Image default
Kesehatan

Khasiat Konsumsi Jantung Pisang, Meningkatkan Produksi ASI hingga Mengatasi Sembelit

Khasiat konsumsi jantung pisang, meningkatkan produksi ASI hingga mengatasi sembelit Buah pisang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Buah pisang mengandung kalium, vitamin A, vitamin C, magnesium, dan nutrisi lain yang penting untuk tubuh.

Tidak hanya buahnya, jantung pisang ternyata memiliki banyak banfaat untuk kesehatan. Jantung pisang merupakan bagian dari bunga pohon pisang yang berwarna merah keunguan. Meskipun sering dikonsumsi sebagai sayuran, banyak orang tidak tahu manfaat jantung pisang bagi kesehatan.

Dikutip dari Boldsky.com pada Selasa (12/3/2019) berikut manfaatnya. Jantung pisang kaya akan zat besi yang merupakan mineral utama untuk meningkatkan produksi sel darah merah. Jika Anda sering konsumis jantung pisang dalam berbagai olahan makanan, hal ini mampu mengatasi anemia atau kekurangan sel darah merah.

Makan jantung pisang dapat memperlancar sikluas menstruasi dengan cara mengatur hormon hormon dalam tubuh. Selain itu, dapat mengatasi pendarahan berlebihan dan nyeri panggul kadang terjadi saat menstruasi bagi beberapa wanita. Kandungan nutrisi tertentu dalam jantung pisang dapat merangsang payudara sehingga mampu mengeluarkan air susu bagi ibu yang menyusui.

Hal ini mampu meningkatkan produksi air susu ibu lebih banyak untuk bayi. Mengonsumsi jantung pisang dapat menurunkan kadar gula darah yang tinggi, sehingga dapat mengontrol kadar gula darah bagi pasien diabetes. Kandungan berbagai mineral, seperti zat besi, kalsium, dan tembaga dalam jantung pisang dapat memperkuat dinding rahim sehingga mampu mencegah infeksi rahim.

Konsumsi jantung rahim secara rutin dapat meningkatkan kesuburan bagi seorang wanita. Jantung pisang mengandung serat yang dapat membantu pencernaan makanan dalam usus. Konsumsi jantung pisang mampu memperlancar buang air besar sehingga mengatasi masalah sembelit.

Jantung pisang memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi sehingga dapat mengurangi masalah maag, radang sendi, infeksi jamur, dan mengurangi masalah peradangan dan infeksi lainnya dalam tubuh.

Berita Terkait

Mengenal Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening yang Jadi Penyebab Ria Irawan Meninggal

Maya Rosfi'ah

Turunkan Kolestrol Jahat hingga Cegah Alzheimer 4 Manfaat Jamur Hitam bagi Kesehatan

Maya Rosfi'ah

Gara Gara Vaping, Gadis 18 Tahun Ini Tak Bisa Lagi Bernapas Tanpa Bantuan Alat Medis

Maya Rosfi'ah

Salah Satunya Sebabkan Iritasi Kulit Inilah Alasan Sebaiknya Tidak Pergi Tidur dengan Rambut Basah

Maya Rosfi'ah

Cegah Penyakit Kronis hingga Kelola Tekanan Darah Manfaat Telur Puyuh bagi Kesehatan Tubuh

Maya Rosfi'ah

Segudang Masalah Akibat Penyakit Katarak, Berikut Kisah Naryo

Maya Rosfi'ah

9 Jenis Ikan Ini Tidak Layak Dikonsumsi Terlalu Banyak Meski Bergizi

Maya Rosfi'ah

Jika Tak Tepat Posisinya Fungsi untuk Halangi Polusi Tidak Maksimal, Ini Cara Benar Pakai Masker

Maya Rosfi'ah

Sejak Kecil Tak Bisa Lepas Dari Es, Inikah Pemicu Sungadi Obesitas Hingga Bobotnya 1,4 Kuintal?

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment