Image default
Regional

Ketua OSIS SMAN 3 Sukabumi Ungkap Sejarahnya VIRAL Video TikTok ‘Taraktakdung’ Milik Almira

Ketua OSIS SMAN 3 Sukabumi, Albarra Ikhwan Suningrat, membeberkan cerita di balik viralnya video taraktakdung. Rupanya pembuatan video Taraktakdung sudah menjadi tradisi di SMAN 3 Sukabumi. Hal itu sudah berlangsung secara turun temurun sejak dibuat pertama kali oleh OSIS tahun 2012.

"Di SMAN 3 Sukabumi sudah menjadi tradisi dari tahun 2012." Akhirnya, dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2020/2021, OSIS MPK menugaskan kepada peserta membuat video taraktakdung. Tujuannya, supaya para peserta PLS bersemangat menjalani kegiatan tersebut.

"Kita tugaskan dari OSIS MPK supaya membuat video Taraktakdung." "Kalau tujuannya sendiri video Taraktakdung itu dibuat untuk senang senang saja." "Biar siswanya semangat dan enjoy menikmati MPLS," tutur Albarra.

Dalam setiap tahun ajaran baru, gerakan yang harus diikuti peserta dalam video taraktakdung berbeda beda. Adapun, pembuatan video di tahun ini, diwajibkan menggunakan platform TikTok. "Kita masuk ke platform TikTok nya baru di angkatan ini."

"Saya kepikiran TikTok karena platform nya lagi naik dan antusiasme anak anak sekarang di TikTok itu tinggi," ujar Albarra. Albarra juga menceritakan kegiatan MPLS di SMAN 3 Sukabumi yang digelar pada 13 15 Juli 2020. Ia menuturkan, awalnya MPLS telah dirancang untuk diadakan secara tatap muka.

Namun, menjelang pelaksanaannya, rancangan yang telah disusun pun batal. "Awalnya Sukabumi zona hijau, tapi berhubung satu dan lain hal dibatalkan." "Akhirnya mendadak, kita sampai harus belajar untuk streaming YouTube H 1 nya," ungkap Albarra.

Oleh karena itu, MPLS SMAN 3 Sukambumi akhirnya digelar secara daring. Seperti MPLS pada umumnya, acara dilaksanakan dengan pemberian materi, interaktif dengan peserta dan disertai games games. "Di hari akhir ada interaktif dengan peserta melalui zoom," paparnya.

Albarra juga menyinggung mengenai sosok Almira yang viral di jagat maya. Rupanya, hal itu buntut dari gugus sembilan di mana Almira berada harus pertama kali mengunggah video Taraktakdung ke TikTok. "Kebetulan yang pertama kali menyebarkan itu gugus 9."

"Jadi Almira yang menjadi awal peng uploadan (video taraktakdung) di Tiktok," ujar Albarra. Ia juga membenarkan, video viral Taraktakdung milik Almira dinobatkan sebagai Taraktakdung terbaik. Sementara itu, ia mengakui pihaknya tidak menyangka video Taraktakdung menjadi viral.

Albarra menyebut, viralnya video taraktakdung ini, di luar ekspetasinya. "Awalnya kami menyangka bakal viralnya sekota, tapi ternyata sudah lebih dari sekota lagi." "Kami kaget sih, banyak yang mengirim pesan ternyata viral taraktakdung SMAN 3 Sukabumi," ujarnya.

"Pihak sekolah pun sudah tahu, jadi senang ada kebanggaan tersendiri," jelas Albarra. Sebelumnya, sebuah yel yel MPLS pada tahun ajaran 2020/2021 viral di jagat maya. Yel yel tersebut menjadi perbincangan sejak video TikTok milik gadis bernama Almira beredar.

Yel yel bertajuk 'Taraktakdung' ini bahkan membuat nama 'Almira' sempat trending di Twitter pada Selasa (14/7/2020) lalu. "Nama saya Almira dari gugus sembilan. Taraktakdung 2020, taraktakdung, taraktakdung, taraktak tak takdung. Pararunten akang teteh," ucap Almira dalam video. 'Taraktakdung' lantas menjadi sorotan di jagat maya, hingga banyak warganet turut serta membuat video TikTok serupa.

Berita Terkait

Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Kota Tangerang Bertambah 21 2 Hari setelah Lebaran

Maya Rosfi'ah

Pria Tunawicara di Lampung Babak Belur setelah Curi Kotak Amal Masjid Berisi Rp 131.700

Maya Rosfi'ah

Gubernur Edy Rahmayadi Minta Maaf Jumlah Tamu Dibatasi Gelar Pernikahan sang Anak di Tengah Pandemi

Maya Rosfi'ah

Keluarganya Masih Bebas Keliaran Jenazah PDP Dari Banten Dimakamkan di Garut Tanpa SOP Corona

Maya Rosfi'ah

Ternyata Iri dengan Penghasilan Guru Pasutri Tulis ‘Guru Makan Gaji Buta’ di Facebook

Maya Rosfi'ah

Senin 22 Juni 2020 Pukul 14.00 WIB Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Jabar Dilakukan Hari Ini

Maya Rosfi'ah

Jumlah Parkiran Ditambah Stasiun Pondok Ranji dari Dikembangkan

Maya Rosfi'ah

Sapi Milik Warga di Aceh Besar Tersengat Kabel Listrik yang Bergelantungan Akibat Diterpa Hujan

Maya Rosfi'ah

IDI Soroti Adanya Miskomunikasi Viral Keluarga Ngamuk Tak Diberi Tahu Pihak RS Soal Pemakaman PDP

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment