Image default
Regional

Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Kota Tangerang Bertambah 21 2 Hari setelah Lebaran

Peningkatan jumlah kasus positif Covid 19 terjadi selama dua hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 H di Kota Tangerang. Kasus positif Covid 19 bertambah 21 kasus. Sehari sebelum Idul Fitri, Kota Tangerang mencatat ada 320 kasus Covid 19.

Rinciannya, sebanyak 27 pasien meninggal dunia, 142 orang sembuh, dan 151 pasien masih dirawat di rumah sakit. Sementara dua hari setelah Lebaran, Selasa (26/5/2020), berdasarkan data di situs Covid19.tangerangkota.go.id, ada 341 kasus positif Covid 19. Dari total 341 kasus tersebut, sebanyak 28 orang meninggal dunia, 150 pasien sembuh, dan 163 pasien masih dalam perawatan.

Peningkatan juga terjadi pada Orang tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). 1 Idul Fitri tercatat jumlah OTG di Kota Tangerang sebanyak 978 kasus, ODP 2.485 kasus, dan PDP tercatat sejumlah 886 kasus. Setelah Lebaran, data OTG naik menjadi 996 kasus atau bertambah sebanyak 18 kasus.

Data ODP menjadi 2.510 kasus atau bertambah sejumlah 25 kasus. Data PDP bertambah satu kasus menjadi 887 kasus. Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengakui penambahan kasus positif Covid 19 di Kota Tangerang memang tinggi. Namun, lanjut dia, tingginya angka Covid 19 di Kota Tangerang sejalan dengan tingginya jumlah kesembuhan pasiennya.

"Kalau dilihat dari data ini kan yang sembuh, kita yang positif banyak tapi yang sembuh juga banyak," tutur dia. Arief mengatakan, akan segera melakukan evaluasi pelaksanaan PSBB yang sudah berjalan di tahap ketiga tersebut. "Jadi kita sebenarnya sedang evaluasi persiapan hari Kamis, jadi saya minta teman teman membuat laporan evaluasinya," tutur Arief.

Berita Terkait

Jumlah Parkiran Ditambah Stasiun Pondok Ranji dari Dikembangkan

Maya Rosfi'ah

Ortu Tak Terima & Lapor Polisi Anaknya umur 12 Tahun Dinikahi Siri oleh Pria 45 Tahun di Banyuwangi

Maya Rosfi'ah

Dibalikin Enggak Mungkin Ganjar Pranowo Siapkan Plan B Atasi Warga yang Nekat Mudik

Maya Rosfi'ah

Polisi Periksa 10 Pisau Pemilik Bantah Kenal Yodi Prabowo Update Kasus Kematian Editor Metro TV

Maya Rosfi'ah

Masih Ada Tali Pusar Tiba-tiba Temukan Bayi di Pemakaman Warga Dengar Tangisan

Maya Rosfi'ah

Bupati Bener Meriah Umumkan Mundur dari Jabatannya Di Hari yang Fitri

Maya Rosfi'ah

Pelaku Sempat Kabur Setelah Diamuk Massa Ayah Tega Setubuhi Dua Anak Tirinya hingga Hamil

Maya Rosfi'ah

Kepala Dusun & Anggota BPD Ditangkap Gara-gara Potong BLT Warga yang Terdampak Covid-19

Maya Rosfi'ah

Sanksi dari Berlaku pada Sistem Ganjil Genap di 25 Titik di Jakarta

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment