Image default
Corona

KBRI Washington DC Beri Perhatian Khusus Lansia di Tengah Pandemi Covid-19

–KBRI Washington DC, Amerika Serikat (AS) memberi perhatian khusus kepada warga negara Indonesia (WNI) lanjut usia (Lansia) di tengah pandemi virus corona (Covid 19). Untuk menjangkau kelompok rentan terdampak Covid 19, KBRI Washington DC menggelar seminar daring bertajuk ‘Bugar Sehat Lansia di Bulan Puasa di Tengah Pandemi COVID 19’, Selasa (12/05/2020). Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama antara KBRI Washington, D.C., Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), Aliansi Pita Putih Indonesia (APPI), Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia, dan Pos Kesehatan Diaspora KBRI Washington, D.C.

Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Washington DC, Iwan Freddy Hari Susanto dalam keterangannya mengatakan acara ini merupakan salah satu bentuk kemitraan yang sangat baik dan produktif antara APPI dan KBRI. “Selain tema yang sangat relevan, pengetahuan yang dapat kita gali dari para narasumber yang sangat kompeten ini akan menjadi bekal yang sangat berharga bagi pemirsa, khususnya para WNI di Amerika Serikat (AS) untuk terus sehat dan bugar," ujar Iwan Freddy Hari Susanto. Acara menghadirkan narasumber ahli dan praktisi kesehatan antara lain Kusumowardhani, seorang psikolog dan Ketua Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia, dan Ufara Zuwasti, seorang dokter diaspora Indonesia yang bekerja sebagai radiologis residen di New Jersey.

Tidak hanya memaparkan teori mengenai bagaimana agar sehat dan bugar baik secara jasmani dan rohani selama berpuasa di tengan wabah, kegiatan penyuluhan kesehatan virtual melibatkan langsung pemirsa melalui sesi interaktif, salah satunya adalah bagaimana cara untuk mengenali dan mengelola tekanan stres.

Berita Terkait

Wali Kota Bogor Lapor menuju Ketua Gugus Tugas Nasional Terapkan PSBB Transisi Pra-AKB

Maya Rosfi'ah

Kasus Positif Tembus 500 Orang UPDATE Covid-19 di Depok

Maya Rosfi'ah

Ridwan Kamil Umumkan Jabar Bisa Produksi Masker Bedah Seperti Standar WHO Lawan Penimbun

Maya Rosfi'ah

Kapolda Metro Jaya Minta Warga Tidak Salat Idul Fitri di Masjid Demi Cegah COVID-19

Maya Rosfi'ah

KPK Terima Kemendikbud Beri Masukan Gaduhnya POP

Maya Rosfi'ah

Juli Diharapkan Kita Bisa Mengawali Hidup Normal Doni Monardo

Maya Rosfi'ah

Amerika Serikat Capai 70 Ribu Inggris 30 Ribu Jiwa UPDATE Korban Meninggal Virus Corona 7 Mei 2020

Maya Rosfi'ah

Tips Mudah & Efektif Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri di Rumah

Maya Rosfi'ah

Warga Perumahan di Depok Buka Posko Siaga Covid-19 Waspada Corona

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment