumah TVRI Jumat 24 April 2020

Maya Rosfi'ah

Bandung & Surabaya Hujan Petir Prakiraan Cuaca Jabodetabek & 33 Kota Besok Kamis 23 Januari 2020

Maya Rosfi'ah

Matematika Operasi Penjumlahan Jadwal & Link Streaming TVRI SD Kelas 1-3 Kamis 11 Juni 2020

Maya Rosfi'ah

VIRAL Video Ibu-ibu Pembeli Bentak & Maki Anggota TNI karena Tak Terima Diingatkan Memakai Masker

Maya Rosfi'ah

dan Panduan Secara Offline Cara Daftar Online Kartu Prakerja Gelombang 4 di www.prakerja.go.id

Maya Rosfi'ah

Ini Kata Ayahnya Sempat Dikira Orang China Sosok Bocah di Uang Rp 75.000 Pakai Baju Tidung Izzam

Maya Rosfi'ah

Geisz Semprot Guntur Romli Katanya Gagal Ungkap Prestasi Anies Baswedan Ngapain PSI Jegal Anies

Maya Rosfi'ah

Cashflow Rumah Sakit Banyak yang Terganggu Hampir Semua Rumah Sakit Layani Pasien Covid-19

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment