Image default
Sport

Jonatan Christie Juga Melenggang menuju Babak Semifinal French Open 2019

Jonatan Christie juga berhasil memetik kesuksesan di babak perempat final French Open 2019, Jumat (25/10/2019). Ia melaju ke semifinal, menyusul langkah rekannya, Anthony Sinisuka Ginting. Kemenangan Jonatan diperoleh dengan menghalau Anders Antonsen (Denmark). Jonatan menang setelah main tiga game 17 21, 21 19, 21 16, dalam 72 menit.

Di game pertama Jonatan sebenarnya berpeluang untuk langsung merebut kemenangan. Sebab ia mampu unggul jauh 12 4 dari Antonsen. Namun setelahnya, Jonatan mengatakan banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan. Jonatan pun harus merelakan game pertamanya. “Pertama tama saya mengucap syukur, terima kasih Tuhan Yesus yang sudah memberikan kemenangan buat saya hari ini. Antonsen bermain sangat bagus hari ini. Di game pertama saya cukup kecewa karena sebenarnya saya sudah unggul. Tapi saya melakukan banyak kesalahan sendiri,” ungkap Jonatan saat diwawancarai di Paris Coubertin Stadium, Jumat (25/10/2019).

Pada game dua, Jonatan yang bisa unggul di awal, lagi lagi tersusul oleh Antonsen. Tapi Jonatan rupanya tak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Ia terus berusaha mengejar poin hingga akhirnya bisa menang 21 19. Sama sama mengantongi satu kemenangan, Antonsen di awal coba menekan perolehan angka Jonatan. Namun hal tersebut tak berlangsung lama, karena Jonatan akhirnya bisa melesat melampaui skor Antonsen 14 9, 17 12 dan akhirnya menang 21 16. “Di game kedua saya juga sudah unggul tapi tersusul lawan lagi. Di situ saya hanya berusaha melakukan yang terbaik, hingga akhirnya bisa menang di game kedua. Di game ketiga saya rasa dia cukup capek karena saya paksa main reli. Saya terus coba yang terbaik,” tuturnya.

Di semifinal, Jonatan masih menunggu lawan antara Viktor Axelsen (Denmark) dengan Ng Ka Long Angus (Hong Kong). Dua calon lawannya tersebut masih belum bertanding. “Besok saya mau fokus lagi, karena ini merupakan kesempatan yang baik buat saya meningkatkan poin. Tahun lalu di sini saya sampai perempat final saja,” kata Jonatan.

Berita Terkait

Timnas Basket Indonesia Ikut Serta di IBL 2020 Jelang Berlaga di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021

Maya Rosfi'ah

Indonesia Kirim 4 Wakil Minions vs Daddies Live Streaming TVRI Indonesia Masters Babak Final

Maya Rosfi'ah

Elysha Chloe Pribadi dinobatkan Sebagai Perenang Terbaik Kelompok Umur 2 (14-15 tahun)

Maya Rosfi'ah

Legenda Bulutangkis Buka Suara Soal Audisi PB Djarum yang Dihentikan Tahun Depan, Apa Kata Mereka?

Maya Rosfi'ah

Indonesia & China Terbanyak Jepang Teratas UPDATE Perolehan Gelar Juara BWF World Tour 2020

Maya Rosfi'ah

Tyson Fury Sesumbar 1000 Tahun Tidak Akan Kalah Jelang Hadapi Anthony Joshua

Maya Rosfi'ah

Penyambutan Hingga Menu Non Halal Akomodasi 3 Deretan Kekacauan SEA Games 2019 di Filipina

Maya Rosfi'ah

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menuju Perempat final Indonesia Masters 2020

Maya Rosfi'ah

PP Perbasi Akan SeleksI Ulang Pemain Timnas Basket Pada Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment