Image default
Internasional

Kelompok Teroris Tembakkan Mortir di Aleppo Suriah, 12 Orang Tewas

Kelompok teroris melepaskan tembakan mortir ke sebuah desa di provinsi Aleppo, Suriah, yang akhirnya menewaskan 12 orang. Pernyataan tersebut disampaikan seorang sumber kepolisian setempat. Dikutip dari laman Sputnik News, Senin (17/6/2019), menurut polisi, serangan yang terjadi pada hari Minggu waktu Suriah itu juga menyebabkan 15 lainnya terluka.

"Kelompok kelompok bersenjata yang dikerahkan di daerah Rashidin di pinggiran kota Aleppo, menembakkan beberapa proyektil ke pinggiran Selatan Aleppo," kata sumber tersebut. "Proyektil proyektil itu akhirnya jatuh di desa al Wadihi,". Serangan tersebut, kata polisi, menewaskan seorang prajurit Suriah dan melukai beberapa perempuan serta anak anak.

Selain itu secara signifikan menyebabkan kerusakan pada properti yang ada di desa tersebut. Beberapa orang yang terluka kini masih dalam kondisi kritis, sehingga korban jiwa bisa terus bertambah. Perlu diketahui, Suriah telah terlibat dalam perang saudara sejak 2011 silam.

Pasukan pemerintahan berperang melawan banyak kelompok oposisi serta organisasi militan dan teroris. Pada akhir April lalu, kelompok teroris meningkatkan jumlah serangan pada sejumlah provinsi seperti Hama, Aleppo dan Latakia. Mereka juga berusaha menyerang posisi tentara Suriah di wilayah tersebut.

Pasukan pemerintah pun merespons serangan itu dengan mengintensifkan serangan balik pada teroris yang tersisa di Idlib. Pekan lalu, Rusia memprakarsai kesepakatan tentang penghentian penuh permusuhan di zona eskalasi Idlib.

Berita Terkait

Becak dari Yogyakarta Jadi Tambahan Koleksi Museum Ketimuran di Moskow

Maya Rosfi'ah

Menteri Perdagangan Mundur Bermula Dari Melon Dan Kepiting

Maya Rosfi'ah

Dubes Inggris Ini Berkilah Terlibat Demo di Teheran Sempat Ditangkap Polisi Iran

Maya Rosfi'ah

Rambutnya Dipotong Warga Seret Wali Kota Bolivia di Jalanan Lalu Disiram Cat Merah Kecewa

Maya Rosfi'ah

Anak Muda Ini Salip Jack Ma Jadi Orang Terkaya Kedua di China Apa Bisnisnya

Maya Rosfi'ah

Trump Tarik Tentara Nasional dari Lokasi Demo George Floyd Balas Sindir Wali Kota Washington DC

Maya Rosfi'ah

Daftar 10 Negara dengan Kasus Covid Terbanyak di Asia di Mana Peringkat Indonesia

Maya Rosfi'ah

Amerika Minta China Hormati HAM tapi Polisi AS Hadapi Demonstran dengan Kekerasan

Maya Rosfi'ah

3 Persen Saat Pandemi Corona Turis Indonesia menuju Jepang Naik 0

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment