Image default
Bisnis

Kementerian BUMN Angkat Satu Komisaris Baru PT Pertamina

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara resmi mengangkat Gatot Trihargo sebagai Komisaris PT Pertamina (Persero). Pada kesempatan itu, Kementerian BUMN juga memberhentikan dengan hormat Sahala Lumban Gaol dan Ahmad Bambang dari jabatan komisaris Pertamina. Hal tersebut sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang tertuang dalam SK 86/MBU/04/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan PT Pertamina.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno yang hadir pada kesempatan itu mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Sahala Lumban Gaol dan Ahmad Bambang atas pengabdian kepada Pertamina selama ini. Hal senada juga diungkapkan Komisaris Utama Pertamina, Tanri Abeng. Menurutnya sosok Sahala Lumban Gaol dan Ahmad Bambang sebagai salah satu aset terbaik yang pernah dimiliki oleh Pertamina.

Tanri Abeng juga berharap dengan bergabungnya Gatot Trihargo menjadi anggota Dewan Komisaris Pertamina, semakin memperkuat soliditas antara Dewan Komisaris, Direksi hingga seluruh manajemen Pertamina kedepannya. Kementerian BUMN mengangkat Komisaris Pertamina yang baru Gatot Trihargo dan memberhentikan dengan hormat Komisaris Pertamina Sahala Lumban Gaol dan Ahmad Bambang dalam RUPS yang diselenggarakan di Kementerian BUMN, Jakarta pada Senin (29/4/2019).

Berita Terkait

Ekosistem Logistik Nasional Belum Efisien Presiden

Maya Rosfi'ah

IHSG Diperkirakan Berpeluang Menguat Awal Pekan Depan

Maya Rosfi'ah

Deflasi Bahan Pangan Justru Untungkan Masyarakat Presiden Diminta Tak Khawatir

Maya Rosfi'ah

Pengembangan Wisata Pulau Rinca Taman Nasional Komodo Akan Gandeng KLHK

Maya Rosfi'ah

BPK Sebut Pembayaran Utang Benny Tjokro menuju Asabri Diproses April

Maya Rosfi'ah

PLN Didatangi Jokowi, Dimana Menteri BUMN Rini Soemarno?

Maya Rosfi'ah

Jenis-Jenis Exchange Crypto

Maya Rosfi'ah

OCBC NISP Dorong Milenial Merdeka Secara Finansial Lewat #NyalakanIndonesia

Maya Rosfi'ah

4 Alasan Pentingnya Penggunaan Accounting Software Untuk UMKM

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment