Image default
Corona

Kasus Positif Tembus 500 Orang UPDATE Covid-19 di Depok

Pemerintah Kota Depok mengumumkan kasus Covid 19 hingga Minggu (24/5/2020) kemarin tembus 501 orang. Tercatat ada tambahan 7 kasus positif dari data sebelumnya. "Penambahan tersebut berasal dari tindak lanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan swab di Labkesda dan PCR di Laboratorium RS Universitas Indonesia dan RS Bhayangkara Brimob," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam keterangan pers kepada wartawan, Minggu malam. Di sisi lain, jumlah pasien sembuh dan meninggal dunia tak mengalami penambahan.

Jumlah pasien sembuh dari Covid 19 di Depok masih 118 orang, sedangkan yang meninggal dunia 92 orang. Angka kematian itu gabungan dari 24 kematian pasien positif Covid 19 dan 68 kematian pasien dalam pengawasan (PDP)/suspect, yang menurut pedoman WHO, keduanya dihitung sebagai kematian berkaitan dengan Covid 19. Jumlah PDP aktif di Depok naik ke angka 681 pasien yang saat ini masih diawasi.

Sementara itu, pada kategori orang dalam pemantauan (ODP), jumlahnya berkurang 1 orang jadi 1.544 ODP aktif. Sementara itu, jumlah orang tanpa gejala (OTG) juga turun sedikit, dari 910 OTG aktif pada Sabtu menjadi total 908 pada Minggu. Data terkini kasus Covid 19 di Depok dapat diakses melalui laman ccc 19.depok.go.id.

Dalam situs itu, publik dapat mengakses secara detail kasus Covid 19 per kelurahan di Depok. Data kasus akan diperbarui setiap hari oleh Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Depok. Terkait kasus Covid 19, warga Depok dapat menghubungi call center nomor darurat di nomor 112 dan 119.

Untuk pertanyaan umum, warga Depok bisa menelepon nomor 08111232222. Pemerintah Kota Depok telah menetapkan bahwa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diperpanjang untuk kali kedua sejak 13 Mei 2020 hingga Rabu (27/5/2020) mendatang.

Berita Terkait

30 Orang di Palembang Jadi Korban Modus Penipuan Paket Sembako

Maya Rosfi'ah

Cerita Petugas RSUD Kota Tasikmalaya Kerap Ditanya Soal Posisi Jenazah Hingga Buat Peti Mati Khusus

Maya Rosfi'ah

Ai Fen Kini Dikabarkan Menghilang Jadi Dokter yang Pertama Kali Ungkap Corona

Maya Rosfi'ah

Zona Hijau Terserah Pemda Zona Merah Jangan Terapkan New Normal

Maya Rosfi'ah

Kapolda Metro Jaya Minta Warga Tidak Salat Idul Fitri di Masjid Demi Cegah COVID-19

Maya Rosfi'ah

Mau Blusukan menuju Jawa Tengah Presiden Jokowi Sudah Tidak Tahan

Maya Rosfi'ah

Bukan Negara Besar Kalahkan Negara Kecil tapi Negara Cepat Kalahkan Negara Lambat Presiden

Maya Rosfi'ah

Buruh Ingatkan Kewajiban Pengusaha Membayar THR

Maya Rosfi'ah

Ini Kata WHO Hasil Uji Klinis Awal Inggris Sebut Dexamethasone Dapat Obati Pasien Covid-19

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment