Image default
Metropolitan

KJP Anak Dicabut 2 Tahun Istri Sangat Kesal Namanya Dicatut Pemilik Lamborghini

Perbuatan AM betul betul menyebabkan kesusahan kepada warga lainnya. AM adalah pengemudi Lamborghini yang menondongkan senjata kepada anak sekolah di Jakarta Selatan. Usut punya usut, Lamborghini tersebut terdaftar bukan atas nama AM. Melainkan Abdul Rochim, seorang warga biasa.

Eti tak menyangka nama suaminya, Abdul Rochim, dicatut sebagai pemilik mobil mewah Lamborghini Gallardo. Eti baru mengetahui KTP Abdul Rochim dipinjam oleh seseorang bernama Yopi pada 2013 silam. Sejak saat itu, nama suaminya pun tercatat sebagai pemilik mobil mewah tersebut.

"Saya baru tahu kemarin waktu polisi datang. Kalau tahu sudah saya omelin," kata Eti ditemui di kediamannya di Jalan Cipulir 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019). Abdul Rochim, Eti, dan kedua anaknya tinggal di sebuah rumah petakan berukuran sekitar 2×4 meter. Akses menuju rumahnya juga tak cukup untuk dilewati mobil lantaran berada di gang sempit.

Ia mengaku pernah didatangi petugas pajak pada Juli 2019. Ketika itu, petugas membawa surat pemberitahuan pembayaran pajak mobil Lamborghini. "Saya enggak pernah punya mobil. Tapi orang pajaknya bilang, sudah terima saja."

"Mungkin suami ibu pernah meminjamkan KTP," ucapnya. Setelahnya, Eti bertanya kepada Abdul Rochim perihal surat dari petugas pajak. Namun, menurut Eti, saat itu suaminya belum berkata jujur.

"Habis itu saya tanya ke suami. Dia belum jujur waktu itu, bilangnya nggak ada apa apa," kata Eti. "Pas polisi datang, baru suami saya ngomong jujur. Mungkin dia takut kali," ujar Eti. Anak Abdul Rochim, warga Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, sudah dua tahun tidak menerima Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Sang anak yang kini duduk di kelas 2 Sekolah Dasar (SD) tak dapat KJP lantaran nama ayahnya dicatut sebagai pemilik mobil mewah Lamborghini Gallardo. "Ini anak saya sudah kelas 2 SD, berarti sudah dua tahun nggak dapat KJP," kata Eti, istri Abdul Rochim, saat ditemui di kediamannya di Jalan Cipulir 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019). Eti mengaku sudah berkali kali mengajukan KJP, namun selalu mendapat penolakan.

"Dikiranya kita orang mampu kali, karena kan dianggap punya mobil. Sampai sekarang anak saya belum dapat KJP," ujarnya. Eti, tak menyangka nama suaminya dicatut sebagai pemilik mobil mewah Lamborghini Gallardo. Eti mengaku baru mengetahui KTP Abdul Rochim dipinjam oleh seseorang bernama Yopi pada 2013.

Sejak saat itu, nama suaminya pun tercatat sebagai pemilik mobil mewah tersebut. "Saya baru tahu kemarin waktu polisi datang. Kalau tau sudah saya omelin," kata Eti. Abdul Rochim, Eti, dan kedua anaknya tinggal di sebuah rumah petakan berukuran sekitar 2×4 meter.

Akses menuju rumahnya juga tak cukup untuk dilewati mobil lantaran berada di gang sempit. Ia mengaku pernah didatangi petugas pajak pada Juli 2019. Ketika itu, petugas membawa surat pemberitahuan pembayaran pajak mobil Lamborghini. "Saya nggak pernah punya mobil. Tapi orang pajaknya bilang, sudah terima saja, mungkin suami ibu pernah meminjamkan KTP," ucapnya.

Setelahnya, Eti bertanya kepada Abdul Rochim perihal surat dari petugas pajak. Namun, menurut Eti, saat itu suaminya belum berkata jujur. "Habis itu saya tanya ke suami. Dia belum jujur waktu itu, bilangnya nggak ada apa apa," kata Eti. AM, warga Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kini terancam pasal berlapis.

Ia tidak hanya dijerat Pasal 335 dan 336 tentang perbuatan tidak menyenangkan dan pengancaman. Selain itu, AM juga dijerat Pasal 40 ayat 2 Jo Pasal 21 huruf (b) dan (d) setelah diketahui menyimpan satwa langka yang dilindungi. "Itu satwa yang sudah hampir punah, populasi semakin rendah. Jangan hidup atau mati, bagian bagiannya pun tidak boleh," kata polisi hutan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta Deni Rohendi saat ditemui di lokasi, Kamis (26/12/2019).

Hal itu diketahui setelah jajaran Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan menggeledah rumah AM di Jalan Jambu, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Kamis (26/12/2019). Hasilnya, ditemukan Harimau Sumatera, Burung Cenderawasih, dan dua kepala Rusa Bawean. Seluruh hewan tersebut ditemukan dalam kondisi mati dan sudah diawetkan.

"Saat ini kami sudah mengamankan empat hewan langka yang dikeraskan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama setelah penggeledahan rumah tersangka. MS, adik tersangka AM yang menodongkan pistol ke dua pelajar di Kemang, telah ditetapkan sebagai tersangka. Hal itu dikatakan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar.

"Statusnya (MS) tersangka," kata Fahri saat dikonfirmasi, Rabu (25/12/2019). MS ditetapkan sebagai tersangka setelah mobil Lamborghini yang dikemudikannya mengalami kecelakaan pada Selasa (25/12/2019) sekitar pukul 02.00 WIB. Lamborghini tersebut termasuk barang bukti yang hendak diamankan Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus yang melibatkan AM.

Namun, tanpa sepengetahuan sang kakak, MS membawa pergi mobil tersebut hingga mengalami kecelakaan. Saat itu, mobil yang dikemudikan MS melaju dari arah timur di Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Di dalam mobil, MS bersama teman wanitanya berinisial LS. Namun, ketika melintas di depan Gedung Sarinah, Thamrin, MS hilang kendali.

"Diduga karena lalai dan kurang konsentrasi, pengemudi tidak dapat menguasai kendaraanya sehingga oleng ke kanan menabrak separator busway," ujar Fahri saat dikonfirmasi, Rabu (25/12/2019). Dugaan lainnya, lanjut Fahri, MS yang berstatus sebagai mahasiswa mengemudi dalam pengaruh alkohol. "Sementara diduga terpengaruh minuman beralkohol. Kita tunggu hasil tes urine," kata dia.

Lamborghini milik AM mengalami kerusakan parah ketika tiba di kantor polisi, Selasa (24/12/2019) pukul 15.35. Lamborghini tipe Gallardo berwarna oranye itu tidak dikemudikan oleh anggota polisi. Lamborghini tersebut diangkut menggunakan mobil derek Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Kerusakan lebih parah terlihat di kap depan Lamborghini yang terlihat hancur.

Berita Terkait

Seorang Mahasiswi Universitas Trisakti Tewas Tertimpa Keramik, Alami Luka Parah di Bagian Kepala

Maya Rosfi'ah

Polres Jakbar Tangkap 3 Orang terkait Penyelundupan Narkoba Jaringan Malaysia Lewat Riau

Maya Rosfi'ah

Begini Komentar Psikologi Forensik Reza Indragiri  VIRAL Aksi Pembegalan Terekam CCTV

Maya Rosfi'ah

Pelni Karantina KM Bukit Raya Satu Kru Kapal Positif Covid-19

Maya Rosfi'ah

Istri Terakhir Cerai Engkong Asan Nikah Hingga 94 Kali Telah Menikah Sejak umur 15 Tahun

Maya Rosfi'ah

Duta Damai Dunia Maya ini Sesuatu yang Baru dan Bagus kata Iwan Gardono Sujatmiko

Maya Rosfi'ah

Rintis Bisnis Sejak umur 15 Tahun Staf Khusus Presiden Termuda FAKTA-FAKTA Menarik Putri Tanjung

Maya Rosfi'ah

Mobil Disita & Dipenjara Pakai Narkoba Nasib Pengemudi Lamborghini yang Todong Pistol menuju Pelajar

Maya Rosfi'ah

Begini Nasibnya Nyaris Tabrak Pengendara Polisi Ngamuk & Kabur Gegara Ditegur Tak Pakai Masker

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment