Image default
Nasional

Kisah Unik Pemudik, Melahirkan di Kapal Hingga Ketinggalan di SPBU dan Rest Area

Mudik atau pulang kampung merupakan tradisi yang selalu dilakukan oleh masyarakat Indonesia saat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Ternyata tradisi mudik juga diwarnai dengan berbagai kisah kisah unik dan mengharukan. Satu di antara kisah mengharukan yang terjadi pada mudik lebaran 2019 ini adalah adanya seorang pemudik yang melahirkan di atas kapal.

Seorang wanita bernama SaIma melahirkan di atas kapal pelni Dorolonda yang hendak melakukan perjalanan dariMakassarmenuju keBaubau. Salma mengalami kontraksi di tengah perjalanan. Salma melahirkan secara normal dengan bantuan petugas kesehatan yang berada di kapal Dorolonda.

Sebelumnya pada mudik lebaran 2018 juga sempat terjadi sejumlah kisah unik dari para pemudik. Seorang pemudik asal Bekasi, bernama Ivan Hendra mengalami sebuah kisah unik. Ivan melihat sang ayah saat sedang tertidur di bangku belakang mobil.

Selesai melaksanakan salat, Ivan langsung menjalankan kendaraannya. Namun saat memasuki KM 632, Ivan merasa lelah dan hendak bertukar posisi dengan sang ayah. Tetapi saat dipanggil, tidak ada jawaban dari sang ayah.

Ketika melihat di bagian belakang Ivan juga tidak melihat sosok sang ayah. Ivan berusaha mencari ponsel sang ayah dan benar saja saat melihat ponsel sang ayah banyak panggilan masuk dan pesan masuk dari petugas kepolisian. Petugas kepolisian mengatakan bahwa sang ayah tertinggal di rest area.

Mengetahui sang ayah tertinggal, Ivan mencari jalan untuk putar balik dan menjemput ayahnya. Cerita memilukan ini menimpa pasangan pemudik asal Bandung. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (17/6/2018) di SPBU Garut.

Namun setelah dari toilet, ibu ini tidak langsung menemui suaminya melainkan malah mampir ke warung untuk membeli makanan. Selesai mengisi BBM, suaminya menyusul sang istri ke toilet namun dia tidak berhasil menemukan istrinya, hingga akhirnya dia mencoba mencari sang istri. Begitupun juga sang istri, dia tidak menemukan suaminya di tempat pengisian BBM.

Hingga akhirnya pasangan ini pun saling mencari. Dalam keadaan menangis, ibu tersebut mencoba melapor pihak kepolisian. Petugas yang berjaga pun berusaha membantu menemukan suami ibu tersebut.

Setelah 30 menit, pasangan ini berhasil dipertemukan di SPBU. Potret polisi yang tertidur dengan bersandar di sepeda motor patrolinya sempat viral di media sosial. Diketahui polisi tersebut bernama Bripka Wawan Somantri yang bertugas sebagai Motoris Patwal Subang.

Saat itu ia bertugas mulai Minggu malam hingga Senin pagi. Ketika arus kendaraan sudah lebih lancar, Bripka Wawan beristirahat sejenak karena lelah, namun tak disangka justru ia ketiduran.

Berita Terkait

Bupati Bengkalis Diperiksa Penyidik KPK Soal Korupsi Jalan

Maya Rosfi'ah

Ingat Lagi Pengakuan 2 Terdakwa Penganiayaan Novel Baswedan Dituntut 1 Tahun Penjara

Maya Rosfi'ah

Ini Alasannya Fadli Zon Terang-terangan Sebut Menkes Terawan Angkuh Hadapi Corona Di Mata Najwa

Maya Rosfi'ah

Ini Bukan Warung Kopi Poyuono Sebut Erick Thohir Dibohongi hingga Debat dengan Arya Karni Ilyas

Maya Rosfi'ah

Teror Terhadap Aktivis Anti Korupsi Tidak Pernah Diungkap Novel Baswedan

Maya Rosfi'ah

Kemendagri Apresiasi Sikap Positif Anies Baswedan Saat Tanggapi Pernyataan Tito Karnavian

Maya Rosfi'ah

PKS Minta Pemerintah Sampaikan Protes Kepada PBB Soal Serangan Israel menuju Gaza

Maya Rosfi'ah

ICW Harap Kejagung Pecat Jaksa Pinangki

Maya Rosfi'ah

dan Dokter di RSPI Sulianti Saroso Wajib Lakukan Tindakan ‘Safety Diri’ Perawat Petugas

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment