Image default
Nasional

Kami Konsisten Dukung Presiden Dan Tak Urus Soal Jabatan Menteri Seknas Jokowi

Relawan pendukung Joko Widodo Maruf Amin Projo beberapa waktu lalu sempat menyatakan kekecewaannya karena Jokowi mengangkat lawan politiknya di Pemilu 2019, Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju. Ungkapan kekecewaan itu sempat berujung pada pernyataan pembubaran Projo. Namun, pada akhirnya Projo tetap ada dan mendukung Jokowi dengan Kabinet Indonesia Maju nya setelah Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi diangkat sebagai Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Sikap berbeda ditunjukkan oleh organisasi relawan pendukung Jokowi lainnya yang bernama Seknas Jokowi. Ketua Seknas Jokowi Jakarta, Monisyah menegaskan pihaknya konsisten mendukung Jokowi Maruf Amin dan tak pernah mengurusi masalah jabatan menteri. Menurutnya, hal itu merupakan hak prerogatif presiden.

Ia pun mengatakan dukungan Seknas Jokowi kepada Kabinet Indonesia Maju tanpa ada dukungan politik sama sekali. “Kemarin Sabtu kemarin kami menggelar syukuran kemenangan Jokowi Maruf Amin yang menunjukkan dukungan kami tanpa kepentingan politik sama sekali. Lima tahun ke depan kami siap menjadi mitra dan penjaga terdepan Kabinet Indonesia Maju, dan kami sama sekali tak mengurusi masalah jabatan,” ungkap Monisyah di Jakarta, Minggu (27/10/2019). Monisyah kembali menegaskan Seknas Jokowi akan terus ada dengan berbagai kegiatan dan tak mengambil sikap membubarkan diri apapun keputusan Jokowi Maruf Amin nantinya.

“Organisasi relawan ini akan terus ada dengan banyak kegiatan dan kami tak akan membubarkan diri. Kami relawan adalah masyarakat biasa yang terus mendukung Pak Jokowi dan Maruf Amin,” pungkasnya.

Berita Terkait

KPK Kembangkan Kasus Nurhadi dari Barang-Barang Hasil Penggeledahan

Maya Rosfi'ah

Ini yang Dibicarakan Bobby Nasution Bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

Maya Rosfi'ah

Menlu Ungkap 116.239 WNI Telah Kembali menuju Indonesia  Hingga 21 Juni

Maya Rosfi'ah

Para Kiai Usulkan 6 Pos Kementerian buat PKB

Maya Rosfi'ah

Kini Disebut Bakal Jadi Komisaris Unilever Usai Lengser dari Menteri ESDM Ignasius Jonan ‘Nganggur’

Maya Rosfi'ah

Materi Karung Terdampar Senin 11 Mei 2020 Jawaban Soal TVRI SD Kelas 1-3 Belajar Dari Rumah

Maya Rosfi'ah

Hanya Orang Tumpul Rasa Kemanusiaan Tidak Terima Pembebasan Napi Yasonna

Maya Rosfi'ah

Kemendikbud Minta Guru Tanamkan Soft Skill Kepada Siswa Agar Tidak Tergantikan Teknologi Canggih

Maya Rosfi'ah

Diduga Ini Pertimbangan Jokowi Jika Sodorkan Kursi Menteri ke Sandiaga Uno

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment