Image default
Seleb

Kasus Video Bau Ikan Asin, Hari Ini Galih Ginanjar Dipanggil Polisi, Bagaimana Rey Utami dan Pablo?

Kasus video ikan asin masih panas, kabar terakhir pihak kepolisian akan memeriksa Galih Ginanjar mantan suami pesinetron Fairuz A Rafiq. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan Galih Ginanjar dipanggil untuk klarifikasi, Jumat (5/7/2019) hari ini. Selain Galih Ginanjar, kata Argo, pihaknya juga mengagendakan meminta klarifikasi pengelola akun YouTube yang menayangkan pernyataan Galih soal bau ikan asin itu.

Diketahui pengelola dan pemilik akun youtube itu adalah pasangan suami istri Rey Utami dan Pablo Benoa. "Jadi hari Jumat rencananya, juga pemilik akun YouTube nya diperiksa. Kita kan harus melihat yang ngomong siapa, yang nyebarkan siapa," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (4/7/2019). Berarti kata Argo, tiga terlapor akan diperiksa semuanya pada Jumat besok.

"Kita mendapatkan siapa yang mengupload, ya kita panggil. Kita panggil hari Jumat ketiganya," kata Argo. Sebelumnya Argo menuturkan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah mengagendakan untuk memeriksa atau meminta klarifikasi terhadap aktor Galih Ginanjar, terkait laporan mantan istrinya Fairuz A Rafiq. Seperti diketahui Fairuz melaporkan Galih serta Rey Utami dan Pablo Benoa atas dugaan pelanggaran UU ITE serta pencemaran nama baik atas pernyataan Galih yang menyebutkan soal bau ikan asin.

"Setelah pelapor kita mintai klarifikasi, tentunya terlapor juga akan kita mintai klarifikasi. Rencananya Jumat besok, terlapor mau dimintai klarifikasi penyidik. Untuk sementara Pak Galih dulu yang akan kita klarifikasi, terlapor lain tunggu agenda lain," papar Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/7/2019). Argo memastikan belum ada penetapan tersangka dalam kasus ini. Dijelaskan Ago Yuwoni, bahwa penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melayangkan 25 pertanyaan ke pesinetron Fairuz A Rafiq dalam agenda klarifikasi atas laporan yang dilakukan Fairuz, Rabu (3/7/2019).

Pelaporan dilakukan Fairuz ke tiga terlapor salah satunya adalah mantan suaminya Galih Ginanjar terkait pernyataan Galih soal bau ikan. "Dari penyidik tadi ada sekitar 25 pertanyaan yang ditanyakan ke pelapor dan nanti bisa berkembang. Pertanyaan misalnya soal surat cerai, karena kan pelapor dan terlapor katanya pernah melakukan kegiatan pernikahan dan sebagainya. Kemudian juga omongan omongan yang ada di Youtube itu, yang dilaporkan pelapor, akan kita tanyakan juga," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/7/2019). Argo mengatakan klarifikasi ini adalah langkah penyidik menindaklanjuti laporan pesinetron Fairuz A Rafiq terhadap mantan suaminya Galih Ginanjar serta dua orang lainnya, atas dugaan pelanggaran undang undang ITE dan pencemaran nama baik, terkait pernyataan Galih yang menyebutkan organ intim Fairuz berbau ikan asin.

Tindaklanjut berupa permintaan keterangan atau klarifikasi kepada Fairuz dilakukan penyidik, Rabu (3/7/2019). "Jadi untuk hari ini langkah selanjutnya setelah pelaporan, kita melakukan penyelidikan. Makanya hari ini kita melakukan klarifikasi berkaitan dengan laporan tsb. Jadi tadi pelapor datang didampingi suaminya dan ada dua saksi. Pelapor kita periksa, kemudian nanti 3 saksi kita mintai keterangan untuk klarifikasi," kata Argo. Namun kata Argo keterangan Fairuz, Rabu hari ini belum masuk dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

"Sebab kita klarifikasi dulu saja. Kita ingin mengetahui seperti apa sih kronologisnya, ceritanya," kata Argo. Kemudian kata dia saksi juga sudah dilakukan klarifikasi. "Jadi pelapor dan saksi sudah dimintai klarifikasi," kata Argo.

"Hasilnya untuk sementara ini kita menggunakan UU ITE Pasal 27 Ayat 1 dan 3 berkaitan dengan pornografi dan tindakan asusila yang bisa dikenakan ke terlapor," kata Argo. Menurut Argo ada tiga pihak yang dilaporkan Fairuz A Rafiq dalam kasus ini. Laporan Fairuz tercatat dalam nomor LP/3914/7/2019/PMJ/DIT.RESKRIMSUS, tanggal Senin 1 Juli 2019.

Tiga pihak yang dilaporkan Fairuz itu katanya adalah Galih Ginanjar Saputra, Rey Utami dan Pablo Benoa. "Ketiganya juga akan kami mintai klarifikasi kemudian," kata Argo. Galih Ginanjar adalah mantan suami Fairuz yang menyatakan hinaannya di akun youtube Rey Utami dan Pablo Benoa bahwa organ intim Fairuz bau ikan asin.

Sementara Rey Utami dan Pablo Benoa adalah pemilik dan pengelola akun youtube yang menyebarkan dan menayangkan pernyataan Galih Ginanjar yang dianggap menghina Fairuz. Ketiganya dilaporkan atas sejumlah Pasal dalam UU ITE serta Pasal 310 KUHP tentang pencemaran nama baik dan Pasal 311 KUHP tentang fitnah. Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Galih Ginanjar secara blak blakan mengumbar masalah ranjangnya, ketika masih menjadi suami Fairuz A Rafiq.

Galih Ginanjar menikah dengan Fairuz A Rafiq pada 5 Maret 2011. Pernikahannya berakhir pada 2014. Selama tiga tahun pernikahannya, Galih Fairuz dikaruniai seorang anak yang diberi nama King Faaz Arafiq. Masalah antara Galih Fairuz muncul ketika ada unggahan video di kanal YouTube Rey Utami.

Dalam video itu, Galih Ginanjar mengatakan bahwa bagian intim Fairuz A Rafiq 'bau ikan asin'. Warganet pun berkomentar atas ucapan Galih Ginajar yang dianggap sebagai ucapan sampah. Mereka menganggap suami Barbie Kumalasari itu tidak layak dan tidak pantas mengumbar masalah ranjangnya dengan mantan istrinya.

Sementara itu, suami Fairuz yang sekarang, Sonny Septian, naik pitam atas ucapan Galih Ginanjar. Dia meminta Galih untuk meminta maaf kepada Fairuz dan publik atas ucapannya tersebut. Namun, Galih Ginanjar tak kunjung mengucapkan maaf sehingga Fairuz dan Sonny membawa kasus itu ke ranah hukum.

Mereka membuat laporan ke Polda Metro Jaya dengan didampingi kuasa hukum mereka, Hotman Paris Hutapea, Senin (1/7/2019).(Budi Sam Law Malau)

Berita Terkait

Lelah Sih Syutingnya Tapi Film Horor Bikin Carissa Perusset Ketagihan

Maya Rosfi'ah

Sebut 3 Anak Sule Ikut Menemani Teddy Ungkap Alasannya Tutupi Kabar Persalinan Lina dari Keluarga

Maya Rosfi'ah

Ruben Onsu & Sarwendah Syok Betrand Peto Tertangkap CCTV Tengah Main HP Sambil Tersenyum

Maya Rosfi'ah

Hatinya Sangat Baik Pujian Manis & Doa dari Puput Nastiti Devi buat Ahok yang Ulang Tahun ke-54

Maya Rosfi'ah

Lelah Difitnah Alasan Teddy Tunjuk 10 Lawyer buat Urusi Warisan Lina Jubaedah

Maya Rosfi'ah

Reino Barack Turut Hadiri Kajian Bareng Arie Untung dkk, Syahrini: Alhamdulillah Suami Ikut Mengaji

Maya Rosfi'ah

Grup Vokal 7 Bintang Rilis Single Baru Yuni Shara & Memes Vina Panduwinata Gaet Ita Purnamasari

Maya Rosfi'ah

Augie Fantinus Bingung Penuhi Keinginan Makanan Favoritnya Usai Bebas

Maya Rosfi'ah

Liburan Ke Turki, Baim Wong Dan Paula Verhoeven Nikmati Makan Malam Di Nusr Et

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment