Image default
Sport

Kata Menpora Soal Rencana Pemindahan SKO dari Ragunan menuju Cibubur

– Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berencana membangun Sekolah Khusus Olahraga (SKO) di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga (PP PON) Cibubur. Hal itu menyusul pemerintah DKI Jakarta punya program sendiri bernama Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) binaan DKI di bekas area SKO Raguanan yang kini sudah direvitalisasi. Kemenpora pun mengembalikan pelajar ke PPON, Cibubur.

Sayangnya, fasilitas di Cibubur masih belum memadai. “Jadi rencananya, Cibubur akan kami bangun untuk SKO. Kami akan konsentrasikan untuk cabor cabor Olimpiade dulu di sana,” kata Menpora kepada wartawan, Jumat (1/4/2020). “Kami sudah inventarisir berapa luasnya. Nanti kami bisa bikin berapa, nah di situ akan kumpul fasilitas olahraga dan fasilitas pemuda. Karena setiap tahun ada paskibraka, pelatihan pemuda, kan tak mungkin kami eluarkan itu,”

“Tetapi kami redesain lagi seefektif mungkin supaya Cibubur itu bisa digunakan untuk olahraga dan pemuda sekaligus. Jadi dipusatkan di sana untuk SMP, SMA,” jelasnya. Politisi asal Golkar itu mengatakan akan membuat kesinambungan para atlet dari SKO Ragunan ke jenjang selanjutnya. Area Hambalang pun menjadi pilihannya. Namun, pembangunan itu baru bisa dilakukan setelah grand desain sudah jadi dan tinggal merenovasi yang dilakukan oleh Kementerian PUPR.

“Tetapi itu semua pekerjaan fisik, infrastruktur, tak akan ditangani Kemenpora. Saya tak mau berurusan dengan pembangunan, itu bikin susah. Saya sudah rapat dengan Kementerian PUPR, sudah ada timnya, cuma terhenti karena ada Covid 19 ini. Semua konsentrasi dan SDM diarahkan ke sana,” kata Menpora. “Intinya, jika grand desain sudah jadi maka tinggal direnovasi. Saat ini, kami terus mematangkan. Tadi kami rapat sudah oke. Cuma memang harus ada penyempurnaan. Jika sudah selesai kami akan konsultasi publik. Paling tidak kami taruh di website, siapa tahu ada yang mau komentar, tambah kurang dan sebagainya,” katanya.

Berita Terkait

FBI Curigai Gelar Juara Dunia Pertama Muhammad Ali

Maya Rosfi'ah

Bos Tim Repsol Honda Angkat Bicara Terkait Insiden Crash di MotoGP Catalunya

Maya Rosfi'ah

Live Streaming TVRI Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019, The Daddies Jadi Tumpuan Utama Tim Indonesia

Maya Rosfi'ah

Tyson Fury Sesumbar 1000 Tahun Tidak Akan Kalah Jelang Hadapi Anthony Joshua

Maya Rosfi'ah

Indonesia Jadi Satu dari Delapan Lokasi Perlombaan Terjun Bebas Internasional 2020

Maya Rosfi'ah

Pelti Indonesia W15 Jakarta: Rifanty Menatap Final

Maya Rosfi'ah

Rafael Nadal Tahun 2019 Koleksi Enam Gelar Dari Berbagai Turnamen Bergengsi

Maya Rosfi'ah

Jadwal New Zealand Open 2019 Babak II Kamis, 2 Mei: 12 Wakil Indonesia Berebut Tiket Perempat Final

Maya Rosfi'ah

Begini Cara Praveen Semangati Rekannya di Final French Open 2019 Melati Sempat Pasrah

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment