Image default
Bisnis

Kementerian BUMN Angkat Satu Komisaris Baru PT Pertamina

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara resmi mengangkat Gatot Trihargo sebagai Komisaris PT Pertamina (Persero). Pada kesempatan itu, Kementerian BUMN juga memberhentikan dengan hormat Sahala Lumban Gaol dan Ahmad Bambang dari jabatan komisaris Pertamina. Hal tersebut sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang tertuang dalam SK 86/MBU/04/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan PT Pertamina.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno yang hadir pada kesempatan itu mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Sahala Lumban Gaol dan Ahmad Bambang atas pengabdian kepada Pertamina selama ini. Hal senada juga diungkapkan Komisaris Utama Pertamina, Tanri Abeng. Menurutnya sosok Sahala Lumban Gaol dan Ahmad Bambang sebagai salah satu aset terbaik yang pernah dimiliki oleh Pertamina.

Tanri Abeng juga berharap dengan bergabungnya Gatot Trihargo menjadi anggota Dewan Komisaris Pertamina, semakin memperkuat soliditas antara Dewan Komisaris, Direksi hingga seluruh manajemen Pertamina kedepannya. Kementerian BUMN mengangkat Komisaris Pertamina yang baru Gatot Trihargo dan memberhentikan dengan hormat Komisaris Pertamina Sahala Lumban Gaol dan Ahmad Bambang dalam RUPS yang diselenggarakan di Kementerian BUMN, Jakarta pada Senin (29/4/2019).

Berita Terkait

Pemerintah Diminta Segera Evakuasi WNI di Kapal Diamond Princess

Maya Rosfi'ah

Sektor Properti & Tambang Diramal Cuan Saat Tahun Tikus Logam

Maya Rosfi'ah

L’oreal Total Repair 5 Buy 1 Get 1 Free KATALOG PROMO ALFAMART 16-31 Juli 2020

Maya Rosfi'ah

Kementan Perpanjang Pemberkasan Calon Mahasiswa Baru Politeknik

Maya Rosfi'ah

Mahasiswa di Sumut Ini Peroleh Penghasilan Rp 70 Juta Sebulan Dari Jamur Tiram

Maya Rosfi'ah

Laba Emiten Properti PT Urban Jakarta Propertindo Tbk Melesat 466 Persen Kinerja Kinclong

Maya Rosfi'ah

5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memiliki Hewan Peliharaan

Maya Rosfi'ah

Tantangan Startup ‘Gurem’ Lebih Besar Ketimbang Unicorn Soal IPO

Maya Rosfi'ah

Angkasa Pura II Perketat Keamanan di 19 Bandara Ada Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment