Image default
Sport

Kasus Gugatan Munas PP Perbasi Masuk menuju Pokok Perkara Sidang Mediasi Deadlock

Hasil sidang mediasi antara tiga penggugat dengan Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) berakhir deadlock. Sidang mediasi ketiga yang dilaksanakan di Ruang Sidang Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (Baori), Gedung Koni Pusat, Jakarta Pusat, pada Selasa (26/11/2019) tidak menghasilkan kesamaan persepsi dari kedua pihak. Dalam sidang tersebut, tiga penggugat yakni Hisia Martogi Lumban Gaol (Bidang Pembinaan Prestasi Liga Utama Mahasiswa Perbasi periode 2015 2019), Samuel B. Pasolang (Penasihat Pengkot Perbasi Jakarta Utara), dan Agus Slamet Riadi (Ketua Harian Pengcab Cianjur) hadir bersama pengacara Reinhard R. Silaban.

Sementara itu, PP Perbasi diwakili oleh ketua terpilih yakni Danny Kosasih dan kuasa hukum PP Perbasi, Rezki Wirmandi. Hisia Martogi menjelaskan, dalam sidang pertemuan tersebut pihaknya bersepakat untuk tidak melanjutkan proses mediasi dengan PP Perbasi. "Ya, hari ini di sidang mediasi kami bersepakat untuk tidak bersepakat. Bahwa yang kami tawarkan tetap diadakan Munaslub," kata Hisia Martogi saat ditemui di Gedung Koni Pusat, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).

Dengan kata lain, kasus gugatan tersebut akan masuk ke tingkatan yang lebih tinggi. "Supaya tidak berkepanjangan makanya kami naik ke tingkatan yang lebih tinggi. Kita ke majelis tinggi istilahnya ke tahap di atas mediasi," sambung Hisia Martogi. Sementara itu, kuasa hukum PP Perbasi, Rezki Wirmandi mengatakan pihaknya memang tidak memiliki kesamaan persepsi dengan tiga penggugat.

Hal itu yang mengakibatkan sidang mediasi ini berakhir dengan keputusan deadlock. "Tadi kami sepakat untuk tidak melanjutkan mediasi. Jadi bisa dibilang mediasinya deadlock lah ya. Terus kami lanjut ke pokok perkara. Ya tidak ada kesamaan persepsi. Kami sepakat untuk lanjut ke persidangan," tutur Rezki Wirmandi.

Berita Terkait

Hadirkan Tiga Model MP-20 Irons Terbaru yang Merupakan Iterasi dari DNA Mizuno irons

Maya Rosfi'ah

Jelang MotoGP Ceko 2019, Tim Ducati Siap Ulang Kesuksesan Tahun Lalu

Maya Rosfi'ah

Menpora Bangga Indonesia Banyak Miliki Bibit Atlet Wushu Wufest Taolu Championship 2019

Maya Rosfi'ah

Raja Sapta Oktohari: Lapis Kedua Balap Sepeda ke SEA Games 2019 Ada Peluang Emas

Maya Rosfi'ah

Kata Menpora Soal Rencana Pemindahan SKO dari Ragunan menuju Cibubur

Maya Rosfi'ah

Jadwal New Zealand Open 2019 Babak II Kamis, 2 Mei: 12 Wakil Indonesia Berebut Tiket Perempat Final

Maya Rosfi'ah

Elysha Chloe Pribadi dinobatkan Sebagai Perenang Terbaik Kelompok Umur 2 (14-15 tahun)

Maya Rosfi'ah

Indonesia Posisi Ketujuh Jadwal SEA Games 2019 Esports Mobile Legends & Perolehan Medali

Maya Rosfi'ah

Balapan Indianapolis 500 Ditunda hingga 23 Agustus Akibat Virus Corona Resmi

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment