Image default
Nasional

Jokowi & Sejumlah Pejabat Dijadwalkan Ikut Nonton Konser Virtual yang Diselenggarakan BPIP

Presiden Joko Widodo bakal menghadiri dalam konser solidaritas kemanusian dengan tajuk "Bersatu Melawan Korona" pada Minggu (17/5/2020) besok. Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo atau Romo Benny mengatakan konser tersebut dilakukan sepenuhnya secara virtual. Jokowi bersama undangan lainnya bakal menghadiri konser dari kediaman masing masing. Benny mencontohkan konsep acara ini mirip konser amal yang dilakukan almarhum Didi Kempot pada April lalu. Saat itu Jokowi menghadiri acara secara virtual dari Istana Negara.

"Itu kan konsernya virtual, seperti konser Didi Kempot, di rumah masing masing. Pak Jokowi muncul, Panglima TNI muncul, Kapolri muncul, semua tokoh muncul juga sama virtual. Jadi tidak dalam satu tempat," ucap Benny saat dikonfirmasi, Sabtu (16/5/2020). Benny mengungkapkan konser ini akan digelar dalam suasana Ramadan. Konser ini akan diramaikan oleh grup musik religi Bimbo, serta ditutup oleh Wakil Presiden Maruf Amin. "Jadi itu konsernya virtual dan itu masing masing di rumah. Itu konser dalam masa Ramadan, lagu lagu religinya Bimbo dan nanti ditutup oleh Kiai Haji Maruf Amin, jadi konser religi," kata Benny.

Seperti diketahui, konser tersebut merupakan hasil kerjasama BPIP dengan MPR RI, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19, Indika Foundation, dan GSI Lab yang juga akan dihadiri artis artis. Konser ini akan digelar secara live di TVRI pada pukul 19.30 WIB. Rencananya pada acara ini akan dilakukan lelang motor yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo. Hasil pelelangan motor bertandatangan Jokowi tersebut akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. Rencananya Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin bakal menghadiri acara ini. Selain itu hadir pula Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR RI Bambang Soestatyo, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Doni Monardo, serta artis artis ternama sebagai pengisi acara seperti Judika, Rossa, Via Vallen dan lainnya.

Berita Terkait

PSBB Kebijakan Paling Rasional dalam Atasi Covid-19 Deputi IV KSP

Maya Rosfi'ah

Pengacara Rizieq Shihab Sebut Imam Besar FPI Sabtu Ini Tiba di Indonesia demi Reuni PA 212

Maya Rosfi'ah

Siswi Pintar di Sekolahnya Angkie Yudistia Staf Khusus Presiden Lulusan SMAN 2 Kota Bogor

Maya Rosfi'ah

PKS Minta Pemerintah Sampaikan Protes Kepada PBB Soal Serangan Israel menuju Gaza

Maya Rosfi'ah

Daftar Daerah yang Segera Terapkan hingga 60 Mall Dibuka 5 Juni Skenario New Normal oleh Jokowi

Maya Rosfi'ah

Geisz Semprot Guntur Romli Katanya Gagal Ungkap Prestasi Anies Baswedan Ngapain PSI Jegal Anies

Maya Rosfi'ah

PKB Ajak Umat Islam Berdoa & Salat Ghoib buat Korban Ledakan Lebanon

Maya Rosfi'ah

Bila Tak Kompeten Tidak Perlu Bicara Covid-19 Faisal Basri Minta Jokowi Disiplinkan Menterinya

Maya Rosfi'ah

Akses sso.bpjsketenagakerjaan.go.id buat Cek Nama di BPJS Ketenagakerjaan BLT Rp 600 Segera Cair

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment