Image default
Internasional

Kisah Para Guru di Malaysia Buat Meja Belajar buat Para Murid Viral hingga Warganet Beri Donasi

Mulai pekan depan, sekolah di Malaysia akan kembali dibuka. Namun pembukaan ini juga tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mengurangi resiko penularan Covid 19. Salah satunya dengan menerapkan social distancing atau jarak sosial.

Dikutip dari World of buzz, kisah unik terjadi di salah satu sekolah di Malaysia. Agar bisa menerapkan social distancing, para guru gotong royong membuat 80 meja baru untuk para murid. Hal ini dilakukan karena sebelumnya sekolah tersebut menggunakan meja panjang yang digunakan untuk dua anak.

Meja panjang tersebut tidak memungkinkan siswanya untuk menjaga jarak, sehingga mereka membuatkan dengan ukuran yang lebih kecil. Meja tersebut nantinya hanya akan digunakan oleh satu anak saja. Momen tersebut diunggah oleh pemilik Twitter @Suryadivic dalam sebuah utas.

"Kami (guru) sedang buat sebanyak 80 meja untuk persediaan minggu depan. Meja tak cukup sebab kena penjarakan sosial dalam kelas. Sebelum ni beberapa org murid kongsi 1 meja (meja panjang)," tulis akun @Suryadivic.

Ternyata, tak hanya para guru yang bekerja keras membuat meja meja itu. Mereka juga dibantu oleh para petugas kebersihan sekolah. "Projek ni kami buat bersama abang² pekerja pembersihan sekolah (tiada dalam gambar)."

"Mereka lagi pakar dan gigih nak siapkan sebelum 22 julai nanti," lanjut akun @Suryadivic. Kabar ini menjadi viral di Twitter dan menuai banyak pujian. Bahkan tak sedikit warganet yang ingin ikut berdonasi untuk membantu proyek itu.

Karena banyaknya warganet yang ingin berdonasi, akun itu lalu membuka donasi untuk umum. Hingga berita ini diturunkan, cuitan ini telah disukai oleh lebih dari 7 ribu orang dan diretweet sebanyak 7,5 ribu kali. "Saya 'salut'..ini lah sisi guru guru Malaysia yang tidak dipertontonkan dan tidak diketahui..guru guru berperanan dalam pelbagai tugas diluar bilik darjah.

Syabas. Mohon sangat Kementerian bantu sekolah2 yang tidak cukup keperluan asas sebegini." "Besar Pergorbananmu.. Hanya Allah SWT Mampu Memberi Apa Yg Kamu Hajati Dan Ganjaran Pahala Akhirat…" "Hebat kalian…kagum! Sumpah keramat seorang guru terus menjadi amali"

"Ya Allah,Kau mudahkan urusan mereka dan berkati lah kehidupan mereka, panjangkanlah usia mereka dengan kesihatan, murahkanlah rezeki mereka, lindungi lah mereka dan keluarga serta anak didik mereka selalu."

Berita Terkait

Kim Yo Jong Diprediksi Bisa Lebih Kejam Jika Gantikan Kim Jong Un Tak Sefeminin Tampilannya

Maya Rosfi'ah

Trump Tarik Tentara Nasional dari Lokasi Demo George Floyd Balas Sindir Wali Kota Washington DC

Maya Rosfi'ah

Foto Tak Senonoh hingga Minta Peluk Wali Kota Seoul Dituduh Lecehkan Sekretaris selama 4 Tahun

Maya Rosfi'ah

Terjadi Penembakan Di Manhattan, Satu Dikabarkan Tewas

Maya Rosfi'ah

Minta Pihak Berwenang segera Usut Kasusnya Donald Trump Mengaku Bicara dengan Keluarga George Floyd

Maya Rosfi'ah

Dua Pria Ini Malah Adu Jotos Hingga Berdarah Di Sebuah Pesta Pernikahan Gara Gara ‘Rayuan’

Maya Rosfi'ah

Jepang Perluas Larangan Masuk Pengunjung dari India & 10 Negara Lainnya

Maya Rosfi'ah

Menteri Perdagangan Mundur Bermula Dari Melon Dan Kepiting

Maya Rosfi'ah

Taifun Faxai di Kanto Jepang, Seorang Tewas, Puluhan Lainnya Terluka

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment