Image default
Nasional

Kami Konsisten Dukung Presiden Dan Tak Urus Soal Jabatan Menteri Seknas Jokowi

Relawan pendukung Joko Widodo Maruf Amin Projo beberapa waktu lalu sempat menyatakan kekecewaannya karena Jokowi mengangkat lawan politiknya di Pemilu 2019, Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju. Ungkapan kekecewaan itu sempat berujung pada pernyataan pembubaran Projo. Namun, pada akhirnya Projo tetap ada dan mendukung Jokowi dengan Kabinet Indonesia Maju nya setelah Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi diangkat sebagai Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Sikap berbeda ditunjukkan oleh organisasi relawan pendukung Jokowi lainnya yang bernama Seknas Jokowi. Ketua Seknas Jokowi Jakarta, Monisyah menegaskan pihaknya konsisten mendukung Jokowi Maruf Amin dan tak pernah mengurusi masalah jabatan menteri. Menurutnya, hal itu merupakan hak prerogatif presiden.

Ia pun mengatakan dukungan Seknas Jokowi kepada Kabinet Indonesia Maju tanpa ada dukungan politik sama sekali. “Kemarin Sabtu kemarin kami menggelar syukuran kemenangan Jokowi Maruf Amin yang menunjukkan dukungan kami tanpa kepentingan politik sama sekali. Lima tahun ke depan kami siap menjadi mitra dan penjaga terdepan Kabinet Indonesia Maju, dan kami sama sekali tak mengurusi masalah jabatan,” ungkap Monisyah di Jakarta, Minggu (27/10/2019). Monisyah kembali menegaskan Seknas Jokowi akan terus ada dengan berbagai kegiatan dan tak mengambil sikap membubarkan diri apapun keputusan Jokowi Maruf Amin nantinya.

“Organisasi relawan ini akan terus ada dengan banyak kegiatan dan kami tak akan membubarkan diri. Kami relawan adalah masyarakat biasa yang terus mendukung Pak Jokowi dan Maruf Amin,” pungkasnya.

Berita Terkait

12 Wilayah Potensi Hujan Lebat & Angin Kencang Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG Kamis 23 Juli

Maya Rosfi'ah

Pesawat & Seluruh Personel TNI yang Angkut Alkes dari Shanghai Didisinfektan di Natuna

Maya Rosfi'ah

dan Dokter di RSPI Sulianti Saroso Wajib Lakukan Tindakan ‘Safety Diri’ Perawat Petugas

Maya Rosfi'ah

Bandung & Surabaya Hujan Petir Prakiraan Cuaca Jabodetabek & 33 Kota Besok Kamis 23 Januari 2020

Maya Rosfi'ah

Wapres Ma’ruf Harap Karya-Karya Azyumardi Azra Bisa Menginspirasi Cara Berpikir Islam Wasathiyah

Maya Rosfi'ah

Diduga Ini Pertimbangan Jokowi Jika Sodorkan Kursi Menteri ke Sandiaga Uno

Maya Rosfi'ah

Menilik Aktivitas Pegawai Kemenag Setelah Ruang Menteri Lukman Digeledah KPK

Maya Rosfi'ah

Ini Bukan Warung Kopi Poyuono Sebut Erick Thohir Dibohongi hingga Debat dengan Arya Karni Ilyas

Maya Rosfi'ah

Prabowo Megawati Bertemu, Jimly: Itu Sinyal Move On

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment