Image default
Corona

KBRI Washington DC Beri Perhatian Khusus Lansia di Tengah Pandemi Covid-19

–KBRI Washington DC, Amerika Serikat (AS) memberi perhatian khusus kepada warga negara Indonesia (WNI) lanjut usia (Lansia) di tengah pandemi virus corona (Covid 19). Untuk menjangkau kelompok rentan terdampak Covid 19, KBRI Washington DC menggelar seminar daring bertajuk ‘Bugar Sehat Lansia di Bulan Puasa di Tengah Pandemi COVID 19’, Selasa (12/05/2020). Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama antara KBRI Washington, D.C., Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), Aliansi Pita Putih Indonesia (APPI), Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia, dan Pos Kesehatan Diaspora KBRI Washington, D.C.

Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Washington DC, Iwan Freddy Hari Susanto dalam keterangannya mengatakan acara ini merupakan salah satu bentuk kemitraan yang sangat baik dan produktif antara APPI dan KBRI. “Selain tema yang sangat relevan, pengetahuan yang dapat kita gali dari para narasumber yang sangat kompeten ini akan menjadi bekal yang sangat berharga bagi pemirsa, khususnya para WNI di Amerika Serikat (AS) untuk terus sehat dan bugar," ujar Iwan Freddy Hari Susanto. Acara menghadirkan narasumber ahli dan praktisi kesehatan antara lain Kusumowardhani, seorang psikolog dan Ketua Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia, dan Ufara Zuwasti, seorang dokter diaspora Indonesia yang bekerja sebagai radiologis residen di New Jersey.

Tidak hanya memaparkan teori mengenai bagaimana agar sehat dan bugar baik secara jasmani dan rohani selama berpuasa di tengan wabah, kegiatan penyuluhan kesehatan virtual melibatkan langsung pemirsa melalui sesi interaktif, salah satunya adalah bagaimana cara untuk mengenali dan mengelola tekanan stres.

Berita Terkait

Beberapa Di Antaranya Positif Covid-19 ‎Ridwan Kamil Sebut 360 Ribu Pemudik Sudah Masuk Jawa Barat

Maya Rosfi'ah

Bertambah 32 Pasien Meninggal Total Kematian 1.883 Orang Update Corona Indonesia 8 Juni

Maya Rosfi'ah

Kasus Sembuh Kembali Lebih Banyak Dibanding Kematian UPDATE Corona di Indonesia 17 April 2020

Maya Rosfi'ah

RSHS Rawat 7 Orang Positif Corona Satu Lagi Pasien Covid-19 di Jabar Meninggal

Maya Rosfi'ah

Total 8.607 Kasus Positif 720 Meninggal 1.042 Sembuh BREAKING NEWS Update Corona 25 April 2020

Maya Rosfi'ah

Dokter Reisa Aktif Bagi Info Covid-19 di Medsos Sebelum Jadi Tim Komunikasi Gugus Tugas

Maya Rosfi'ah

Kisah Tung Desem Bantu Tenaga Medis Saat Dirawat sebagai Pasien Covid-19

Maya Rosfi'ah

Tambah 2.081 Pasien 139.549 Kasus Positif BREAKING NEWS Update Corona Indonesia 16 Agustus 2020

Maya Rosfi'ah

Ini Gejala yang Ditimbulkan Virus Corona Serang Saluran Napas & Pencernaan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment