Image default
Kesehatan

Khasiat Konsumsi Jantung Pisang, Meningkatkan Produksi ASI hingga Mengatasi Sembelit

Khasiat konsumsi jantung pisang, meningkatkan produksi ASI hingga mengatasi sembelit Buah pisang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Buah pisang mengandung kalium, vitamin A, vitamin C, magnesium, dan nutrisi lain yang penting untuk tubuh.

Tidak hanya buahnya, jantung pisang ternyata memiliki banyak banfaat untuk kesehatan. Jantung pisang merupakan bagian dari bunga pohon pisang yang berwarna merah keunguan. Meskipun sering dikonsumsi sebagai sayuran, banyak orang tidak tahu manfaat jantung pisang bagi kesehatan.

Dikutip dari Boldsky.com pada Selasa (12/3/2019) berikut manfaatnya. Jantung pisang kaya akan zat besi yang merupakan mineral utama untuk meningkatkan produksi sel darah merah. Jika Anda sering konsumis jantung pisang dalam berbagai olahan makanan, hal ini mampu mengatasi anemia atau kekurangan sel darah merah.

Makan jantung pisang dapat memperlancar sikluas menstruasi dengan cara mengatur hormon hormon dalam tubuh. Selain itu, dapat mengatasi pendarahan berlebihan dan nyeri panggul kadang terjadi saat menstruasi bagi beberapa wanita. Kandungan nutrisi tertentu dalam jantung pisang dapat merangsang payudara sehingga mampu mengeluarkan air susu bagi ibu yang menyusui.

Hal ini mampu meningkatkan produksi air susu ibu lebih banyak untuk bayi. Mengonsumsi jantung pisang dapat menurunkan kadar gula darah yang tinggi, sehingga dapat mengontrol kadar gula darah bagi pasien diabetes. Kandungan berbagai mineral, seperti zat besi, kalsium, dan tembaga dalam jantung pisang dapat memperkuat dinding rahim sehingga mampu mencegah infeksi rahim.

Konsumsi jantung rahim secara rutin dapat meningkatkan kesuburan bagi seorang wanita. Jantung pisang mengandung serat yang dapat membantu pencernaan makanan dalam usus. Konsumsi jantung pisang mampu memperlancar buang air besar sehingga mengatasi masalah sembelit.

Jantung pisang memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi sehingga dapat mengurangi masalah maag, radang sendi, infeksi jamur, dan mengurangi masalah peradangan dan infeksi lainnya dalam tubuh.

Berita Terkait

10 Makanan Yang Tidak Boleh Diberikan Pada Kucing Meski Mereka Mengeong Ngeong Meminta

Maya Rosfi'ah

Anti Kanker Hingga Diet Minuman yang Ashanty Wajibkan Diminum Aurel Hermansyah 6 Manfaat Saffron

Maya Rosfi'ah

KOPMAS Laporkan Temuan Pelanggaran Per BPOM Tentang Label Pangan Olahan Oleh Produsen SKM

Maya Rosfi'ah

Ibu dengan Banyak Anak Kata Peneliti Cenderung Awet Muda, Ini Penjelasannya

Maya Rosfi'ah

China Umumkan Virus Korona Jenis Baru Dapat Menular Antar-Manusia Tak Lagi Pasif

Maya Rosfi'ah

Bisa Sebabkan Obesitas 4 Menu Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Saat Sarapan Termasuk Jus & Sereal

Maya Rosfi'ah

Cegah Stunting untuk Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia

Maya Rosfi'ah

Manfaat Buah Semangka yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Maya Rosfi'ah

Katarak Nenek Ratmah Kini Bisa Diobati Sempat Ditolak di Rumah Sakit

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment