Image default
Regional

Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Kota Tangerang Bertambah 21 2 Hari setelah Lebaran

Peningkatan jumlah kasus positif Covid 19 terjadi selama dua hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 H di Kota Tangerang. Kasus positif Covid 19 bertambah 21 kasus. Sehari sebelum Idul Fitri, Kota Tangerang mencatat ada 320 kasus Covid 19.

Rinciannya, sebanyak 27 pasien meninggal dunia, 142 orang sembuh, dan 151 pasien masih dirawat di rumah sakit. Sementara dua hari setelah Lebaran, Selasa (26/5/2020), berdasarkan data di situs Covid19.tangerangkota.go.id, ada 341 kasus positif Covid 19. Dari total 341 kasus tersebut, sebanyak 28 orang meninggal dunia, 150 pasien sembuh, dan 163 pasien masih dalam perawatan.

Peningkatan juga terjadi pada Orang tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). 1 Idul Fitri tercatat jumlah OTG di Kota Tangerang sebanyak 978 kasus, ODP 2.485 kasus, dan PDP tercatat sejumlah 886 kasus. Setelah Lebaran, data OTG naik menjadi 996 kasus atau bertambah sebanyak 18 kasus.

Data ODP menjadi 2.510 kasus atau bertambah sejumlah 25 kasus. Data PDP bertambah satu kasus menjadi 887 kasus. Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengakui penambahan kasus positif Covid 19 di Kota Tangerang memang tinggi. Namun, lanjut dia, tingginya angka Covid 19 di Kota Tangerang sejalan dengan tingginya jumlah kesembuhan pasiennya.

"Kalau dilihat dari data ini kan yang sembuh, kita yang positif banyak tapi yang sembuh juga banyak," tutur dia. Arief mengatakan, akan segera melakukan evaluasi pelaksanaan PSBB yang sudah berjalan di tahap ketiga tersebut. "Jadi kita sebenarnya sedang evaluasi persiapan hari Kamis, jadi saya minta teman teman membuat laporan evaluasinya," tutur Arief.

Berita Terkait

Kepala Dusun & Anggota BPD Ditangkap Gara-gara Potong BLT Warga yang Terdampak Covid-19

Maya Rosfi'ah

Petugas Haji di Pamekasan Terjangkit Covid-19

Maya Rosfi'ah

Diduga Diperkosa Dianiaya hingga Akhirnya Dibunuh Bocah 10 Tahun Tewas Tergantung di Tali Jemuran

Maya Rosfi'ah

15 di Antaranya Teman Dekat Korban Polisi Sudah Periksa 60 Saksi Terkait Kasus Kematian Anjanii Bee

Maya Rosfi'ah

Kisah Pemulung di Kalimantan Bawa Uang Koin Sekarung menuju Konter buat Beli HP Cucu

Maya Rosfi'ah

Dibekuk Saat Melancarkan Aksinya Tiga Orang Ini Bobol ATM Ratusan Juta Rupiah Modal Tusuk Gigi

Maya Rosfi'ah

Pelaku Emosi karena Ayah Korban Tak Lunasi Utang Narkoba Fakta-fakta Siswi SMP Diperkosa & Dibunuh

Maya Rosfi'ah

TMP Beri Keteladan dalam Penanganan Covid-19 di Jawa Barat Ridwan Kamil

Maya Rosfi'ah

Korban Sampai Tak Pulang Beberapa Hari kisah Pilu Siswi SMP Dipaksa Layani Cowok Kenalannya

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment