Image default
Sport

Jorge Lorenzo Puji Dani Pedrosa Hasil MotoGP Ceko 2020 – KTM Gemilang

Jorge Lorenzo memberikan selamat kepada Dani Pedrosa atas kemenangan yang diraih KTM pada MotoGP Republik Ceska 2020. Hasil mengejutkan terjadi pada balapan seri ketiga MotoGP Republik Ceska 2020 yang digelar Automotodrom Brno, Minggu (9/8/2020). Pembalap debutan dari tim Red Bull KTM, Brad Binder, berhasil mencetak kemenangan secara menyakinkan pada balapan MotoGP Republik Ceska.

Brad Binder sukses mengangkangi Franco Morbielli dan Johan Zarco yang berada di posisi kedua dan ketiga. Sedangkan Fabio Quartararo harus puas finish di posisi ke 7. Valentino Rossi yang kesulitan di awal start mengakhiri balapan di posisi ke 5.

Dua pembalap Repsol Honda, Alex Marquez dan juga Stefan Bradl gagal memberikan perlawanan berarti Kemenangan Brad Binder mencetak sejarah bagi tim dan sang pembalap itu sendiri. Brno menjadi saksi kemenangan pertama Brad Binder di kelas utama MotoGP.

Selain itu, kemenangan yang diraih Binder menjadi kemenangan pertama KTM sejak memutuskan untuk terjun secara penuh di MotoGP pada 2017. Kesuksesan Binder dan KTM mendapat pujian dari mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo. Tak hanya mengapresiasi pencapaian pembalap asal Afrika Selatan itu saja, pria asal Spanyol tersebut juga memberikan selamat kepada koleganya, Dani Pedrosa.

Jika Jorge Lorenzo menjadi pembalap penguji Yamaha selepas pensiun, Dani Pedrosa bertanggung jawab dalam pengembangan motor KTM di MotoGP. "Selamat untuk @BradBinder_41 untuk penampilan yang menakjubkan dan solid pada balapan yang sulit ini," tulis Jorge Lorenzo melalui akun twitter pribadi miliknya. "Selamat juga untuk @KTM_Racing dan @26_DaniPedrosa untuk pekerjaan bagus dengan motor itu," imbuh rider berjuluk X Fuera tersebut.

Dani Pedrosa juga bahagia melihat kerja kerasnya akhirnya membuahkan hasil. "Saya merasa gembira dan senang untuk kemenangan pertama bagi KTM dan Brad Binder di kelas MotoGP! Selamat! P1!!" tulis Dani Pedrosa di Twitter. Kemenangan yang diriah oleh Brad Binder ini mampu membawanya berada di peringkat kelima klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 dengan torehan 28 poin.

Sementara bagi KTM, hasil positif dari MotoGP Republik Ceska 2020 mengantarkan mereka menduduki posisi kedua pada klasemen konstruktor MotoGP 2020.

Berita Terkait

IBL berhasil Menginspirasi Pebasket Muda Kaget Lihat GOR Sahabat Penuh Point Guard Louvre Surabaya

Maya Rosfi'ah

Jadwal Tanding Wakil Indonesia Babak 32 Besar Badminton Asia Championships 2019, Rabu Besok

Maya Rosfi'ah

Link Live Streaming Motogp Belanda 2019 Sabtu Free Pactice 3 Dan Kualifikasi Balapan Live Trans7

Maya Rosfi'ah

Momen Pebasket Naturalisasi Lester Prosper Sapa Penonton melalui Ucapan ‘Apa Kabar’

Maya Rosfi'ah

Peluang VG & EG Lawan Team Secret di Grand Final Update The Leipzig Major

Maya Rosfi'ah

Hasil Piala Sudirman 2019, Indonesia Kalahkan Taiwan 3 2 Hadapi Jepang Di Semifinal

Maya Rosfi'ah

Marcus/Kevin Tak Bertemu Endo/Yuta Anthony & Jonatan Beda Pool Hasil Drawing All England 2020

Maya Rosfi'ah

Final Tunggal Putri Pertemukan Chen Yu Fei dengan Nozomi Okuhara Hasil Fuzhou China Open 2019

Maya Rosfi'ah

Indonesia Jadi Satu dari Delapan Lokasi Perlombaan Terjun Bebas Internasional 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment