Image default
Nasional

Kami Serahkan menuju Presiden Soal Kursi Wakil Menteri PPP

Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani menegaskan, partainya tidak mengincar kursi wakil menteri tertentu pada Kabinet Indonesia Maju. Hal itu diserahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo sebagai pemegang hak prerogatif. "Nggak ada incar incaran, kita serahkan saja," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Arsul mengakui, selama ini PPP termasuk salah satu parpol yang kadernya lumayan sering mengisi kursi Menteri Agama. Kini, sebagian kader menginginkan jabatan lain yang tidak berhubungan dengan Kementerian Agama. Namun, sebagian lagi menyatakan sebaliknya. Oleh sebab itu, apabila Presiden Jokowi membentuk nomenklatur baru wakil menteri pada Kementerian Agama dan menyerahkannya pada kader PPP, Arsul akan sangat berterima kasih.

"Barangkali kalau Pak Jokowi berbaik hati nanti diberi wakil menteri agama kalau memang ada wakil menteri dan di situ juga ada ya kita berterima kasih," ujar Arsul. "Kalau enggak, ya enggak mutung (marah) ya, enggak usah marah marah kemudian mengancam cabut dukungan ke Pak Jokowi," lanjut dia. PPP sendiri sudah punya sejumlah nama yang dinilai pantas untuk menjabat wakil menteri.

Nama yang dimaksud, yakni Ketua Mahkamah PPP Zainut Tauhid yang telah tiga periode menjadi anggota DPR RI dan merupakan Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI). Selain itu, ada Ermalina Muhsin yang pada 2014 2019 menjabat Wakil Ketua Komisi IX DPR, dan masih ada beberapa nama lainnya. Diberitakan, susunan Kabinet Indonesia Maju yang diumumkan dan dilantik Presiden Jokowi pada Rabu (23/10/2019) kemarin, rupanya belum rampung.

Jokowi masih mencari dan mengalkulasi orang orang yang akan mengisi posisi wakil menteri di sejumlah kementerian. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. "Lagi dibicarakan tadi, lagi dihitung hitung bukan jumlahnya, tapi ngitung asalnya dari mana, untuk buat keseimbangan, masih dibicarakan," kata Moeldoko di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/9/2019).

Berita ini tayang di Kompas.com dengan judul:

Berita Terkait

Berikut Link Live Streamingnya Jadwal TVRI Belajar dari Rumah SMP Senin 8 Juni 2020 Pukul 09.30 WIB

Maya Rosfi'ah

Dilengkapi Tata Cara Pelaksanaan Idul Adha 1441 H Jumat 31 Juli 2020 Bacaan Niat Salat Idul Adha

Maya Rosfi'ah

Polri Ungkap Kronologi Bentrok Antar Warga Desa di Buton Sulawesi Tenggara

Maya Rosfi'ah

 Peradilan Novel Baswedan Sesat Jika Tak Bisa Temukan Siapa Dalang Penyerangan Eks Pimpinan KPK

Maya Rosfi'ah

Novel Baswedan Heran Ada Jenderal Polisi Bintang 2 Ikut Membela Terdakwa

Maya Rosfi'ah

Pengemudi Ojol Diminta Bertanggung Jawab atas Kesehatan Diri Sendiri di Masa Pandemi Covid-19

Maya Rosfi'ah

Dokumenter Weekly Episode 2 SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming TVRI kisah Nusantara

Maya Rosfi'ah

Nama Sestama BNPB Dicatut Waspada Penipuan Berkedok Donasi Penanganan Corona

Maya Rosfi'ah

2 Wilayah Ini Berpotensi Hujan hingga Angin BMKG Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Selasa 23 Juni 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment